Be My Last and Forever (Chapter 1)

Title                 : Be My Last and Forever

Author             : Flawless Jung

Main Cast        :

  1. Jessica Jung
  2. Kris Wu

Other Cast       :

  1. Jung Yunho ( Jessica’s Appa )
  2. Lu Han
  3. Se Hun ( Luhan’s Brother )
  4. Krystal Jung (Jessica’s Sister )

Length             : Chapter

Rating             : Teen

Genre              : School Life

Author Note    : Hell-OHHH~ aku balik lagi , sekarang dengan FF chaptered . FF ini terinspirasi dari komik berjudul “I Give My First Love To You” karangan Aoki Kotomi . Sebenarnya komiknya sendiri belum tamat , dan mungkin aka nada beberapa perubahan jalan cerita sehingga tidak sama persis . tapi tetapberikan komentar kalian ya , karena jujur saja , karena komentar makanya aku terus menulis .  First of all , Gomapseumnidaaaa~❤

Summary         : Aku bahkan tidak bisa melihatnya . Tapi perasaan terkutuk ini terus membayangiku . Aku sadar , sangat sadar bahwa aku tak pantas , tapi kenapa perasaan ini kerap kali datang ? Aku ingin lebih dari sekedar “teman”

===

July , 1998

Author POV

Dua anak kecil , kira kira berumur 8 tahun sedang duduk di atas hamparan daun semanggi . Yeoja dan Namja  . Si Yeoja kecil sedang duduk dengan tangan yang sibuk membongkar isi dari halaman luas penuh semanggi tersebut . Sedangkan , anak satunya lagi , seorang namja hanya berbaring menutup matanya menikmati hembusan nafasnya pelan tapi teratur .

“Apa yang kau cari ?” Namja itu bangun dan duduk mendekat kearah teman bermainnya .

“Daun semanggi berdaun empat . Ayo bantu aku Kris” Namja yang bernama Kris itu membantu temannya mencari walaupun dengan perasaan setengah malas .

“Ini sudah 2 jam kita mencarinya Jessica . Kau tidak ingin pulang ?’

Gadis kecil yang dipanggil Jessica masih sibuk dengan harta karunnya yang belum tentu ada . Peluh sudah bercucuran di pelipisnya . Kris semakin tidak mengerti apa yang membuat sahabatnya sangat menginginkan daun semanggi tersebut .

“Kau tau Kris ? Jika aku menemukan , satu saja daun itu aku akan sangat senang”

“kenapa ?”

“karena daun semanggi yang berdaun 4 akan mengabulkan permohonan kita  , ah ketemu!!”

Gadis kecil itu tersenyum senang saat menatap temuannya . Tidak peduli lagi dengan lututnya yang hitam karena pasir . Dia cepat menggenggam daun itu dengan dua telapak tangan mungilnya sembari menutup mata dan berdoa .

“aku sudah melakukan permohonan Kris , nah ayo pulang” Jessica menggandeng tangan kecil Kris yang hanya bisa menatapnya bingung .

“apa aku boleh tau permohonanmu ?”:

“itu Rahasia” Jessica hanya tersenyum puas menatap wajah Kris . Ia sangat yakin dengan permohonannya . Tuhan tidak pernah menyianyiakan umatnya yang berusaha keras bukan ?

===

“Appa , bagaimana keadaan Kris ?” Gadis mungil tersebut masuk kedalam ruang kerja sang ayah yang berada didalam salah satu rumah sakit ternama di Seoul .

“aigoo , kau bahkan belum memberi salam sayang . Dan tenang saja , Kris-mu sehat kok . Semua bagian tubuhnya normal .”  Pria paruh baya itu mengangkat tubuh Jessica kecil kedalam pangkuannya .

“sampai kapan ? cepat sembuhkan dia appa . Aku mohon”

“secepatnya sayang” Pria tersebut tersenyum saat menanggapi permohonan putri kecilnya.

Tok Tok Tok

“Jung YunHo-ssi , pasien kamar 105 membutuhkan perawatan darurat” seorang perawat tiba-tiba muncul dari balik pintu . Mendengar kabar dari perawat tersebut , pria yang bername tag Jeong Yun Ho itu langsung menurunkan putrinya dan mengambil peralatan medisnya .

“Jess , kamu temani Kris dulu ya , appa ada kerjaan penting.”

“Nee , appa” Jessica kecil menatap kepergian appanya dari balik pintu . Ia merasa janggal dengan senyum yang diberikan papaya saat ia bertanya tentang Kris . Jessica sekarang berlangkah kearah pintu keluar . Kakinya melangkah membawanya kesebuah ruang rawat bernomor 108 .

“Darimana saja kau , kau lama tau !” Pria kecil yang ternyata Kris itu memperlihatkan muka masamnya dengan menggembungkan pipinya .

“aku dari tempat appa . kenapa ? kau sudah kangen sekali denganku ?” Jessica sekarang sudah pintar merayu Kris yang sedang mengambek . Suster yang sedang berada di ruangan tersebut sampai dibuat geli .

“aigoo-yah , kalian ini seperti orang pacaran” Suster itu mengacak rambut Kris pelan .

“pacaran ? apa itu ?” Jessica menatap bingung kearah suster.

“hmm , bagaimana menjelaskannya ya ? Pacaran itu proses sebelum pernikahan . yah , seperti itulah kira kira”

“kalau begitu aku dan cewek galak ini akan menikah ? aku tidak mau ! aku merasa dirugikan” Kris kecil melipat kedua tangannya didepan dadanya dan menatap sinis kearah Jessica .

“siapa juga yang mau menikah denganmu ? kau itu payah . dasar orang Cina!” Jessica tak mau kalah , ia kembali membalas Kris .

“sudahlah , kalian makin terlihat mesra jika begini terus” Suster yang bername tag Seo Ju Hyun terkekeh kecil melihat pertempuran khas anak kecil yang sedang terjadi .

“sudah ya , Jessica , aku titip Kris kepadamu ya ? jaga dia baik baik .” suster tersebut mengelus pipi Jessica dan berlalu meninggalkan ruangan tersebut .

“Kris , kita mau kemana lagi hari ini ?”

===

Siapa tidak tau Jessica Jung ? Puteri seorang dokter spesialis jantung dari rumah sakit kenamaan Seoul , Jung Yun Ho . Dia sudah sering bermain main dirumah sakit yang sudah dianggap rumah keduanya . Banyak suster bahkan pasien yang kenal dengannya karena pembawaannya yang ceria dan hangat .

Pertemuannya dan pria kecil tersebut juga dirumah sakit ini . Kris Wu , atau dengan nama Cina Wu Yi Fan . Dia lebih kecil beberapa bulan dari Jessica . Meskipun begitu , ia tidak suka dianggap seperti anak kecil oleh Jessica .

Jessica pertama kali melihatnya sewaktu Kris menabraknya dan mereka jatuh berdua didepan kamar Kris . Saat itu Kris kecil berniat kabur dari jadwal cek rutinnya . Saat akan di suntik itulah ia mencoba kabur , tapi akhirnya malah menabrak Jessica .

Sejak saat itulah mereka berdua akrab . sangat akrab . bahkan , dimana ada Kris , disitu ada Jessica dan sebaliknya . Kris tidak mempunyai teman , karena hariharinya dihabiskan dirumah sakit .  jadi jelas teman yang ia punya hanya Jessica .

Lain halnya dengan Jessica . walau ia juga tidak mempunyai teman akrab disekolah , ia mempunyai seorang adik yang berumur 1 tahun dibawahnya , Jung Krystal .

===

“Kris , kau kapan sembuh ? aku mau mengajakmu kesuatu tempat” Jessica dan Kris sekarang berada ditempat favorit mereka , disebuah lapangan luas daun semanggi .

“suatu tempat ? mengapa tak sekarang saja ?”

“aku mau mengajakmu terangterangnya . tidak dengan kabur dari rumah sakit begini . dasar babo !” Jessica menjitak pelan kepala Kris .

“sakit tau ! lagian , memangnya mau kemana ? penyakitku parah kau tau”

“aku tau , maka dari itu cepatlah sembuh . Aku ingin ke Gereja besar di pusat kota”

“untuk apa kesana ?”

“menikah . aku piker , menikah denganmu bukan ide yang buruk”

“mwo ..??!”

Kris membulatkan bibirnya . Ia kaget mendengar pernyataan Jessica yang terang-terangan didepannya .

“kita masih kecil babo ! lagian , aku tak mau menikah dengamu !” Kris menolak permintaan Jessica , walau ia sendiri tau bahwa ia menginginkan hal itu juga . Tapi apakah mungkin ? dengan keadaan seperti ini ia bisa membahagiakan Jessica ?

“kita akan menikah saat dewasa nanti Kris . aku akan menunggu hari itu .” Jessica menatap wajah  Kris . Mata mereka bertemu , sedetik kemudian sesuatu yang basah dan lembut menempel dibibir Kris . Kris kaget menerima perlakuan Jessica . yah , Jessica menciumnya . Ciuman anak kecil .

===

“sesak .. da..daku sakit..” tubuh kecil Kris kembali bergulat dengan rasa sakit yang tiba-tiba muncul tersebut . Ruangan yang semula hanya ada Kris seorang , sekarang menjadi ramai dengan orang dewasa berjas putih . Jessica yang baru saja sampai didepan kamar Kris kaget melihat kondisi Kris dali balik celah pintu .

Jessica melihat ayahnya , dan 2 atau 3 orang suster yang sedang mencoba menyelamatkan nyawa lelaki kecil yang terbaring menahan rasa sakit . Mata Jessica bahkan tidak berkedip saat menatap kejadian  yang seharusnya sudah biasa baginya . Tapi kali ini tidak , karena “actor” dari film ini adalah Kris Wu .

===

“syukurlah dokter , dia masih bisa bertahan . Anak ini mempunyai semangat hidup yang tinggi , Tak semua anak kecil bisa menerima hal ini menipa dirinya dengan mudah” seorang perawat yang tengah memrapikan kamar Kris menatap wajah malaikat Kris yang sudah terlelap diranjangnya .

“dia memang hebat bisa bertahan sejauh ini . oh ya , Song Qian-ssi , setelah ini tolong berikan aku laporan kesehatan Kris seminggu ini . Aku mau memastikan keadaannya .  Dan , Tiffany-ssi , tolong panggilkan orang tua Kris keruanganku sekarang”

“arrasseo” dua perawat itu hanya menjawab sekenanya dan langsung menjalankan perintah Jung Yun Ho . Sedangkan , saat keluar ruangan , Tiffany menangkap sosok Jessica kecil yang sedang duduk beralaskan lantai dan bersandar pada dinding dingin tembok rumah sakit .

“sedang apa disini sayang ? masuk dan temani Kris” suster bernama Tiffany ini memberikan senyuman cantiknya dan mengajak Jessica untuk berdiri dan membawa Jessica masuk kekamar Kris , setelah itu meninggalkan dua anak kecil dikamar rawat tersebut .

“Kris , kita akan menikah . Cepatlah sembuh” Jessica kecil meletakkan boneka transformer yang seharusnya menjadi mainannya dan Kris hari ini dimeja rawat.

===

Jessica Pov

Aku harus memaksa appa untuk menyembuhkan Kris . Appa kan dokter spesialis jantung terhebat di Seoul . Appa pasti bisa menyembuhkan Kris . Tugas seorang dokterkan menyembuhkan penyakit setiap pasien .

Ah , ruang appa kenapa jauh dari kamar Kris sih , aku jadi harus turun kelantai dasar untuk bertemu appa .

Akhirnya , aku sampai juga . Fiuhh~

“app…” aku  memutuskan untuk mundur ketika melihat appa dan omma Kris sedang berbincang dengan appa .

Entah apa yang dikatakan appa , tapi wajah omma Kris sangat sedih . Begitu juga dengan appa Kris . sebenarnya apa yang telah terjadi ?

“tinggal 12 tahun lagi , tak dapatkah dokter menyembuhkan penyakit itu dari anak saya ?” samar-samar terdengar suara omma Kris yang tengah terisak

“sementara saya hanya bisa menprediksi putera kalian akan bertahan sampai umur 20 tahun .”

20 tahun?! Siapa ?! Kris ?

“apa Kris tidak ada harapan ?” sekarang giliran appa Kris yang bertanya . Wajahnya tak kalah gusar dari wajah omma Kris.

Bagai diestrum dengan listrik bertenaga 1000 volt . Aku membeku mendengar penuturan appa Kris . kenapa hanya 20 tahun ? apa Kris tidak bisa menikah denganku ? Kris bisa sembuhkan ?

Berbagai pikiran aneh menghampiri otakku . memberika sugesti yang membuat dadaku semakin sesak . Kenyataan yang baru saja terungkap bagaikan menapar wajahku puluhan kali .

“Jessi , sedang apa disini ? kau tidak mau masuk ?” Suster yang ternyata Seo Ju Hyun ini membuyarkan lamunanku .

“a..ani , aku mau kekamar Kris saja” dengan segera aku memutar langkah kearah kamar Kris . Mataku panas . Sesuatu akan tumpah sebentar lagi . Kugigit bibirku kuat , menahan cairan bening ini tumpah .

===

Kris masih tidur tenyata . aku melihat matanya yang besat dengan bibir tebal yang tajam . alis tebal yang berkharisma dan rambut hitamnya . Tanpa sadar  aku mulai menyukainya . Hei ! aku memang menyukainya dari dulukan ? Tapi mengapa kali ini berbeda ? ada perasaan aneh sendiri saat menatap Kris .

CHUU~

Tanpa sadar , aku kembali mengecup bibir Kris . Seketika itu juga air mataku jatuh .

“cepatlah sehat Kris . kau tak boleh mengingkari janjimu

===

Hari ini sepulang sekolah pun aku akan menjenguk Kris . Ini adalah salah satu aktivitas favoritku selain tidur .

“Mom, aku pergi kerumah sakit dulu . Bye bye~” aku berteriak dari pintu luar . setelah selesai menalikan sepatuku  aku langsung bergegas ketempat Kris dengan membawa beberapa benda yang mungkin akan membantu Kris

Kau akan sembuh denga ini Kris .

===

Kris Pov

Jessica lama sekali . akan kuhukum dia jika dalamhitungan ke ketiga , ia juga tak muncul

Hana , Dul , S..

“Kris !” suara cempreng milik Jessica menghentikanku dari menhitung . Anak ini nyaris saja .

“kau lama babo ! aku sudah bosan disini tau.” Kris kembali ngambek dengan gaya khasnya .

“yaa , aku telat karena sepulang sekolah tadi aku mencari beberapa benda yang akan menyembuhkanmu lebih cepat daripada obata dari rumah sakit ini”

“jinja ? apa itu ?!”

“ini , pertama  ini ! kecoak ukuran paling besar.”

“mwoya ige ?!” aku terkejut melihat seekor kecoak yang masih bergerak berukuran 5cm tergantung di tangan Jessica .

“telan ini , kata orang kecoak bagus untuk metabolism tubuhmu”

“yah ! apa kau gila ?! aku tak mau. Yang lain !”

“eumm , baiklah . ini yang kedua ! Kaki kodok mentah . kali ini hanya kakinya aja Kris . Kau tinggal menelannya . apa susahnya ?”

Barang aneh apa lagi kali ini ? astaga . kaki katak yang masih diselimuti lendirnya . Jessica benar-benar akan membunuhku .

“aku tidak mau ! kau mau membunuhku ya ?”

“mwo ? aku justru membantumu babo . yasudah . yang ini saja . Jangan menolak lagi. Tada !” Jessica menunjukkan smirknya dengan benda aneh yang tergantung di tangannya . aku mau pingsan saja dibuat anak ini .

“cicak ?! yah ! jauhkan itu dariku ! “

“wae ? aku hanya ingin membantumu . cepat telan” Jessica mulai kasar membuka mulutku .

“andwae ! ini akan membunuhku Jess !” aku menarik selimutku dan menutup tubuhku rapat rapat .

“aku hanya ingin membantumu .”

“tapi tidak dengan barang aneh Jess”

“baiklah , maafkan aku . aku hanya .. aku hanya ingin kamu sembuh Kris”

Aku mendengar suara isakan . Jessica menangis . Belum pernah aku melihat dia menangis . Ini pertama kali aku melihatnya begini . Sebenarnya apa yang membuatnya tampak seperti ini .

“Jess, aku hanya perlu minum obat dan istirahat . Yunho ahjussi juga bilang aku akan segera sehat . Jadi tenanglah” aku mencoba menghiburnya  dengan mengelus pelan rambut kecoklatannya .

===

Jessica Pov

Kris tidak tau apa yang sebenarnya menjadi hantu dalam perasaan ini . Kenyataan yang ada membuatku tak bisa berhenti menangis . Setiap kuhapus air mata ini , maka butiran lain akan mengalir lagi . Ia tak mau berhenti mengalir .

“Jess , hari ini kita main dokter-dokteran yuk . Ini ada stetoskop appamu . Dia meninggalkan tadi .”

Kris memberikan stetoskop appa padaku . Aku sudah sering bermain dokter-dokteran dengan Kris , tapi dengan stetoskop mainan . Kalau yang asli ini , apa berbeda ya ?

“baiklah , duduk yang benar . Dokter Jessica akan  segera melakukan pemeriksaan”

Kris duduk dengan punggung tegap dan matanya tajamnya menatapku . Kubuka 3 kancing teratas dari pakaian pasien milik Kris . Sekarang aku bisa melihat jelas dadanya yang ada bekas jahitan operasi. Aku menempelkan stetoskopnya pada dada Kris .

DEG .. DEG .. DEG ..

Terdengar detakan jantung Kris yang beraturan . Aku kembali menaikan wajahku dan mata kami bertemu . Kris dan aku bertatapan dalam . Matanya memikatku kedalam dunianya .

DEG DEG DEG

Sekarang detakan jantung Kris menjadi cepat tapi masih beraturan . Ya tuhan , mengapa jantungnya berdetak secepat ini . Apa penyakitnya akan kambuh ?

“Kris , kamu merasakan sakit ? mengapa detakannya semakin cepat ?” aku  memandang panik wajahnya .

“a..aku tidak apa apa Jessi , hanya saja ..” Kris membuang wajahnya . Ia tampak cemas saat menatapku . Ada apa ? apa aku menyakitinya ?

“hanya apa Kris ?”

“aku ., aku tidak bisa mengatur debaran jantungku saat melihatmu . Setiap kali berada disampingmu , entah mengapa aku seperti akan terkena serangan jantung Jess .”

Pernyataan dari Kris membuatku bingung . Sebenarnya apa yang membuatnya berdebar . tunggu dulu , aku juga berdebar . apaka kami ..

===

Malam ini aku harus bertemu appa .

“Mom , dad dimana ?”

“diruang baca dear , kenapa ?”

“tidak mom , hanya ingin bertemu”

Aku berjalan keruang baca . Dna benar saja , appa sedang duduk didepan perapian sambil membaca buku . aku tak ingin basa basi .

“Dad , Kris bisa sembukan ? Dan pasti menyembuhkannya kan ?” Appa pasti tau  jika aku memanggilnya dengan “DAD” berarti aku sedang serius .

Dad melepas kacamata bacanya dan mengangkat wajahnya menatapku . Matanya yang dingin menyimpan banyak rahasia didalamnya .

“Nee , dia akan sembuh” appa menjawab pertanyaanku dengan jawaban palsu dan senyum  palsu . Aku baru tau , ternyata ,appa bisa berbohong sambil tersenyum . Aku menatap wajahnya tak percaya . aku langsung berbalik dan berlari kekamarku . Aku sudah tak ingin mendengar omong kosong dan harapan yang diberikan appa padaku dan Kris .

===

6 tahun kemuadian

Author Pov

Sekarang Jessica dan Kris sudah kelas 9 . tak lama lagi mereka akan mengadakan karyawisata untuk perpisahan ditahun terakhir sebelum memasuki SMA . Tak banyak yang berubah . Jessica dan Kris masih saja nempel berduaan dimana mana . Begitu juga saat sekolah masih pagi . Kris sudah berada disamping Jessica .

“aigoo , aklian berdua membuatku iri saja . setiap hari nempel berduaan . Ck . Dasar” Kai , teman sekelas mereka berdua mengkomentari pemandangan yang sudah menjadi hal biasa selama ini .

“kalau begitu , cepat pacari Yoona dank au bisa bermesraan seperti kami” Kris menunjuk Yoona dengan dagunya  dan membuat wajah Kai merah seketika .

“sstt!! Jangan sampai dia dengar . aku bisa malu . kau ini ! ngomong-ngomong , kalian sudah pacaran lama kan ? apa yang sudah kalian lakukan ?”

“kenapa kau mau tau ?” Kris balik Tanya

“ayolah , aku hanya ingin tau . yah , mana tau aku bisa berguru padamu . hahaha”

“kami sudah bejanji akan menikah saat berusia 20” Jessica menjawab pertanyaan Kai dengan cueknya .

“mwo ? Jinja ? Kris ? benarkah kau akan menikah dengan cewek galak ini ?”

“yah ! aku tidak galak !”

“bagaimana ya ? aku lebih baik menikah dengannya daripada harus dipatahkan tulangku olehnya”

“hahahahaha” Kris dan Kai tertawa lebar . Mereka menyebalkan ! Rasakan ini

PUK! PUK!

“adaoww ! appo !!” Kai mengelus kepalanya yang kuhantam dengan buku tebal

“sakit Jessi” sekarang giluran Kris yang protes .

“kalian yang mulai duluan ! Aku kekantin dulu . kalo mau ayo ikut , karena aku akan bawa Yoona juga”  Jessica meninggalkan mereka berdua yang sedang sibuk dengan kepala masing masing . Kai yang mendengar Jessica akan mengajak Yoona menjadi lupa akan sakit dikepalanya dan langsung menarik Kris menuju kantin .

===

TBC

Nah nah , bagaimana ? anehkah ? tolong komentarnya yaaaa~ soalnya tanpa komentar aku akan mati bosan . TT^TT . oh ya , sekalian mampir di wordpressku yaa www.flawlessjung.wordpress.com

Aku ada satu pertanyaan yang mebutuhkan pendapat kalian . Sebelumnya maaf kalau pertanyaannya tidak bermutu .

  1. Apakah menurut kalian aku harus memberikan preview untuk chapter selanjutnya disetiap akhir chapter ?

Sertai alasan kalian ya chingu .

Sekian dari saya , maaf kalo ada typo. Chapter selanjutnya ditunggu yaa ^^

Annyeong❤

16 thoughts on “Be My Last and Forever (Chapter 1)

  1. Lucu :3 suka deh kalo krissica kocak kayak gini/? Ga pake preview juga gapapa eon, itu malah bikin kerja dua kali.-.

  2. Annyeong thor, aku juga baca manga I give my first love to you, doramnya juga udh aku tonton ampe abis. Mm, kalo menurut aq sih ceritanya jangan terlalu mirip walopun di disclaimer udah di tulis itu terinspirasi dri manga, ntar malah di bilang plagiat. Kan lebih baik bedanya lebih menonjol supaya readers jga penasaran, kalo ceritanya cuman 11:12 ama manga ntar jalan ceritanya udh bisa di tebak loh ama pembaca. Mian suman saran. Next chap aku tetep baca kok.

    Untuk preview bisa iya bisa enggak, tapi bagusnya kasih preview aja biar penasaran.

  3. Annyeong thor, aku juga baca manga I give my first love to you, doramanya juga udh aku tonton ampe abis. Mm, kalo menurut aq sih ceritanya jangan terlalu mirip walopun di disclaimer udah di tulis itu terinspirasi dri manga, ntar malah di bilang plagiat. Kan lebih baik bedanya lebih menonjol supaya readers jga penasaran, kalo ceritanya cuman 11:12 ama manga ntar jalan ceritanya udh bisa di tebak loh ama pembaca. Mian suman saran. Next chap aku tetep baca kok.

    Untuk preview bisa iya bisa enggak, tapi bagusnya kasih preview aja biar penasaran.

  4. rame yahh ..
    pasti nyesek jd jessica yg ttp brharap mskipun dia udh tau gimana kenyataannya nanti T.T
    lucu juga ngebayangin mereka waktu masih anak2
    lah .. luhan belum dimasukkin yah, jgan2 luhan itu pengganti kris nanti oh nooo ..
    sesuju sama pendapat heppy! yahh .. meskipun aku blm baca manganya, tp itu saran baik lhoo
    hmm .. mnurutku kaga usah pake preview segala krna itu butuh pemikiran lebih awal, tp kalo utk bbrp chap terakhir sih boleh2 biar bikib tmbah penasaran hahaha
    update soon!

  5. rame yahh ..
    pasti nyesek jd jessica yg ttp brharap mskipun dia udh tau gimana kenyataannya nanti T.T
    lucu juga ngebayangin mereka waktu masih anak2
    lah .. luhan belum dimasukkin yah, jgan2 luhan itu pengganti kris nanti oh nooo ..
    sesuju sama pendapat heppy! yahh .. meskipun aku blm baca manganya, tp itu saran baik lhoo
    hmm .. mnurutku kaga usah pake preview segala krna itu butuh pemikiran lebih awal, tp kalo utk bbrp chap terakhir sih boleh2 biar bikib tmbah penasaran hahaha
    update soon!

  6. thor sdih sihc sm pnyakut kris dsni,ksian umur nya kris dibtsin… tp seneng sm krakter krissica dsni! oh ea thor gk pke preview gk apa2, ksuan author’a kn, jdi byak krja yg hrus dibwd… yg pnting sering update j tiap chapter’a itu udh lbih baik koq..

  7. Daebak! Ceritanya baguuus. Aq belum baca manganya, tapi gakpapalah kalo mirip juga. Yang penting semua happy! kekeke. Kalo soal review, gak pake juga tetep okee. Dan aq bakal tunggu terus kelanjutannya.. Semangat yaa eonnie! Chuuuuu ~

Leave a Reply

