This Monster Inc[1 Of 2] [Sequel Of HunSica(Jessica Drabble Collection)]

monster-inc

Title : This Monster Inc Part 1

Author : miazzura

Cast : Jessica, Sehun, etc…

Genre : Fluff, Romance

Length : TwoShoot

A/N : Annyeong^^ Ini dia sequel yang HunSica^^ Maaf banget kalo misalnya FF ku ini malah terkesan maksa. Mohon maaf banget ya._.vCeritanya Sica sama Sehun Cuma beda 1 tahun ya^^ Semoga kalian suka ya^^ Happy Reading^o^ Dan jangan lupa RCL nya ya\(^o^)/

Poster by http://luminosky.wordpress.com/

“You remember me, I know it. It’s you.”

Author POV

“Chagi… Apa aku boleh meneruskan pendidikanku?”tanya seorang namja berambut coklat sambil memandang lekat-lekat mata hangat kekasihnya. “Eum? Kenapa kau bertanya begitu Sehunnie? Tentu saja boleh, memang nya kenapa?”sang yeoja bernama ‘Jessica Jung’ itu tersenyum hangat kearah kekasih yang di panggilnya ‘Sehunnie’ tadi.

“Mes… Meskipun itu di Australia?”tanya Sehun ragu yang membuat Jessica langsung mengerjapkan matanya tidak percaya. “Mak… Maksudmu, Hunnie?”dari raut wajah Jessica dapat terlihat rasa bingung yang sangat besar. “Hhh… Aku mendapatkan beasiswa di University of Melbourne. Lalu appa menyuruhku untuk kuliah disana. Jadi…”Sehun terlihat menggantungkan kata-katanya membuat Jessica menggeleng pelan sebelum berbicara.

“Pergilah.”Sehun langsung menatap Jessica tak percaya, mendengar satu kata yang keluar begitu saja dari bibir ranum Jessica. “Pergilah. Aku akan menunggumu, tapi kau harus berjanji untuk menjadi seorang Oh Sehun yang lebih baik kelak di saat kau pulang. Yaksok?”Jessica melanjutkan kata-katanya sambil mengacungkan jari kelingkingnya. “Ne… Ne, yaksok.”Sehun menautkan jari kelingkingnya dengan jari kelingking Jessica, lalu keduanya kembali menatap lurus kedepan. Memandang indahnya langit malam.

Seusai perbincangan itu, Sehun memutuskan untuk mengantar Jessica pulang dengan mobil sport putihnya. Setelah itu, Sehun akan bersiap untuk keberangkatannya ke Australia besok.

Jessica POV

“Hhh… Sehunnie, aku akan merindukanmu. Sangat merindukanmu. Kuharap kau tidak melupakanku.”gumamku pelan sambil melihat foto-foto kebersamaanku dengan Sehun yang tersimpan di gallery iPhone ku. Dari semua foto-foto ku dengan Sehun, aku paling menyukai sebuah foto dimana aku dan Sehun saling memegang boneka tokoh monster inc dengan tampang yang dibuat sekonyol mungkin, hahaha…. Aku masih ingat dengan Jelas saat Sehun membelikanku berbagai macam barang monster inc, ya karena aku suka cartoon monster inc.

Aku memutuskan untuk mengganti bajuku dengan piyama berwarna biru muda. “Jessica-ah! Kita harus mengerjakan tugas kelompok! Ppali!”panggilan Sooyoung-teman satu apartemenku-menyadarkanku. “Ne, Sooyoungie!”setelah menggunakan piyama dan sendal rumah, aku langsung berlari menuju ke kamar Sooyoung.

“Apa tugasnya? Aku lupa.”tanyaku sambil duduk di tepi ranjang Sooyoung. “Ini… Membuat sebuah lagu. Ayo kita kerjakan.”aku mengangguk dan langsung mengambil kertas, sedangkan Sooyoung mengambil gitarnya.

“Ah! Aku tau! Bagaimana kalau judulnya ‘How Great Is Your Love’? Bagus kan?”aku hanya mengangguk sambil tersenyum mendengar usulan Sooyoung. Hhh… Lyricnya membuatku kembali mengingat Sehun. Aah! Sehunnie! Aku membutuhkanmu!

In your smile that’s like a spring day, the whole world gets brighter
It makes me dream again
On the day where the sun sparkles,
I hold your hand and walk in sync with your footsteps
When I sometimes walk ahead and suddenly look back
That face that looks at me is so eye-blinding

When I hear the sound of spring coming, I walk on the path with the bloomed flowers
When the rainy summer comes, I walk as I see the rainbow
When autumn passes and winter comes, with the warmth from our hands
We walk together – how great is your love
How Great Is Your Love

I always waited for a love that resembles the sky to be given to me
On the day where the stars twinkle, I walk to the melody of the birds

Your seasons that go round and round, repeating like a secret
In that unchanging love, my eyes are blinded

When I hear the sound of spring coming, I walk on the path with the bloomed flowers
When the rainy summer comes, I walk as I see the rainbow
When autumn passes and winter comes, with the warmth from our hands
We walk together – how great is your love

You became a bright light to me, who was exhausted by the world
Even if winter comes at the end of this narrow road we walk together
If you would hold my hand, to me, this rough world will be like spring days
How Great Is Your Love

How Great Is Your Love

Author POV

In the morning…

“Yak! Sleeping Beauty! Ireona, ppali! Dari tadi handphone mu berbunyi!”teriakan menggelegar Sooyoung mau tak mau membuat Jessica terganggu. “Eung? Mana?”Jessica mengambil handphone nya yang berbunyi lalu mengangkatnya dengan suara yang serak, khas orang yang baru bangun tidur.

“Yeoboseyo?”

“Yeoboseyo, chagi. Ah! Kau baru bangun ya?”

“Ah! Sehunnie? Hahaha… Seperti biasalah.”

“Mianhe chagi,  aku akan take off sekarang. Jaga dirimu baik-baik ya.”

“Mwo?! Kenapa cepat sekali?”

“Kau ini.Apanya yang cepat? Aku sudah menelpon mu sejak 2 jam yang lalu tapi baru kau angkat sekarang.”

“Mianhe, jeongmal mianhe.”

“Iya, tidak apa. Aku berangkat ya. Tunggu aku dan jangan lupakan aku, ne? Chu~”

“N… Ne, kau juga. Chu~”

Pip! Sambungan telpon ke Sehun terputus. Bersamaan dengan air mata Jessica yang mengalir deras. Diliriknya jam yang menjadi salah satu aplikasi iPhone nya. “11.00 KST. Dia sudah menelponku sejak 2 jam yang lalu tetapi aku baru mengangkatnya sekarang? Ppabo Sica!”rutuk Jessica sambil memukul-mukul kepalanya pelan. “Yak! Jessica Jung! Jangan seperti itu! Sudah, sekarang kau mandi, ne? Kita masuk kuliah siang hari ini dan akan menunjukan lagu kita di depan dosen genit itu, oke?”Sooyoung menepuk pundak Sica pelan lalu berlalu untuk menyiapkan ramen.

Tidak begitu lama, Jessica sudah nampak lebih segar dan tentunya lebih cantik. Jessica mengenakan kemeja putih tanpa lengan yang dipadu dengan cardigan semi denimnya dengan lengan ¾ serta celana jeans dan sepatu kets putihnya. Sedangkan Sooyoung menggunakan kemeja biru muda yang lengannya di gulung sampai ¾ , Sooyoung juga mengenakan celana jeans dengan sepatu kets biru.

Ting Tong~

Tanpa berpikir panjang lagi, Jessica langsung membuka pintu apartemennya. “Mwo? Boneka Randall? Dari siapa?”Jessica langsung mengambil boneka berbentuk Randall bersama dengan sebuah surat berwarna ungu muda di sebelah boneka tersebut.

“Apa itu, Sica? Wah… Ada suratnya. Coba kau buka.”suruh Sooyoung yang langsung diikuti perintahnya oleh Jessica.

To : Jessica

Ini salah satu tokoh cartoon favorit mu kan? Haha.. Pasti benar! Simpan yang baik ya…

“Mwo? Dari mana dia tau? Memangnya siapa yang mengirimkan ini? Ah… Molla.”gumam Jessica panjang lebar lalu beranjak ke kamarnya untuk menyimpan boneka Randall tersebut. “Aish… Sudahlah, mungkin pengaggum rahasiamu. Kita sudah sering mendapatkan hal semacam itu, bukan? Sudah, ayo kita berangkat. Kau bawa saja ramen itu ke mobil.”suruh Sooyoung sambil menarik tangan Jessica pelan menuju mobil berwarna silver milik keduanya.

‘Tapi kenapa aku merasa kalau boneka itu bukan dari pengaggum rahasia ya?’pertanyaan itulah yang sedari tadi terus terngiang-ngiang di kepala Jessica. Bahkan sampai saat mereka telah tiba di kampusnya.

@Seoul Institue if the Arts

@SooSica Class

“Baiklah, Jung Jessica dan Choi Sooyoung. Silahkan tampilkan lagu ciptaan kalian.”suruh Im Soensaengnim kepada Jessica dan Sooyoung. Jessica menyanyikan lagu ‘How Great Is Your Love’ dengan penuh penghayatan, sementara Sooyoung memainkan gitarnya dengan nada yang sangat pas. Bukan hanya mereka berdua yang menikmati lagu itu, seluruh murid pun ikut memejamkan mata mereka sambil tersenyum tulus, begitu pula Im Soesaengnim.

“How great is your love~~~”Jessica mengakhiri lagu itu dengan setetes air mata yang berhasil jatuh dari mata indahnya, membuat kelas yang semula hening menjadi ribut seketika. Jessica menyeka air matanya lalu tersnyum manis dengan mata sendunya. “Wah… Wah… Daebak! Lagu kalian bagus sekali, bahkan kalian juga sangat menghayatinya. Daebak!”ujar Im Soesaengnim sambil menyibak-nyibakan(?) rambutnya berkali-kali.

“Kamsahamnida, soesaengnim.”ujar kedua gadis cantik itu sambil membungkukan badan mereka sopan dan langsung kembali ke tempat duduk masing-masing. “Baiklah, sekarang kita lanjutkan. Selanjutnya Taeyeon dan Sunny, silahkan.”Im Soensaengnim melanjutkan ke kelompok-kelompok yang lainnya.

Drrt… Drrt… Jessica langsung mengambil iPhone putihnya dan membuka pesan yang masuk dengan wajah yang berbinar, bagaimana tidak berbinar jika yang mengSMS nya adalah seorang Oh Sehun? Tapi seketika senyumannya memudar, bahkan air mata sudah menggenang di pelupuk matanya.

From : Sehunnie^^

Chagi…. Mianhe, jeongmal mianhe. Aku tidak bisa menghubungimu beberapa saat nanti. Sepertinya kartu SIM Korea ku tidak berfungsi dengan baik. Karena sekarang jika aku mengirim pesan teks di hari ini, pesan itu akan sampai 2 hari kemudian. Tapi kita tetap bisa bertukar e-mail, chagi^^ Chu~

Jessica POV

A… Apa ini? Kuputuskan untuk bersikap tegar dihadapannya. Mungkin tidak apa jika aku berbohong sedikit. Aku tidak mau dianggap sebagai yeoja manja dan lemah, walaupun kenyataannya memang begitu. Kuharap kau selalu mengingatku, Hunnie. Karena aku selalu mengingat mu disini.

To : Sehunnie^^

Hahaha… Gwachana, Hunnie^^ Tapi kau harus selalu mengingatku ya^^ Ya, aku akan sering mengirimkanmu e-mail kok. Chu~

Author POV

3 years later…

Jessica duduk di tepi ranjangnya sambil menatap bingung semua barang-barang monster inc yang disusunnya di dalam lemari kecil. Selama 3 tahun ini, Jessica sudah mendapatkan kurang lebih 37 barang-barang monster inc. Entah itu boneka, sepatu, pakaian, atau bahkan gelang silver dengan aksen monster inc berwarna silver juga.

“Isss… Barang-barang ini dari siapa sih? Bahkan aku tidak pernah melihat tukang pos nya.”gerutu Jessica sambil berjalan menuju laptop putihnya yang menganggur. Sebelum itu Jessica mengambil sebuah kotak berwarna biru muda yang didalamnya penuh dengan berbagai surat yang disertakan bersama barang-barang monster inc itu.

Jessica meletakkan kembali kotak itu, lalu membuka laptopnya untuk mengecek e-mail. Ya, mungkin saja ada e-mail dari dosennya yang sok gaul itu. Bagaimana dengan Sehun? Tentu saja Jessica masih menyimpan hatinya untuk Sehun, tapi sekarang Jessica sedang disibukkan dengan skripsinya yang membuat Jessica sulit untuk mengirimkan e-mail untuk Sehun.

“AAA!!!”pekik Jessica senag saat melihat ada e-mail masuk dari Sehun. Padahal sudah hampir 6 buan Jessica tidak mengabari Sehun karena tugas dan jabatannya di berbagai organisasi.

To : jessicaxxxxxxxxx

From : sehunxxxxxxxx

Chagi-ya~~~~ Kau marah ya padaku? Kenapa 6 bulan ini tidak memberi kabar, eoh?  Yak! Jessica Jung noona kau harus membalas e-mail ku yang satu ini, atau kau harus mentraktir ku 1 kardus penuh Choco Bubble Tea *pout* Dan setahun lagi kau akan mengadakan hari kelulusan ya? Mianhe, chagi aku tidak bisa datang. Tidak apa ya?

Jessica terekeh kecil membaca e-mail dari kekasihnya itu. Dengan lihai, jari Jessica mengetikkan balasan untuk Sehun.

To : sehunxxxxxxx

From : jessicaxxxxx

Siapa yang marah padamu? Aku hanya sedang sibuk mengurusi skripsiku, Hunnie…. Lagi pula kau juga jarang membalas e-mail ku *pout* Aku akan menunggu mu 2 tahun lagi, cepatlah pulang. Tahun depan aku lulus dari kuliah menyebalkan itu. Dan tahun depannya lagi kau lulus^^ Aku akan menunggumu^^

SEND!

Jessica POV

Hunnie… Cepatlah pulang, aku merindukanmu….

Ting Tong~

Aku langsung berjalan kearah pintu saat mendengar suara bel yang berbunyi. ‘Kali ini apa lagi? Apa itu Sooyoung? Ya, mungkin saja dia sudah pulang belanja.’gumamku dalam hati sambil mengangguk-anggukan kepalaku.

Cklek! “Heh?”ternyata dugaanku salah, yang kutemukan hanya sebuah kotak bludru berwarna biru tua dengan sebuah surat yang digabungkan dengan kotak itu oleh sebuah pita berwarna biru muda. “Kalung?”aku sedikit terkejut saat melihat isi dari kotak itu adalah sebuah kalung silver, tapi tidak terlihat ada aksen monster inc nya. “Oh…Ada.”setelah kutatap lekat-lekat ternyata ada sebuah kunci kecil yang merupakan bagian dari kalung itu beraksen ukiran ‘Boo’. “Wow… Compilation of My Photos!”seruku saat melihat compilasi fotoku lah yang berada di dalam liontin kalung tersebut.

Dan untuk suratnya?

To : Jessica

Bagaimana? Kau suka? Kuharap begitu. Tidak lama lagi kita akan bertemu, semoga kau tidak tercengang, ne? Hahaha…

Heh? Apa maksud ini semua? Sebentar lagi? Kapan itu?

TBC~

Gimana? Gimana? Maaf ya karena banyak kekurangannya’-‘v Kutunggu RCL nya^^

42 thoughts on “This Monster Inc[1 Of 2] [Sequel Of HunSica(Jessica Drabble Collection)]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s