Series : EXOShidae Van Java (Episode 1)

Park JeA Stoyline | Genre : Comedy | Cast : Xiumin, Jessica, D.O, BaekHyun, ChanYeol, SeHun | Other Cast : Chen, TaeYeon | Length : Series | Rating : PG

Poster by Afina23. makasih afina buat posternya^^

Warning!! Bahasanya banyak yang gak baku. Males kalau baku. Kan kalau terlalu baku gak lucu-_-v. dan maaf kalau gak lucu

***EXOShidae Van Java***

“kamera.. action”

“I lost my mind norul choum manna ssulttae

No hana ppaego modun gosun get in slow motion (naege malhaeyo ige sarangiramyon)

Maeil gudaewa sumanhon gamjong durul nanwo jugo baewo gamyo

Ssaugo ulgo anajugo..”

‘TROK TOK TOK TOK’

Xiumin : assalamu’alaikum wr.wb.. Saya Xiumin dalang acara EXOShidae Van Java membawakan sebuah cerita yang menghibur semoga anda tidak kabur karena ceritanya emang ngawur. Dalam acara EXOShidae Van Java…

“…YAAA EEEEE!!!”

Xiumin : *nyengir sambil tengok kanan kiri* hai Chen, hai Taeyeon

Chen & Taeyeon : Haiiii

Xiumin : hari ini saya selaku dalang dari EXOShidae Van Java akan membawakan sebuah cerita yang berjudul… Si Manis Rumah Kosong

‘PROK PROK PROK’

Xiumin : alkisah ada 3 orang remaja yang menyebut diri mereka ‘The Jambaners’. Mereka adalah para pencari luhan.. eh maksudnya para pencari hantu. Mereka pergi ke suatu tempat yang terkenal dengan cerita mistisnya. Bagaimana ceritanya? Awal kisah kita mulai di TEE KAA PEE

D.O : Hyung, kita sudah sampai nih

Baekhyun : ah iya. Kau benar, tapi mana hantunya?

D.O : *angkat bahu* Chanyeol hyung mana?

Baekhyun : Mollaseo. Jangan pikirin dia, pikirin dulu gimana caranya supaya hantu itu keluar

D.O : pancing aja

Baekhyun : lu pikir ikan?

Chanyeol : Hhhaaaiii. Kangen aku?

Baekhyun : *mendelik ke arah Chanyeol* siapa kau? Kangen? Kangen apa?

Chanyeol : na-

D.O : namanya Park Chanyeol yank c’lallu telcakhiti eaaapz

Chanyeol : -_-

Baekhyun : kekeke

Xiumin : hei. Yang serius dong.

D.O : siapa dia?

Baekhyun : kagak tau dah. Ngatur aja kerjaannya.

Xiumin : heh lu gak tau siapa gua?

D.O, Chanyeol, Baekhyun : kagak

Xiumin : Gue itu DALANG! Tau kagak?

Chanyeol : Dalang itu… ketika lo lagi jalan, terus lo ketemu pengemis. Lo bilang ‘Dalang sekali dia’

Xiumin : Malang itu mah

D.O : malang itu nama kota

Xiumin : gua juga tau!

Baekhyun : Dalang itu… Makanan

Xiumin : kacang. JAUH WOY JAUH!

D.O : berapa kilometer? Perlu gua ongkosin kagak?

Karena kesabarannya sudah habis. Akhirnya Xiumin berencana untuk pergi ke tekape dan memberi pelajaran matematika kepada wayangnya tersebut. Tapi usaha itu gagal saat Chen dan Taeyeon mencegatnya.

Taeyeon : udah dalang. Gak usah dipikirin atuh. Duduk aja ya?

Chen : iya. Lagian berkelahi itu tidak akan menyelesaikan masalah.

Xiumin pun akhirnya duduk kembali setelah diberi chiki pencerahan oleh Taeyeon dan Chen.

Xiumin : untung gua itu baik kalau enggak…

Chen : udah lang.

Xiumin : apaan itu ‘lang’?

Chen : *polos* Dalang…

Baekhyun : ehem jadi gimana caranya supaya ntu hantu keluar?

Chanyeol : aku ada ide q4Q4

D.O : apa ide nya?

Chanyeol : IIIIIIIIIIINI DIA!!! JE-LANG-KUNG

Baekhyun : haaaaa? JE-LANG-KUNG?

Chanyeol : ia. Jelangkung. Jelangkung itu… bahasa sundanya tinggi

D.O : itu jangkung-_-

Baekhyun : lu bisa cara main nya?

Chanyeol : bisa lah. Apa yang gak di bisa dari seorang Park Chanyeol?

D.O : lu kagak bisa pendek-_-

Chanyeol : oh kalo itu emang udah takdir alam^^

Xiumin : bisa dipercepat gak? Durasinya udah mau abis nih

Baekhyun : et dah sabar napa.

Xiumin : udah biar cepet gua narasiin aja. Saat mereka tengah membaca mantra, datanglah seorang lelaki misterius. Siapakah dia? Jangan kemana-mana, tetap di EXOShidae Van Java…

“… YAAA EEEEE”

Iklan

Kyuhyun : Dulu, saya selalu berkumpul bersama saudara dan teman. Tapi semua itu berubah ketika Negara api menyerang. Ini ceritaku. Apa ceritamu?

                        Iklan selesai

A : Siapa kalian? Berani-beraninya kaliah datang kemari!

Baekhyun : k-kita lagi jalan-jalan o-om.

A : om? Kapan gua nikah ama tante lo? Enak banget lu manggil gua om.

D.O : terus kita panggl apa?

A : panggil aja… panggil aja ekye emba cyiiin~

Chanyeol, D.O, Baekhyun : -_-

Chanyeol : mba. Nama emba siapa?

A : apaan lu? Manggil gua emba. Gua itu cowok!!

Baekhyun : bukannya lu sendiri yang nyuruh?

A : kapan?

Chanyeol : tadi

A : dimana?

D.O : dihatiku~

A : -_-

A : panggil aja gua Sehun. Ahem saya adalah penjaga rumah ini. ada yang bisa saya bantu?

D.O : gua minta kuaci, rendang, sayur asem, semur jengkol sama mintunnya teh anget^^

Sehun : lu kira ini warteg? Lagian sekarang jengkol udah langka dan mahal.

Chanyeol : iya yah. BBM juga mahal

D.O : ya udah kagak jadi semur jengkol. Semur pete ada?

Sehun : ada dong^^

TROK TOK TOK TOK

Xiumin : HEH!! Kenapa malah ngomongin makanan? Kok gua kagak di ajak sih? ‘3’

Chen : Dalang. Ini cerita kapan selesainya? Durasi ini durasi.

Xiumin : Oh iye. Durasi oy durasi.

Baekhyun : Okeh q4Q4

Xiumin : serius ye?

D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : S1ppzt

Baekhyun : k-kami.. kami mau menginap di tempat ini pak

Sehun : sudah kubilang, jangan panggil aku ‘pak’, ‘om’, atau apalah itu. Aku tudak setua itu, kau tau?

Chanyeol : *berbisik* kapan ia mengatakan hal itu?

Sehun : ya! Kau jangan pikr aku tidak mendengarmu ya!

D.O : ohoho maafkan teman kami yang satu ini ya? Dia memang seperti itu.

Sehun : ya, baiklah. Tapi ngomong-ngomong kalian ini siapa?

Baekhyun : Kami adalah…

Baekhyun, D.O & Chanyeol : … The Jambaners!

Mereka saling berpelukan, bertepuk tangan dan lempira-lemparan batu. Tidak lupa mereka juga saling tampar-tamparan. Namun seketika mereka berhenti saat ada seorang yeoja keluar. Ia tampak menyeramkan. Bajunya putih, rambutnya panjang hingga menutupi wajah dan keluar asap dibelakang yeoja itu.

D.O : siapa kamu?

Yeoja tadi tidak menjawab. Ia menengadah menatap 4 pemuda unyu-unyu.

Jreng..

D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : kekeke

A : apa lu liat-liat?

D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : *geleng-geleng*

A : Terus?

D.O : *ngeluarin kaca ajaib* lihat ini

A : *ngambil kaca*

1 detik…

5 detik…

20 detik…

A, D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : bwahahahahahahahaha!!!

Xiumin : YAAAA!!!

A, D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : *diem nahan tawa*

Xiumin : heh! Jessica! Itu… aduh. apaan sih? Dandanan lu…

Jessica : jangan nyalahin gua dong. Tuh kerjaan si Jea (author nyempil dikit ya? Ahay~)

Xiumin : serius dong!

Jessica : kalau serius kagak lucu bego!

JDER

Bagaikan tersambar Chen petir Xiumin diam mematung. Ia tidak bisa berkata-kata. Lidahnya terasa kelu (author bahasanya ancur).

Xiumin : *dalem hati* yank caball eapzt ciumintz, cemungudtzs ‘3’

Xiumin : Disana gunung di-

Jessica : heh buntet! Gua baru nongol main closing aja lu.

Xiumin : *dalem hati* t3tapzt caball eapzt ciumintz, cemungudtzs ‘3’9

Xiumin : maaf

Jessica : huh dasar dalang bakpao

Xiumin : ya udah. Tapi yang serius ya? Eh jangan deng, ada lawakannya dikit.

Baekhyun : jangan dikit napa? Nanti penonton ketawanya Cuma dikit juga gimana?

Chanyeol : itu sih DL

Sehun : DL itu… Deer Luhan

Jessica : yang ada di otak lu Luhan mulu, del

Sehun : apaan ntu ‘del’?

Jessica : Cadel

Sehun : -_-

D.O : hey durasi ini durasi

Xiumin : tuh denger kan?

Chen : durasi woy durasi. Gua harus mandiin bebek gua. Kan kasian kalo ditinggalin kelamaan u,u

Sehun : ia. Kalo Luhan mati gara-gara kelamaan nungguin gua gimana?

Jessica : Emang dia nungguin lu?

Sehun : kagak tau

Jessica : ya udah jangan sok tau.

Sehun : emang lu tau dia nungguin siapa?

Jessica : tau lah

Sehun : apaan?

Jessica : dia itu lagi nunggu ajal nya di jemput ‘3’

Sehun : !@#$%^&*?”

Xiumin : dicerita. Kalian itu takut sama Jessica. Dia pan hantu

D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : okeeeee

Xiumin : ulangin ya?

D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : iya q4Q4

Xiumin : kamera… action

Ada seorang yeoja keluar dari rumah itu. Ia tampak menyeramkan. Bajunya putih, rambutnya panjang hingga menutupi wajah dan keluar asap dibelakang yeoja itu.

D.O, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : AAAAAAA!!!

Karena ketakutan mereka tidak sadar bahwa sekarang mereka tengah berpelukan

D.O : AAAAA!!

Jessica, Chanyeol, Baekhyun, & Sehun : Waeyo?

D.O : C-Chan-Chanyeol

Jessica, Baekhyun, & Sehun : ada apa dengan Chanyeol?

Chanyeol : ada apa dengan ku?

D.O : d-dia… dia telah menodaikuuuuuu huaaaa

Chanyeol, Jessica, Baekhyun, & Sehun : -_-

Jessica : kau sudah ternodai? Aku punya solusianya yaituuuuuu……. Ri*so! Ri*so akan membersihkan noda membandel!!

D.O : awalnya saya tidak percaya. Tapi setelah saya coba, saya menjadi sekarat dalam sekejap.

Xiumin : AAAAAA!!! Percuma kalau dilanjutin! Disana gunung disini gunung. Dutengah-tengahnya ada mpok sooman. Wayangnya bingung mpo Sooman lebih bingung. Kenapa dia ada disitu? Sampai ketemu lagi dalam acara EXOShidae Van Java…

“…YAAAA EEEE”

***EXOShidae Van Java***

FF ini pernah di publish di wp ku => Marshmallow Day

9 thoughts on “Series : EXOShidae Van Java (Episode 1)

  1. Hahahaha ,,Ngakakk nya bukan main😀 sumpah ini kocakk banget thor😄 .. Nice FF nya thorr ,,next episode ditunggu yaaa😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s