Karma

Karma

Starring : SNSD Jessica

Lenght : Drable

.

©jessycavendish

.

Disclaimer : Karakter pemain merupakan fiktif belaka yang merupakan unsur pendukung dalam cerita. Please, no bashing. I just write this fanfiction for my own pleasure. No materialistic profit’s taken.

.

Ada orang bilang. Jika kesalahan masa lalu orang tua akan berimbas karma pada anaknya.

Dulu aku tidak pernah percaya.

Tapi sekarang…

…aku tau kalau itu bukan omong kosong belaka.

-oOo-

Aku Jessica, seorang wanita berusia 26 tahun.

Tidak memiliki ayah maupun ibu. Ibuku meninggal lima tahun lalu karena kekerasan yang dilakukan ayah tiriku. Setahun kemudian, ayah tiriku pun ikut mati karena menderita penyakit biadabnya.

Ayah kandungku?

Dia sudah kuanggap mati sejak aku kecil.

Dulu saat aku masih berumur sepuluh tahun, ia sering membawa pelacur ke rumah. Tak pernah menghiraukan keberadaanku dan Ibu. Tak segan pula ia memukulku dan ibu jika kami melakukan hal yang tak sesuai kehendaknya.

Jika ia saja tak pernah menganggap kami, lalu kenapa pria itu membiarkan kami tetap tinggal di rumahnya?

Karena tak kuat menghadapi kelakuan ayahku lagi, akhirnya ibu membawaku lari dari rumah dengan uang yang dapat ia ambil.

Kukira pergi dengannya akan membuat kehidupanku lebih baik, ternyata sama saja. Bahkan lebih parah.

Ibu yang awalnya menjadi panutanku itu berubah, tiap malam ia menjajakan tubuhnya kepada tiap pria yang berbeda tiap malam. Membuatku jijik dengan diri sendiri karena merasa bahwa orang yang sedang melakukan itu adalah ibuku, ibu kandungku.

Apakah dulu aku juga anak hasil perbuatan orang tuaku tanpa ikatan tali pernikahan?

-oOo-

Aku Jessica, wanita yang bersumpah tidak akan terjerumus gubangan dosa seperti apa yang dilakukan oleh orang tuaku. Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk membiayai diriku sendiri dan akan berjuang untuk menjadi orang yang sukses kelak.

-oOo-

Aku Jessica, wanita yang telah mengkhianati sumpahnya.

Awalnya, aku tidak pernah menginginkan hal ini terjadi. Tidak, sama sekali tidak.

Tapi manusia tak pernah tahu apa yang akan digariskan-Nya pada kita, bukan?

Sejak empat tahun terakhir, aku bekerja sebagai staff di perusahaan percetakan. Dan untuk pertama kali, aku jatuh cinta dengan pria, dia adalah bosku sendiri, Cho Kyuhyun namanya. Kyuhyun pun mengaku jika ia juga tertarik denganku. Namun, semuanya tak pernah semudah yang kubayangkan. Dia ternyata telah memiliki seorang istri.

Cukup lama kami berhubungan di belakang istrinya. Ia mengaku tak pernah bahagia bersama dengan istrinya karena mereka menikah atas dasar perjodohan. Ditambah dokter men-diagnosa bahwa istrinya tak akan pernah bisa hamil.

Sejak awal aku tahu bahwa semua ini salah. Sebagai sesama perempuan aku akan merasakan sakit yang teramat sangat bila mengetahui hal ini.

Aku benci perusak, sangat membencinya.

Sangat klise. Membenci seorang perusak padahal dirinya sendiri merupakan perusak.

Jadi sekarang…

…aku harus membenci diri sendiri, huh?

-oOo-

Aku Jessica, wanita yang mulai menyalahkan keadaan masa lalunya.

Aku tidak membenci mereka yang membuatku menanggung karma masa lalu. Tapi, bolehkah aku menyalahkan mereka? Menyalahkan atas apa yang mereka perbuat hingga harus menanggung karma.

Kurasa boleh. Meskipun aku akan dicap sebagai orang tak tahu malu dan tak tahu diri.

Aku membenci keadaan yang seperti ini. Bukan hal yang patut dibanggakan sebagai perusak meski kau pun menikmatinya. Menikmati kebersamaannya tiap detik, kebersamaan bersama orang yang kucintai.

Ini salah. Aku tahu.

Tapi kumohon, biarlah dulu seperti ini untuk lebih lama, sedikit saja.

Manusia tak ada yang sempurna, kan?

Aku berjanji akan mundur teratur untuk kembali. Kembali pada jalan yang seharusnya tak pernah kuambil ini, entah kapan itu terjadi.

-oOo-

Aku Jessica, wanita yang berharap akan diampuni oleh-Nya.

Aku tahu ini adalah karma. Karma yang kudapatkan karena kesalahan masa lalu. Kesalahan orang tersayangku yang tak termaafkan.

Aku menerima dengan lapang dada karena sudah garis-Nya kepadaku.

Tapi kuharap ini cukup berlaku kepadaku. Tidak kepada orang tersayangku yang lain. Cukup aku dan hanya aku.

.

.

FIN

Maaf kalau dateng-dateng terus mengecewakan, jujur aja aku sendiri nggak tau ini masuk ff kategori apa -_- aku cuma random banget nuangin ide ini pas dengerin lagu. Oiya, sorry juga ya kalau banyak yang membingungkan hehe

Jadi enjoy aja ya ^^

Kritik dan saran dari kamu sangat diharapkan😀

32 thoughts on “Karma

  1. ini monolog ya? kata”nya menarik walaupun gk ad konflik langsung, tapi bisa terasa gmn susahnya jadi sica eonni. tpi jdi penasaran sm lanjutan hubungan kyusica. berharap ad sequel, boleh? ^^ tpi klo ga ad juga gpp, ini bagus kok chingu🙂

Leave a Reply

