How To Make ‘Jealous Baekhyun’ [First Step: Hold Someone’s Hand]

parkjea_story

How To Make ‘Jealous Baekhyun’ by Park Jea

First Step: Hold Someone’s Hand

Cast(s): Jessica Jung | Byun Baekhyun | Kim Minseok (Xiumin)

Genre: Romance – Comedy

Length: Mini Series

Rating: PG

Poster by BeautifullSunday

 

-oOo-

 


Sehun membuka kertas dengan banyak coretan didalamnya dan membacanya, “Langkah pertama; Hold Someone’s Hand,”

Jessica menatap Sehun penasaran, “Pegang tangan seseorang? Tangan siapa?”

“Ya, siapa saja yang berada didekatmu. Tapi ingat, harus pria.” Jessica mengangguk dan memegang tangan Sehun, “Seperti ini?”

Sehun menunduk, menyembunyikan wajahnya yang tampak memerah, “Ya, seperti itu,” Jawab Sehun.

Jessica melepaskan tangannya membuat Sehun bernapas lega. “Baiklah, kapan dimulai?”

Sehun yang sedari tadi berusaha menormalkan wajahnya, tersenyum penuh arti. “Sekarang.”

***

Hari ini adalah hari pertama Jessica dan Sehun menjalankan misi. Nampaknya Tuhan memang memberikan mereka kemudahan. Karena hari ini, beberapa member EXO dan Girls’ Generation akan menjadi bintang tamu disebuah acara televisi.

“Sudah siap?” Bisik Sehun. Jessica mengangguk dan mempersiapkan diri. Sesekali Jessica melirik Baekhyun dan Sehun. Wanita itu menjilat bibir bawahnya karena gugup.

Ya ampun, kenapa aku sangat gugup?, gerutu Jessica. Padahal aku sudah sering tampil di acara televisi. Tetapi kenapa aku sangat gugup kali ini?

Seseorang menepuk pundaknya dan berbisik, “Jangan gugup,”

Jessica mengangguk dan segera menunduk saat mengetahui orang tersebut adalah kekasihnya, Byun Baekhyun. Wanita itu berjalan menyusul teman-temannya. Jessica mendelik kearah Baekhyun yang kini berjalan didepannya. Awas saja, aku akan membuatmu cemburu, Byun Baekhyun!.

Jessica tersenyum saat mendapati Sehun berjalan didepannya. Dengan sedikit menjinjit, Jessica meraih rambut pirang Sehun dan menjambaknya. “Aww!”

Sehun memutar bola matanya sedangkan Jessica tersenyum bodoh. “Ada apa? Jika ingin memanggil, kenapa harus menjambak rambutku, sih?

Jessica mengembungkan pipi dan melipat tangannya di dada. “Aku harus bagaimana? Tangan siapa yang harus aku pegang?” Tanyanya sambil memelototi tangannya.

“Kau menjambakku hanya untuk menanyakan hal yang tidak penting?”

“Ini hal yang sangat penting, Oh Sehun! Bagaimana jika nanti aku salah memegang tangan? Bagaimana jika tangan yang aku pegang adalah tangan–“

“Bisakah kau diam? Kalau masalah itu, kita lihat saja nanti. Jika Tuhan berkehendak, maka semua akan berjalan dengan lancar.” Jessica mengangguk mengerti dan berlalu dari hadapan Sehun.

“Hei! Ya! Kenapa kau meninggalkanku?”

***

“Woaaa. Kita kedatangan tamu spesial rupanya. Beberapa member dari grup S.M. Entertainment yaitu EXO dan Girls’ Generation. Kita sambut, Xiumin, Baekhyun, Chanyeol, Sehun, Yuri, Seohyun, Sooyoung, dan Jessica!”

Tepuk tangan meriah dari penonton mengiringi masuknya orang-orang yang disebutkan oleh pembawa acara bernama Kang HoDong. Mereka duduk di kursi yang telah disediakan.

“Baiklah. Saya sangat ingin bermain permainan. Tetapi, sebelum memulai permainan, saya ingin mengajukan pertanyaan. Bagaimana?” Tanya Kang HoDong. Mereka mengangguk mengerti dan membenarkan posisi duduk, bersiap-siap dengan pertanyaan sang pembawa acara yang terkadang bersifat menjebak.

“Kalian harus menjawabnya dengan jujur, ya. Oke, pertanyaan pertama; Apa ada diantara kalian yang telah mendapatkan rumor tidak sedap baru-baru ini? Jika iya, rumor apa? Dan bisakah kalian–yang mendapat rumor tersebut–menjelaskannya?”

Mereka terdiam sebelum Chanyeol angkat bicara. “Aku pikir, diantara kita belum ada yang mendapat rumor tidak sedap. Jikapun ada, dia tidak berada disini. Maaf, Suho-Hyung.”

“Bagaimana dengan Girls’ Generation?”

“Aku pikir tidak jika baru-baru ini.” Jawab Sooyoung.

Kang HoDang mengangguk dan membaca pertanyaan selanjutnya, “Pertanyaan kedua; Apa diantara kalian ada yang memiliki kekasih? Hanya diantara kalian saja. Jika ada, tidak perlu disebutkan. Saya takut penggemar kalian akan memarahiku.”

Penonton yang berada di sana tertawa. Berbeda dengan yang sedang ditanya. Mereka tampak kebingungan.

“Jadi?” Tanya Kang HoDong saat tidak ada yang menjawab pertanyaannya.

“Ada.” Seorang Oh Sehun berujar dengan santai. Membuat para penonton terkejut. Teman-temannya pun demikian.

“Polos dan bodoh tidak ada bedanya.” Gumam Baekhyun pelan.

“Wah. Benarkah? Kurasa kau adalah orang yang tidak bisa berbohong, Sehun-ssi. Girls’ Generation?

Jessica menelan ludah dengan susah payah. “A-ada.”

Para penonton kembali terkejut. Sedangkan Kang HoDong tersenyum jahil. “Kau kenapa, Jessica-ssi? Kenapa kau terlihat sangat gugup?”

Jessica melirik teman-temannya yang terlihat pasrah. Wanita itu menjilat bibir bawahnya. “J-jika aku berbohong, itu sama saja aku sudah membohongi publik. Namun, jika aku jujur, kami pasti akan dimarahi Manajer-Oppa.”

“Oh, hahaha. Baik, pertanyaan terakhir?”

Mereka mengangguk dengan cepat membuat Kang HoDong tersenyum lebar. “Pertanyaan terakhir; Siapakah member yang sudah memiliki kekasih?”

Tidak ada jawaban dari mereka. Yang ada hanya tatapan membunuh dari ke-8 orang itu.

“Hahaha. Kalian itu terlalu serius. Hahaha. Baiklah, pertanyaan cukup sampai disini. Aku sudah tidak sabar bermain permainan.”

“Memangnya permainan apa?” Tanya Seohyun.

“Ini adalah permainan yang sangat aku sukai. Namanya adalah tebak lagu. Hahaha.”

Ke-8 orang itu terdiam dan menatap Kang HoDong yang sedang tertawa histeris dengan tatapan aneh. “Apa dia sudah gila?” Gumam Yuri.

“Ah, sudahlah. Mungkin kalian menganggap ini adalah permainan biasa. Tetapi aku akan membuat permainan ini menjadi seru. Aku akan memecah kalian menjadi 2 tim. Masing-masing tim diisi oleh 3 orang.”

Baekhyun mengangkat tangannya. “Tunggu. Jika yang bermain hanya 6 orang. Bagaimana dengan 2 orang lainnya?”

“2 orang lainnya tidak akan ikut bermain. Jessica, Xiumin, karena kalian yang paling pendek disini, kalian tidak perlu ikut bermain.”

Kedua manusia berbeda jenis itu terdiam. Hati mereka seperti tengah dicabik-cabik oleh ribuan jarum pentul. Jessica menahan napas sebelum mengangkat tangannya. “Pembelaan, Pak! Pembelaan!”

Kang HoDong dan lainnya mengernyit heran. “Pembelaan apa?”

Jessica menarik tangan Xiumin, membuat Sehun menyeringai. “Ini tidak adil! Tidak. Adil! Aku dan Minseok tidak tinggi, Pak!”

Sontak hal itu memicu tawa yang tak terelakkan dari penonton, pembawa acara, maupun bintang tamu. Jessica yang bingung hanya menatap Xiumin yang menundukkan kepala karena malu. “Kenapa?” Bisiknya pada Xiumin.

“Seharusnya kau mengatakan ‘Aku dan Minseok tidak pendek, pak.”, bukan ‘Aku dan Minseok tidak tinggi, pak.’. Tentu saja itu membuat semua tertawa karena kebodohanmu. Kau juga sudah membuatku malu.”

Jessica yang masih menggenggam tangan Xiumin menepuk keningnya atas kebodohan yang dia buat sendiri. Dia kembali mengangkat tangannya. “Maksudku, Aku dan Minseok tidak pendek, Pak! Kami itu tinggi!”

“Oh, ya? Mana buktinya?”

“Dengarkan dulu, Pak! Aku belum selesai bicara! Kami itu tinggi! Benar begitu, Minseok?” Tanya Jessica merangkul pundak Xiumin yang berada disebelahnya, dan begitupun sebaliknya.

“Benar!”

“Kami itu tinggi! Kami adalah orang-orang yang termasuk tinggi! Benar?”

“Benar!”

“Hanya saja…”

“Hanya saja!”

“Ada orang-orang yang jauh lebih tinggi dari kita! Benar?”

“Benar!”

Jessica menggenggam tangan Xiumin yang lainnya dan berseru, “Aku, dan Minseok, orang-orang yang disebut pendek, akan mengambil hak orang-orang pendek atas kependekkannya. Dan mengganti hak kependekkan mereka menjadi tinggi, walaupun ada orang-orang yang jauh lebih tinggi dari orang tinggi tersebut!”

Xiumin mengangguk, disambut tepuk tangan meriah dan teriakan histeris dari penonton dengan hak pendek.

 

Meanwhile…

 

Sunny dan Taeyeon berpelukan. Saling menghapus air mata satu sama lain. Mereka sungguh terharu dengan apa yang diucapkan teman mereka.

“Akhirnya…” Ujar Sunny.

Taeyeon mengangguk. ”Ya, Sun. Akhirnya ada juga yang memperjuangkan hak orang-orang pendek.”

“Kami terharu sekali, Jess.”

 

 

D.O. menatap datar layar televisi. Matanya yang bulat melirik orang-orang yang duduk disebelahnya.

“Kalian, para orang-orang tinggi, aku tidak akan memberikan kalian jatah makanan selama satu minggu.”

Mereka–orang yang disebut tinggi–menahan napas setelah mendengar apa yang dikatakan D.O.. Kris duduk dilantai, tepat dihadapan D.O. yang tengah duduk di sofa. “Kyungsoo, bisakah kau memaafkanku? Aku minta maaf. Aku tidak bisa berbagi tinggi badan denganmu. Tolong maafkan aku.”

 

Back to story…

 

Suasana studio acara tersebut menjadi sangat ramai sesaat setelah Jessica dan Xiumin mengeluarkan apa yang selama ini mereka rasakan atas kependekannya. Sedangkan kedua manusia berbeda jenis–yang sama-sama ditakdirkan memiliki tubuh pendek–itu berpelukan penuh suka cita. Tidak disangka mereka dapat melakukan hal senekat itu.

Sehun tersenyum lebar menatap Xiumin dan Jessica yang sedang berpelukan tersebut. Matanya dengan jahil melirik Baekhyun yang tampak tidak peduli dengan wajah datarnya. Aku tahu kau cemburu, Hyung. Kena kau!

 

-oOo-

 

Sumpah demi apa. Pas aku lagi mikir part Jessica sama Xiumin itu saat aku lagi stress. Aku lagi ngebayangin gimana perasaan Kyungsoo kalau lagi bersebelahan sama Chanyeol atau Kris. Aku harap kalian terhibur sama FF aku yang garing ini.

Pasti ada yang bilang step ini pendek. Abisnya aku gak punya ide lagi. Dan lagian masih ada 3 step. Dijamin 3 atep lainnya akan lebih garing daripada yang ini :v

Ingat. Jangan protes kalau FF ini terlalu pendek. Karena inilah yang ada di otakku. Lalu jangan minta aku untuk cepat mempublish chapter selanjutnya. Karena justru itu bikin aku tambah males ngetik.

Mohon dimaapin atas typo, kata-kata yang kurang enak, ataupun ada part yang garingnya minta disantet.

Saya, Park Jea, undur diri. Sekian, terima kasih, Assalamu’alaikum wr.wb :*

85 thoughts on “How To Make ‘Jealous Baekhyun’ [First Step: Hold Someone’s Hand]

  1. Ngakak bgt sama sica
    Baekhyun ko cuek gt sih
    Pdhl yg dpeluk sica xiumin loh
    Next dong
    Tp lbh ngakak lagi y
    Jempol bwt author
    Aku smp terkencing ecing bcy
    Next

  2. masyaoloh thor xD nguakak sumpah
    pembelaan kepada rakyat pendek *aku jg pendek
    kok sambil ngebayangin seru banget. xiumin ama jessica, LOL
    nguakak se ngakak ngakaknya xD good job. keep writing

  3. Wkwkwk baru nemu ni ff udah bikin ngakak ajah XD…Kena lu Baek!Jessi meluk Xiumin~
    Emang Jessica mau buat baek cemburu dalam rangka apa/?Wakakakak sunny taeyeon itu kayanya terharu banget….
    Hahahaha rasain gabakalan dikasih jatah makan seminggu sama d.o :v
    Thor lanjut please yaaaa? Annyeong!!^^

Leave a Reply

