Smile

dhfdrk

Smile by Park Jea

Cast(s): Jessica Jung | Kris Wu

Genre: Sad

Length: Drabble

Rating: Teen

Poster by Hepi Diana

-oOo-

 

Jessica tersenyum seraya menatap matahari terbenam. Disampingnya terlihat seorang pria yang tengah melempar batu kerikil kedalam sungai.

“Kau masih bisa tersenyum saat aku sedih? Menyebalkan,” Desis pria itu, Kris namanya. Mata elang miliknya menatap tajam wanita disampingnya.

Jessica tertawa kecil, membuat Kris semakin kesal dengan tingkahnya. “Lagipula aku bukan siapa-siapa Taeyeon,”

“Dan kau.” Tambahnya dengan suara yang sangat pelan.

Kris dengan kesal meninju angin, mata elangnya terlihat berkaca-kaca. “Tapi aku adalah sahabatmu! Kenapa kau masih bisa tersenyum dan tertawa disaat aku sedang sedih?!”

Lagi-lagi Jessica tersenyum tipis. “Aku yakin kau akan tetap tersenyum tanpa ada Taeyeon disisimu,”

“Bagaimana bisa? Mengapa kau begitu yakin? Aku sudah ditinggalkan oleh orang yang sangat aku cintai! Bagaimana aku bisa tetap tersenyum tanpa ada Taeyeon disisiku? Bahkan aku dan dia baru menikah selama tiga hari!”

Mereka terdiam. Jessica tampak tersenyum sambil menatap langit yang sudah mulai gelap. Sedangkan Kris tengah mengatur napasnya yang tersenggal.

“Kau mau mendengar kisah seseorang?” Tanya Jessica tiba-tiba. Sontak Kris menatap Jessica tidak mengerti.

“Aku anggap jawabannya iya,”

“Begini ceritanya. Ada seorang wanita yang mencintai sahabatnya. Dia benar-benar mencintai sahabatnya itu hingga dia tidak berani merusak persahabatan mereka. Wanita itu takut jika sahabatnya akan menjauhi dia jika dia menyatakan cintanya.

“Suatu hari, wanita itu melihat sahabatnya bersama seorang wanita, tampak sangat bahagia. Wanita itu tidak menangis. Dia tersenyum. Kau tahu kenapa? karena wanita itu berpikir bahwa inilah cinta. Seperti makanan. Terkadang manis, pahit, dan lainnya.

“Sejak wanita itu tahu jika sahabatnya memiliki kekasih, sahabatnya itu menjadi jarang bersamanya. Wanita itu tidak menangis, melainkan tersenyum. Justru senyumnya kian hari kian bersinar.

“Jika pada umumnya orang-orang akan menangis saat orang yang dicintainya menikah dengan orang lain. Wanita itu tidak. Walaupun hatinya terluka, senyum diwajah wanita itu tidak pernah pudar.” Jessica menghela napas sebelum melanjutkan cerita.

“Dan saat sahabatnya menangis karena ditinggalkan oleh istrinya, wanita itu tetap tersenyum. Bukan, bukan senyum kemenangan. Melainkan senyum yang indah, yang sebenarnya adalah senyum kekecewaan. Wanita itu kecewa. Kecewa pada dirinya sendiri karena membiarkan sahabat yang sangat dia cintai menangis.

“Tapi apa yang bisa dia lakukan? Sekali lagi, wanita itu hanya bisa tersenyum. Sesuai prisnsipnya, ‘Selalu tersenyum apapun yang terjadi’. Dan wanita itu masih dalam prinsipnya. Tetap tersenyum. Hingga saat ini, wanita itu tetap tersenyum.”

“Wanita itu sangat sabar,” Komentar Kris ketika wanita disampingnya menyelesaikan ceritanya. Jessica tersenyum kecil mendengarnya.

Kris menundukkan kepalanya, “Tetapi aku masih tidak yakin aku bisa tersenyum tanpa dia.”

Jessica menatap Kris dengan senyumnya yang indah. Wanita itu berdiri, dan berjalan perlahan meninggalkan Kris yang tengah menatapnya heran.

“Kau harus tetap tersenyum, Kris.” Ujar Jessica sebelum benar-benar menghilang dari pandangan Kris.

Kris tersenyum, senyum yang terlihat sangat dipaksakan. “Aku tahu jika itu adalah kisahmu, Jung. Maaf.”

 

-oOo-

 

Aku tahu mungkin plot FF ini udah pasaran. Tapi, kalian bisa menghargai hasil karyaku, kan? Aku harap iya.

Aku gak yakin ini bener-bener sad. Karena aku gak nangis saat buat FF ini /apa.

Kalau kalian mau jadi silent readers, aku sih gak terlalu mempermasalahkan itu. Selama ini aku meminta (kalian buat komentar), bukan memaksa. Itu hak kalian kok. Tapi bukan berarti aku gak butuh komentar kalian ya. Cuma kalau plagiator, siap-siap aja.

Aku juga butuh saran atau kritik. Selama ini kayaknya aku terus kritik atau saran ke author lain, dengan harapan ada yang mau ngasih kritik atau saran ke aku. Tapi ternyata enggak /nangis dipangkuan Baekhyun/. Aku gak maksa kalian buat kasih saran atau kritik loh ya /loh/

Saya, Park Jea, undur diri. Sekian, terima kasih, Assalamu’alaikum wr.wb :*

27 thoughts on “Smile

  1. Itu kisahnya jessica ada kisah nyatanya..
    Saya yg mengalaminya.. Saya punya sahabat dan saya cinta dgn sahabat sya sendiri.. Tetapi dy sudah punya kekasih.. Dan saya slalu bahagia jika dy bahagia..🙂

Leave a Reply

