Just Twice (Drabble)

image

Title                       : Just Twice

Author                  : Flawless Jung

Cast                       : Jessica Jung ; Kim Jonghyun

Genre                   : Sad Romance

Length                  : Drabble

Rating                   : Teen

Summary             : “Pertama kali adalah takdir, Kedua kali adalah kesalahan, Ketiga kali adalah kebodohan. Dan aku tak ingin jadi orang bodoh.

                Sore ini aku dan sahabatku, Sooyoung sedang berd dirumah kerabatnya. Suasana liburan masih sangat terasa walaupun sebagian orang sudah mulai bekerja seperti biasanya. Aku mencoba mengubur kebosananku dengan menjalankan beberapa aplikasi di smartphone-ku. Sesekali aku mendengar riuh rendah dari percakapan keluarga Sooyoung.

“Jess..” panggil Sooyoung yang sukses membuatku menaikkan kepalaku menghadap kearahnya. Aku memasang wajahku yang memang sudah datar dari dulunya.

“dia meminta nomormu..” lanjutnya. Aku mengernyit sebentar lalu kemudian mengangguk setelah mengerti kemana arah percakapannya. “bagaimana?” tanyanya lagi.

“berikan saja” putusku. Sooyoung kemudian mengangguk lalu mengetik sesuatu dengan smartphonenya. Setelah itu ia kembali focus pada percakapan dengn kerabatnya.

TING!

Suara dari smartphone yang sedang kumainkan ini menghentikan jariku yang sedang memainkan flappy bird. Suara sebuah pesan masuk dan aku tau dari siapa pesan itu berasal tanpa mengeceknya. Aku bisa memastikannya.

Dengan memencet tombol keluar pada smartphone-ku, aku beralih pada kotak pesan yang memberi tanda akan adanya sebuah pesan yang belum terbaca. Aku membuka kotak pesan itu dan benar saja dugaanku, pesan ini dari lelaki itu.

Aku menghela nafas sebentar, lalu membuka pesannya.

“Happy Chinese New Year ^^”

Hanya pesn yang sangat singkat. Aku tidak tertarik untuk membalas pada aalnya, hingga aku berpikir tidak ada salahnya untuk berbuat baik. Dan kemudian kuputuskan untuk membalas pesannya.

“Happy Chinese New Year too”

SEND!

Flashback 7 years ago

Sore ini seperti biasa, setelah mandi sore aku dan Krystal akan beralih pada meja makan keluarga. Sudah seperti jadwal yang tersusun rapi, aku adalh anggota keluarga yang mandi paling terakhir.

Saat sedang memperhatikan rambutku yang masih basah karena rembesan air shower tiba-tiba ponselku bergetar. Sebuah pesan masuk. Senyum langsung mengembang dari kedua sudut bibirku.

Sebuah pesan dari Kim Jonghyun.

Seperti anak muda pada usiaku, cinta monyet. Mungkin seperti itu perasaanku padanya sekarang. Tapi entahlah, dia masih kerap memanggilku noona, dan itu sedikit memmbuatku sedih. Tapi itu lebih baik, dari pada ia sama sekali tidak menghubungiku dlam satu jangka waktu tertentu.

“noona! Bagaimana kalau kamu menjadi yeojachinguku?”

Sebuah pesan dari Kim Jonghyun yang baru masuk tadi sontak membuatku panas dingin. Tak perlu menunggu lagi, aku menerimannya saat itu juga.

Hubungan kami berjalan sangat baik, hingga suatu hari dimana ia kembali pada kampong halamannya dan bertemu dengan cinta pertamanya. Aku bisa apa? Seorang Jessica Jung bisa apa? Apa aku harus memarahinya, memakinya atau bahkan memukulnya? Walaupun ingin tapi aku tidak bisa.

Dengan gaya khas anak kecil, ia mengakhiri hubungan kami yang berjalan 3 bulan. Memang, baru seumuran jagung yang bahkan mungkin belum berdaun atau berbunga sekalipun. Tapi ini keinginanya. Sakit memang, lantas bagaimana?

Aku memejamkan mataku sebentar lalu menghirup udara disekitarku dalm-dalam lalu kembali menghembuskannya pelan-pelan. Kulakukukan hal itu berkali-kali hingga aku merasa nyaman, tapi tidak berhasil, sekarang setitik airmata telah menggantung dan tinggal menunggu waktu untuk tumpah keluar.

TES

Berhasil. Airmata itu lulus melunjur menganak sungai ada salah satu sudut mataku. Aku memaksa tersenyum lalu memantapkan hatiku bahwa aku harus bisa merelakannya. Harus bisa.

Flashback Off

Aku mengingat kisah 8 tahun lalu itu. Bagai film dokumentar yang berputar, aku seperti mengingat semuanya hanya dalam sekejap. Pria muda saat itu, Kim Jonghyun. Pria yang telh kukenali lebih dari 8 tahun. Seseorang yang pernah mengisi hari dan hatiku.

“apa dia mencarimu?” Tanya Sooyoung yang entah sejak kapan sudah duduk kembali disebelahku. Aku hanya mengangguk untuk membalas jawabannya. Terlihat ia mendecak kesal.

“apa maunya anak itu?” desisnya. Aku hanya tersenyum memperhatikan sikap kekanakannya. Sooyoung benar, apa yang pria bermarga Kim ini inginkan dariku? Setelah semua yang ia lakukan. 8 tahun, dan 5 bulan yang lalu.

Flashback 5 months ago

Aku masih sibuk dengan file yang bertumpuk didepanku. Tak jarang dering telefon juga sangta mengganggu aktifitasku saat ini. Dengan tangan kanan yang bertumpu pada sebuah pena, dan tangan kiri yang menggenggam gagang telefon. Aku tampak sibuk sekali.

Maklum saja, ini sudah hampir akhir bulan. Sudah banyak arsip yang harus di file-kan sebelum ocehan dari atasan membuat kupingku panas.

Akhirnya kuputuskan untuk beristirahat sebentar lalu meregangkan ototku sebentar. Pndanganku beralih pada smartphoneku yang berkedip, pesan dari Kim Jonghyun, pria masa laluku yang kembali menjadi namjachingu-ku 7 bulkan lalu.

Jangan ditanyakan bagaimana dan apa yang membuatku kembali padanya. Untukku, cukup ada seseorang yang perhatian padaku dan aku nyaman didekatnya. Pada saat itu juga aku akan menjatuhkan hatiku pada pria itu. Dan ini kali kedua sorang Kim Jonghyun menjadi tempat dimana hatiku berlabuh.

Sempat terbersit perasaan ragu saat akan memulai kembali ceritaku dan ia yang pernah terkubur 7 tahun silam, sempat takut akan segala kemungkinan terburuk. Tetapi hatiku memilih untuk mencoba, dn mungkin ia telah berubah. Tidak seegois dulu. Bukankah waktu bisa merubah seseorang.

Ternyata salah. Tidak semua manusia bisa berubah karena pengalaman. Hubungan kami juga kandas pada akhir bulan ke 7. Silahkan katakana saja aku bodoh. Katakana saja aku idiot. Tpi ini aku Jessica Jung yang mencintai seorang Kim Jonghyundan patah hati karena sebab yang sama untuk yang kedua kalinya.

Wanita lain dalam hubungan kami. Aku sudah mengenalnya lama, dan tau betul sifatnya yang selalu dekat dengan banyak wanita, tapimkupikir seiring berjalannya waktu, ia akan berubah dan lebih memikirkan perasaanku, tapi ternyata tidak. Kembali, rasa sakit ini menjadi-jadi.

Aku melihatnya bermesraan, tidak. Tepatnya berciuman dengan seorang gadis yang tidak kuketahui namanya. Dan ini sudah ketiga kalinya aku memergokinya melakukan penyelewengan selama 7 bulan hubungan kami.

Saat pertama kali dn kedua kali, aku memilih untuk diam dan pura-pura tidak tau dan tidak ambil pusing., bukannya aku tidak marah, bukannya aku menyetujui semua tindakannya. Aku hanya tidak ingin hubungan kami kandas lagi, apa aku salah jika aku diam saja dan mencoba sabar pada setiap tingkahnya?

Malam itu, aku kembali dibukakan mata oleh pemandangan didepanku. Seorang Kim Jonghyun yang notabenenya adalah namjachingu-ku sedang bermain api didepanku. Sudah saja. Detik itu kupastikan aku berbalik dan tak ingin kembali lagi.

Aku juga punya perasaan, tidak bisakah perasaan ini kau jaga sebaik mungkin?

Flashback Off

Itu kedua kalinya aku berpisah dengan pria bermarga Kim itu. Kupikir ia akan menyesal dengan semua tingkahnya dan meminta maaf, ternyata tidak. Ia menyetujui permintaan perpisahan dariku dan menuduhku tidak mempercayainya. Aku tersenyum saat mengingat detik itu. Detik dimana seorang Kim Jonghyun terlihat sangat bodoh.

Dia memintaku untuk mempercayainya, sedangkan ia tidak pernah bisa menjaga kepercayaanku. Bukankah itu hanya omong kosong?

Saat terkhir berpisah, aku menghapus segala jenis yang berhubungan dengannya. Jejaring social, foto kami berdua, bahkan barang-barang pemberiannya. Aku melakukannya itu hanya untuk membantuku agar melupakannya. Karena jujur saja, bayangnya masih melekat jelas pada sudut hatiku.

Kembali padanya? Tidak.

Cukup dua kali, dan aku tidak ingin menjadi orang bodoh yang melakukan kesalahan yang sama sebanyak dua kali. Bagaimanapun besarnya perasaanku padanya, aku tidak akan memilih kembali padanya walapun pada saat itu ia memaksa.

Lebih baik aku menjaga perasaan ini sendiri, daripada aku harus merawatnya sendiri lalu kembali runtuh suatu hari nanti. Terlalu bodoh jika aku melakukannya kembali.

TING! Sebuag pesan kembali masuk. Dari Kim Jonghyun

“bagaimana kabarmu, apa kau baik-baik saja. Mengapa aku tidak bisa meng-view instagrammu? Dan juga ada ap dengan Line-mu?”

Pertanyaannya yang bertubi-tubi tentang akses jejaring social yang sering kugunakan untuk berkomunikasi dengannya saat itu. Ap ia pikir aku masih bisa bernafas saat melihat fotonya bertebaran didepanku sedangkan aku merindukannya setengah mati begini? Dimanakah otaknya?

Entah sudah hari keberapa semenjak ia kembali mencariku kembali. Kuusahakan menjauh dari dirinya, karena aku tau, dia sudah memiliki seorang yeojachingu sekarang. Sempat aku mengingatkannya untuk tidak menghubungiku lagi karena aku ingin ia menghargai perasaan yeojachingu-nya, tapi mungkin sudah tabiatnya yng tidak kan puas dengan satu wanita, ia sama sekali tidak menghiraukan saranku.

Sama seperti mebaca buku yang sama dengan ending yang sama pula. Aku tidak ingin melakukannya lagi. Cukup dua kali, tidak mudah untuk menyusun semuanya seperti sedia kala. Untunglah, aku memiliki orang yang selalu memperingatiku akan masa laluku dengannya, sehingga aku bisa segera sadar akan lamunan untuk kembali bersamanya.

Kadangkala, begini lebih baik. Aku dengan duniaku yang penuh dengan hiruk pikuk kesibukan pekerjaan, dan dia dengan riuh rendah dentuman musik club malam. Dunia kami terlalu kontras untuk disatukan. Ada baiknya kami tidak mengenal sama sekali, dan mulai berkenalan tanpa ada bumbu cinta didalamnya.

Cukup dua kali mencintainya, cukup dua kali kami berpisah karena hal yang sama, dan cukup dua kali aku terpuruk karenanya. Aku hanya tidak ingin menjadi orang bodoh yang kembali akan tersakiti untuk kesekian kali. Karena setidaknya, aku akan menemui seseorang yang akan benar-benar memperlakukanku seperti aku memperlakukannya.

END

Okeh everibodeh, ini FF gajekarena author galoo.. hahaha. Ini pengalaman pribadi, masih ada hubungannya dengan cerita author di Drable Collection – How About Me? Ini seperti sekuelnya, Cuma castnya kurubah menjadi Jonghyun^^.

Adakah komentar ? >.<

Dan maaf untuk typo yang berseliweran >.<

Annyeong !

Ps : Embraced Chapter 12 will publish on Saturday, 15th February 2014. Stay tune ^^❤

 

 

 

13 thoughts on “Just Twice (Drabble)

  1. kiraku bakalan happy ending😦 syngnya sad ending, pdhal jrn bgt ff cast jongsica😦 pdhl aku ngeshipper mereka loh😥 tp gpp dh, ffnya keren (y) ditunggu ya embranced chapter 12nya^^!

Leave a Reply

