[Freelance] B4 – Teaser

1483400_557235704361693_932795524_n - Copy

Author: Irene Sun

                                                                Title: B4 – Teaser

Genre: Mystery, Romance

Rating: PG 15

Leght: Chaptered

Main Cast: Daehyun B.A.P | Baekhyun EXO | Jessica SNSD

Support Cast: Seulgi

*

A/Note; terjadi pergantian main cast pada fanfiction ini & fanfiction ini murni hasil pemikiran dari otakku, jika ada kesamaan dengan cerita yang pernah kamu baca dimanapun. Itu murni merupakan ketidaksengajaan, don’t be plagiarism!

Dipublish juga di blog author; http://heywhatstriyuliana.wordpress.com/

*

.. As our case is new, we must think and act a new .. – Abraham Lincoln

***

Tiga kasus diuntasnya, dilihat tidak berat namun sangat berbeban jika dirasakan. Tetapi satu kunci dari setiap keberhasilan setiap kasus-kasus yang ditanganinya melesat pesat dengan keberhasilan telak, ia hanya perlu tenang dan tidak terburu-buru. Jangan lupa untuk- Berfikir teliti serta logis. Sherlock Holmes adalah seorang nama yang tercantum di lima puluh cetakkan kertas novel yang ditulis oleh seorang Dokter dari Skotlandia, ia nyata namun tidak terlihat- seperti hembusan angin, ia datang saat dunia membutuhkannya untuk kasus misteri maupun membenarkan kebenaran yang ada- Sherlock Holmes tidak akan menentukkan hasil peristiwa yang menjadi suapan bagi jejaring polisi secara cuma-cuma ia selalu berkata berbeda, meski seluruh orang tak percaya padanya. Satu hal yang Sherlock Holmes percaya dalam hidupnya, Bukti yang dilihat oleh mata kepalanya langsung.

Seiring dengan waktu memutar, nama Sherlock Holmes semakin tenggelam. Dari ratusan kasus yang memang menjadi makanannya setiap waktu, hingga ia menghilang dan menyatu seperti awan. Tidak terlihat perbedaannya namun tetap dikatakan awan, begitulah penuturannya.Tapi Jangan Khawatir, Sherlock Holmes sudah kembali- Bukan lagi Sherlock Holmes namanya tetapi Jung Daehyun dan Byun Baekhyun – mereka berdua akan bertranformasi menjadi susunan teka-teki yang Sherlock Holmes tinggalkan, dalam komik jepang Detektif Conan mereka diibaratkan oleh dua detektif muda berbakat. Shinichi Kudo dan Heiji Hattori.

Heizzo Hattori dan Yusaku Kudo adalah tokoh yang memerankan nama penting dalam kehidupan Shinichi dan Heiji, Mereka berdua merupakan Ayah kandung dari tokoh peran detektif tersebut, berbeda dengan ayah Heiji yang bekerja sebagai polisi yang sering dilibatkan kasus-kasus Ayah Shinichi Yusaku Kudo merupakan seorang Detektif terkenal dimasa mudanya, karena berhasil menuntaskan kasus-kasus tentang kejadian-kejadian yang menggemparkan Osaka, khususnya.

**

“ Katakan padaku, siapa kau sebenarnya? “ Daehyun meremas kedua bahu Baekhyun dengan kencang, ia menatap pria yang lebih tua satu tahun darinya dengan penuh kilatan yang memancar berbeda dengan lawan bicaranya yang melihat kearahnya dengan sangat tenang tidak ada gejolak dari pancaran bola hitamnya , tidak tinggal diam satu detik kemudian setelah mereka beradu pandangan berbeda Daehyun menarik kedua sisi kerah kemeja Baekhyun hingga longgaran kerah baju itu menyempit. Baekhyun yang merasa nafasnya tercekat, mendorong Daehyun dengan seluruh tenaganya hingga Daehyun terhuyung kebelakang tak terjatuh

Baekhyun sekarang memandangnya murka, kesabarannya sudah berada diujung ubun-ubunnya “ Berhenti, Jung Daehyun! “ Didepannya, Daehyun sedang memandangnya dengan tidak habis fikir- Baekhyun tahu seluruh informasi mengenai latar belakang kehidupannya yang tertutup sampai informasi pribadinya. Daehyun lalu menggeleng pelan, bibirnya membentuk sebuah seringaian kecil yang ditujukkan untuk pria didepannya

“ Sekali lagi aku bertanya padamu.. siapa kau sebenarnya!! “ Kata Daehyun dengan suaranya yang keras, nafasnya kemudian memburu panas dadanya naik turun menahan emosi yang menyulut seluruh tubuhnya, Baekhyun-lah orang memang patut disalahkan dalam keadaan ini bagaimanapun ia orang pertama yang menandakkan peperangan diantara dirinya dan Daehyun

Tanpa ambil pusing pertanyaan yang diberikan Daehyun, Baekhyun kemudian berbalik dan segera berjalan meninggalkan Daehyun- sifatnya memang persis dengan apa yang dimiliki Daehyun- namun keuntungan bagi Baekhyun adalah ia bisa meredamnya sedikit demi sedikit, ia lebih menyukai hal tanpa kebencian

BUGH..

Daehyun merasakan nyeri pada daerah tangannya terutama punggung, ia berhasil melimpahkan kekesalan yang dipendamnya semenjak beradu mulut dengan Baekhyun satu jam yang lalu. Dilihatnya Baekhyun yang tersungkur jatuh kelantai hingga darah segar mengalir di ujung guratan bibir tipisnya, Baekhyun lalu bangun dan berbalik matanya langsung tertuju pada milik Daehyun dengan tanpa ampun. Dengan satu tinjuan yang dilayangkan tangannya tidak membuat Daehyun yang merasa akan terpukul menghidar, Daehyun justru seperti orang yang menantangnya lebih dari yang sekarang.. Baekhyun mengepalkan tangannya erat diudara, ia tidak berniat melukai Daehyun dengan tubuhnya, nafasnya memanas menatap Daehyun tepat dihadapannya

“ Takut? “ Ucap Daehyun dengan mimik meremehkan

“ Terserah apa katamu, Jung Daehyun! “

“ Pukul aku sekarang juga jika kau berani .. “

“ Aku tidak akan pernah memukulmu meski aku berniat sekali membunuhmu.. aku tidak tertarik dengan bocah “ Kata-kata yang dilontarkan Baekhyun membuat Daehyun membeku ditempatnya, raut wajahnya keseluruhan berubah dari sebelumnya tidak ada kebencian dari matanya yang melirik Baekhyun. Justru rasa takut sekarang melandanya, hanya satu orang yang ditakutinya sejak kecil sejak Daehyun dilahirkan kedunia ditakdirkan untuk hidup dipanti asuhan bersama teman hidupnya yang kemudian meninggalkannya- seseorang yang dirindukkan Daehyun dan seseorang yang sama sepertinya; menyukai tokoh fiksi Sherlock Holmes, menjadikan Sherlock Holmes sebagai panutan dari setiap kasus-kasus yang dilaluinya, hanya seorang

“ Tunggu.. Berhenti ditempatmu , Byun Baekhyun! “ Seakan tuli, Baekhyun tetap berjalan menjauh meninggalkan Daehyun yang sedang berfikir kritis ditempatnya, sampai Daehyun tahu keseluruhan dari potongan puzzle yang sempat dihilangkannya. Ingatannya kembali pada tujuh-tahun yang lalu

“ Maaf… “ Lirih Daehyun pelan, Perasaannya lalu berkecamuk pada semua pertanyaan buruk tentang seseorang yang meninggalkannya sendirian- tetapi ia tidak akan mati penasaran sekarang, ia tahu tujuan pria bernama Baekhyun yang sengaja muncul kehadapannya dengan berjuta kemisteriusan

***

“ Kami sudah menyelidiki sebab kejadian yang sebenarnya.. “

“ Karena adanya bukti tentang surat kesehatannya yang mengatakan bahwa ia bisa mengalami serangan jantung mendadak.. tidak ada yang perlu diperpanjang lagi kasus ini dinyatakan sebagai kasus kematian tidak diseng– “ , “ Berhenti! Jelas-jelas ini bukan kasus kematian biasa “ Celetuk seorang pria muda yang memandang kearah petugas kepolisian dengan remeh

“ apa maksudmu anak muda? Sudah jelas-jelas pria tua ini mati karena serangan jantung.. “

“ Oh, lihatlah disini.. di ujung bibirnya terdapat buih, apalagi bau yang membekas dari dalam mulutnya masih tercium. Eh? Bukannya ini bau racun kimia yang digunakan untuk membunuh hama? “ Tanya pria muda yang berprofesi sebagai detektif ini kepada petugas kepolisian, merasa penasaran petugas kepolisian seoul itu langsung mendekati mayat pria tua yang mati mengenaskan di kursi rodanya seperti apa yang dikatakan Baekhyun petugas kepolisian itu lalu mengangguk memandangnya

“ Kau benar, kalau begitu kasus ini masih belum ada hasilnya.. kami akan menyelidiki lebih lanjut akibat ada dugaan lain yang muncul “ Petugas kepolisian itu kemudian pergi, sebelum itu ia menyuruh petugas forensik untuk membuktikkan kebenaran yang lain Baekhyun lalu tersenyum senang karena usahanya yang setidaknya membela kebenaran lagi sukses

“ Hey nak.. siapa namamu? “ Teriak petugas kepolisian yang tadi berbicara dengannya

“ Baekhyun.. “

 “ paman, maafkan aku- aku terlambat tiba-tiba aku harus bertemu dengan dosenku sepulang sekolah, bagaimana dengan kasus yang sekarang? apa sudah diselesaikan? “ Seseorang lalu menepuk pundak polisi yang berada didepannya, merasa tidak diperhatikan Daehyun lalu berdiri disamping petugas kepolisian itu. Matanya lalu bertemu dengan seseorang disebrang sana, tidak sengaja mata mereka berpandangan lama

“ Oh, Dae-ah.. tugasku belum selesai sekarang, untung saja ada anak itu.. dia sangat membantu bagaimana jika kalian menjadi tim, kufikir itu akan lebih menarik ditambah lagi kalian pasti menjadi tim yang sangat kuat “ Imbuh petugas kepolisian itu lalu pergi meninggalkan Baekhyun dan Daehyun yang sedang berada pada fantasi mereka lagi- cukup lama mereka terdiam, sampai kemudian Baekhyun membuang mukanya dari Daehyun dan melangkah menjauh mengambil jalan keluar ruangan yang tidak terjangkau Daehyun kecuali dia mengejarnya

“ Hyung.. “ Teriak Daehyun spontan saat Baekhyun akan menghilang dari balik belokkan pintu disana

“ Aku tahu semuanya sekarang, kau kakak-ku! Kakak kandungku! “

“ Aku mohon.. jangan tinggalkan aku lagi “ Lirih Daehyun yang menggema diseluruh ruangan yang sepi karena seluruh orang sibuk dengan mayat pria tua itu, Daehyun yakin Baekhyun mendengarnya. Buktinya Baekhyun diam ditempatnya sekarang

***

“ Aku rasa aku menyukai Baekhyun.. “ Pipi gadis itu lalu merona merah seperti kepiting rebus yang sudah matang, ia melirik teman perempuan disebelahnya yang memandangnya dengan tatapan ‘ tidak mungkin ‘

“ Bagaimana bisa kau menyukai mayat hidup sepertinya, Jess .. “ Raut wajah gadis berambut pendek sebahu itu lalu redup seketika setelah mendengar penjelasan sahabat kecilnya

“ Jantungku hanya berdebar setiap kali aku menyebutkan namanya “ Kata Jessica dengan arti-artian khusus, matanya lalu berbinar saat membayangkan wajah dari pria yang disukainya sementara Seulgi menggelengkan wajahnya dengan horror

–          To Be Continued –

A/Note Again; Hai, aku mau memberitahukan kalau Fanfiction ‘ 88 ‘ aku berhentikkan dulu sementara waktu sampai aku tidak bimbang untuk mempublishnya, banyak alasan yang memang sudah skak mat sekali buat aku, sehingga aku mengundur waktu untuk mengirimkan Fanfiction itu. Tapi, selama aku memberhentikkan Fanfiction ‘ 88 ‘ aku akan memberikan persembahan terbaru yang baru saja kalian baca~ yap, B4. Aku akan memberhentikkan Fanfiction ini juga apabila respond kalian tidak banyak L

20 thoughts on “[Freelance] B4 – Teaser

  1. kata-katanya terlalu membingungkan thor… aklo bisa katanya pake kata yg dasar biar bisa d mengerti…

    disini apa pairingnya baeksica atau hyunsica? semoga ada moment di antara mereka bertiga..

  2. sumpah thor teaser ni kren bget….
    bkal seru ni…. ada 2 brsaudra tp gmn kaitan’a sica bs brda diantra mreka… pgin tau lnjutn’a.
    ditggu thor….

  3. teasernya menegangkan sekali. baekhyun dan daehyun adalah saudara? sepertinya bakal banyak kisah soal pembunuhan deh, detektif gini pasti misterius2, eh ada sica nongol, semoga ada kisah romantisnya yee, eh baekhyun kayak mayat hidup? misterius banget berarti ya ini bocah -___-

  4. Teasernya seru thor,yg genre” detektif gni suka bgt aku ><
    aku sih berhrap beksica akhirnya thor tpi sterah author deh,satu lgi penyusunn nya aga krg nyaman dbca thor saran aja sih
    ff yg ini jgn dberhentiin jga dong,lanjut teruss ya ;D

  5. waaa aku suka ff mistery seperti ini . bakal jadi ff yg rame kaka lanjutkan . sherlock holmes. aku pernah bca namanya tpi aku tidak tau dmana pernah menemukannya hahahaha
    ff keren dgn cast jessicaaa tntang mistery kyaaaa
    lanjutkan kaka semngat ^^

  6. wah, disini Baekhyun sama DaeHyun saudara kandung? tapi kok mereka berantem mlulu? -_-😀
    Jessica pairing sama Bacon oppa atau daehyun oppa?
    mudah2an diantara mereka bertiga ada moment ya… aku suka pairingnya soalnya… 😀
    disini ceritanya Hyun bersaudara(?) jadi detektif handal ya? pasti banyak kasus pembunuhan dan kasus menegangkan … *reader sotoy*😀
    aa~! udah ga sabar nunggu kelanjutannya thor! Daebak!! Keep writing and Fighting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s