[Freelance] (What’s Wrong?)

Tittle                : What’s Wrong?

Author             : Violet Park

Rating             : PG-15

Length             : Oneshoot

Genre              : A bit Romance, comedy (?) and friendship

Main Cast        : SNSD Jessica, EXO Lay, EXO Luhan

Support Cast   : EXO Baekhyun, EXO Suho, EXO Tao

Disclamair       : Happy reading chingudeul Hope you like this the story ^^

Summary         : “Hey What’s wrong?

 

-What’s Wrong?-

 

(Lay-Jessica)

 

Gloomy Mood?

 

Petikan senar gitar terdengar nyaring di salah satu practice room SM Entertainment. Terlihat seorang namja berkulit putih sedang duduk memainkan salah satu alat music tersebut dengan muka kusut. Helaan nafas terdengar sedari tadi dari mulut namja tersebut.

 

“Hah… aniya” ucapnya ketika dirasa nada yang dihasilkan dari gitar coklat tersebut sumbang atau tidak sesuai dengan yang diinginkannya.

 

Dan… hal itu terus saja berulang berkali-kali hingga jarum jam yang semula menunjukkan pukul 10.00 KST berubah menjadi pukul 11.15 KST.

 

Namja tersebut seolah tidak perduli dengan waktu yang berlalu sedemikian banyak walaupun berkali-kali ia mengecek waktu pada smartphone miliknya.

 

Kembali ia memainkan melodi pada gitar miliknya dengan aura mendung semendung awan yang kini tengah mendera hati dan pikirannya. Berbagai perasaan dan pikiran melekat erat pada hati dan otaknya hari ini membuat wajah pemuda tersebut menjadi lebih murung daripada biasanya. Sungguh, hari ini adalah hari paling muram bagi namja tersebut.

 

Ceklek

 

Sebuah suara dari pintu menuju practice room tersebut terbuka perlahan dan menampakkan sosok yang cukup familiar bagi namja tersebut.

 

“Ah, annyeonghaseyo sunbae” ucap namja tersebut sambil sedikit membungkukkan badannya begitu sosok yang dikenalnya tersebut melangkahkan kakinya ke dalam ruang practice tersebut dan mendekat ke posisi namja tadi.

“Ne, annyeonghaseyo” balas sosok tadi singkat dan langsung duduk di dekat namja tadi sambil memasang earphone miliknya.

 

Namja tadi langsung kembali duduk dan kembali memainkan gitarnya dengan asal. Matanya sesekali melihat ke arah sunbaenya tersebut yang sedang memejamkan matanya dan kemudian kembali focus kepada senar gitarnya.

 

Waktu kembali berlalu cepat tanpa keduanya sadari. Namja tadi masih saja memainkan melodi-melodi dari gitar miliknya sedangkan sosok manusia yang didekatnya tadi masih saja menutup matanya dengan damai seolah tak terganggu sedikitpun oleh melodi-melodi bernuansa sendu, sedih, muram dan lain-lain yang selalu dimainkan oleh namja tadi.

 

Perlahan tapi pasti sosok tadi langsung membuka matanya dan menatap namja tadi lekat.

 

“What’s wrong Lay-ah?” ucap sosok tadi lembut membuat namja bernama Lay menolehkan kepalanya.

“Nde? Aniyo sunbae nothing wrong” balas Lay membuat sosok tadi mengerucutkan bibirnya kesal.

 

“Suho memberitahuku bahwa akhir-akhir ini kau sering sekali lesu dan tak bersemangat. Lihat saja sekarang kau bahkan mempunyai aura mendung di sekelilingmu. Ada masalah? Kau bisa menceritakannya padaku jika kau mau, jangan suram seperti ini…ne?” ucap sosok tadi sambil tersenyum kecil pada Lay yang masih mendekap gitar coklatnya itu.

 

1…2…3…4…5 menit Lay diam, namja tersebut menimbang-nimbang tawaran sunbaenya itu.

 

“Ottoe? Jika kau tidak mau aku tak akan memaksa” ucap sosok tadi sambil menegakkan tubuh nya seakan hendak meninggalkan tempat itu saat itu juga.

 

“A… aniyo Jessica-sunbae… tetaplah disini sebentar jebal” mohon Lay sambil berdiri menyamai posisi Jessica saat ini.

 

Jessica yang kini sudah kembali duduk tersenyum senang ketika rencananya untuk mengetahui penyebab kondisi hoobaenya itu berhasil.

 

“Nah, ppali ceritakan kepada sunbaemu ini apa masalahmu? Jadwal syutingkah?” tebak Jessica asal.

 

Lay yang mendengar jawaban asal sunbaenya itu hanya tersenyum lemah.

 

“Aniyo sunbae bukan itu tapi…” balasnya menggantung membuat Jessica menahan rasa penasaranya dengan tak sabar terlihat dari eksperi mukanya saat ini.

 

“Hahahaha kenapa kau tak sabaran sekali sunbae?” tawa Lay begitu melihat ekspresi sunbaenya itu yang dirasanya lucu membuat Jessica kembali mengerucutkan bibirnya kesal lalu berubah menjadi senang.

“Tunggu-tunggu-tunggu kau tertawa? Hah akhirnya moodmu sudah kembali yeah!” girang Jessica sambil menunjukkan sedikit aegyo lepas membuat Lay menujukkan wajah bersemangatnya.

 

“Waaa sunbae kau mengeluarkan aegyo jarangmu” tunjuk Lay dan langsung mendapatkan tatapan kesal Jessica.

“Yah kau mengganggu kesenanganku…”

 

“Ppali ceritakan apa masalahmu….” Pinta Jessica tak sabar membuat Lay langsung mengeluarkan semua permasalahan-permasalahan yang membebani hati dan pikirannya selama beberapa waktu ini.

 

“Hah… begitulah sunbae, aku ingin sekali menari seperti biasanya tapi karena punggungku yang masih belum begitu sehat dan ditambah kondisi lututku yang sakit membuatku seperti ini” cerocos Lay membuat Jessica memberikan tatapan sedih khasnya.

 

“Hmm ternyata karena itu, tunggulah dengan sabar dengan kondisi kesehatanmu Lay jangan memaksa. Sebentar lagi mungkin akan sembuh keduanya tenang saja, tetap semangat okay. FIGHTING!” semangat Jessica sambil mengepalkan kedua tangannya lucu membuat sedikit mendung hilang dari aura Lay saat ini.

 

“Ah aku tahu apa yang bisa membuatmu tidak suram lagi, chamkaman” pinta yeoja itu sambil mengeluarkan smartphone putih miliknya dan menekan beberapa tombol di layarnya.

 

Tut..tut…tut…

 

Yeoja itu hanya dapat menggerutu kesal mendengar dering telepon itu, membuatnya menunggu saja, batinnya kesal.

 

Ne yeobseyo sunbae, ada apa meneleponku sunbae? Suho hyung tidak mengangkat teleponmu? Tunggu akan kupanggilkan dia-Ya! Ya! Suho Hyung! Hyung!” terdengar suara diseberang membuat Jessica terkikik geli.

“Aniyo Baekhyun-ah, aku tidak ingin menelepon Suho aku ingin berbicara denganmu” balas Jessica.

Mwo? Aku tidak salah dengar sunbae? Kau ingin berbicara denganku?-Ya! Hyung tidak jadi kembalilah sana dengan Tao! hushh-hush-nah sunbae ada apa?

“begini Baekhyun-ah, kau ada waktu luang hari ini?”

nde? Hmmm, hyung apa aku ada jadwal? Nde? Ani? Okay-okay-sudah hyung gomawo ya ya ya hyung bau gosong apa ini ya! Hyung matikan dulu apinya.. aaaaa jinjja hyung!-ah mian sunbae tidak ada jadwal hari ini waeyo?

“tidak, hanya saja bisakah kau mengajak Lay untuk berjalan-jalan ke rumah halmonimu? Hanya hari ini saja?”

ooo arasseo eeee apa noona kau ingin aku menemani Lay ke rumah halmoniku?

“ne memangnya kenapa kau tidak mau?”

“yaa noona mianhae aku tidak bis..”

oh baiklah kalau begitu akan kuberi tahu taeyeon nanti untuk tidak menerima hadiah pemberianmu untuk valentine besok

“yaaa noona kenapa kau kejam sekali huweee noona don’t do that to me okay/ jebal noona”

uuum bagaimana ya? Hummm bagaimana jika tidak? Kau sudah menolak penawaranku tadi

“aish noona arasseo arasseo kau itu, perintah siap dilaksanakan. Sekarang noona?

“ne, gomawoyo baekhyun-ah” ucap Jessica lalu menutup percakapan telepon itu.

 

Lay yang mendengar segala percakapan tadipun hanya memberikan tatapan heran kepada sunbaenya itu.

 

“Kenapa sunbae bisa tahu?”

“Ya, kan kau sendiri yang mengucapkannya saat variety show bagaimana sih kau ini? Ckckck ya sudah segeral bersiap Baekhyun akan kesini 10 menit lagi. Bersenang-senanglah bye bye” ucap Jessica sambil berlari keluar dari ruangan tersebut dan menutup pintu practice room tanpa Lay sadari.

 

Sedikit demi sedikit senyum kembali terulas dari bibir Lay.

 

-What’s Wrong?-

(Luhan-Jessica)

 

Suho hanya dapat menggelengkan kepalanya berkali-kali dengan tegas mendengar permintaan sunbae sekaligus teman dekatnya itu.

 

“Aniyo sunbae kau harus focus untuk comebackmu kali ini” ujar Suho sambil terus menggelengkan kepalanya pelan.

 

“Joonmyun-ah jebal, ajari aku ne? kau kan bagus dalam hal itu? Ne? huwee jebal” pinta Jessica membuat Suho hanya menghela nafas dalam.

 

“Memangnya untuk apa kau belajar martial arts noona? Kau itu yeoja… dan lagi Tao kan lebih bagus daripada aku untuk mengajarimu hal itu”

 

Jessica yang mendengar jawaban dari Suho langsung menggelengkan kepalanya kuat “Andwae jangan Tao, dia pasti sudah disewa oleh rusa itu andwae!” tolak yeoja itu sambil menyilangkan kedua lengannya di depan.

 

“Eh? rusa? Maksudmu? Yoona? Kau bertengkar dengan Yoona sunbae?” tanya Suho polos.

“Mwo? Yoona? Mana mungkin dengan my lovely dongsaeng? Andwae!”

“Lalu… kau tidak mungkin bertarung martial arts dengan Luhan kan sunbae?” tanya Suho sambil memberikan sorot horror pada Jessica.

 

Jessica yang mendengar pertanyaan Suho hanya menghela nafas kesal sambil menganggukkan kepalanya pelan.

 

“Kau melakukannya untuk taruhan noona?” tanya Suho lagi kali ini membuka ruang practice yang hendak dimasukinya.

“Ani-bukan aku yang bertaruh tapi member rusamu itu yang memulai…” belum selesai Jessica menjawab mata yeoja tersebut sudah membulat sempurna dengan sosok taka sing di depannya kini.

 

“Neo?”

 

“Aaaaa sunbae…. Waaaa ternyata kau menepati janjimu untuk melakukan martial arts ya? Ayo ayo di sini sudah ada tao yang akan menjadi juri aaa suho-hyung juga, ppali ppali” ucap sosok itu riang sambil menyeret tangan Jessica dan Suho untuk masuk ke dalam practice room itu.

 

Wajah Suho dan Tao yang berubah menjadi horror dengan ucapan membernya itu dengan wajah pucat Jessica membuat Luhan hanya menengokkan kepalanya sekilas kepada ketiganya bingung.

 

“Ayolah ini bukan battle yang ada di pikiran kalian!” tegas Luhan membuat wajah horror Suho dan Tao yang membayangkan kedua sosok manusia yakni Luhan dan Jessica bertarung seperti petarung-petarung olahraga menjadi sedikit hilang, berbeda halnya dengan Jessica yang sibuk merutuki nasib sialnya bertemu hoobaenya yang satu itu.

 

“Nah bisa kita mulai sekarang, ayo Tao katakan pada kami apa yang harus kami lakukan dahulu” tanya Luhan membuat Tao yang semula masih mencerna perkataan Luhan langsung mendongakkan kepalanya dan menatap Suho dengan tatapan –apa yang harus kulakukan hyung?-

 

Karena tak sabar menunggu jawaban dari Tao, Luhan langsung menarik Tao dan membetulkan posisinya terlentang di lantai.

 

Jessica yang tidak mengerti dengan maksud Luhan membuka mulutnya..

 

“Ayo kita bertanding sit up noona~” ucap Luhan riang dan mendapat death glare penuh dari Suho dan Tao khususnya Jessica.

 

“MWO?” teriak ketiganya bersamaan.

 

“Aaaa noona kenapa kau tidak mau melakukannya kalau tidak….” Ucap Luhan namun terhenti karena ucapan Jessica saat itu.

“Okay-okay evil deer I will do it, puas kau?” gerutu Jessica.

 

Hehehe mudah sekali melakukannya’ pikir Luhan

 

Flashback

“Yap 1-2-3 huft 15-23-33… hah” ucap Luhan kesal karena rekor sit upnya yang hanya hingga hitungan kesekian belum bertambah-tambah juga.

 

Jessica yang melihat Luhan pada saat itu hanya tertawa kecil hendak mengejek sedikit kekuatan namja itu.

 

“Ya noona jangan menertawakanku, kalau kau bisa lebih hebat dariku ayo bertanding” tantang Luhan.

 

Jessica yang mengira itu hanya candaan Luhan hanya menjawab dengan anggukan kepala pelan yang dikiranya tak dilihat oleh namja tersebut. Namun sial, Luhan melihat gerakan kepalannya sehingga sebuah smirk sukses mengembang di bibir Luhan.

 

“Baiklah noona jika aku menang kau harus mengabulkan permintaanku”

 

Dan kata-kata itu sukses membuat Jessica menelan salivanya kasar.

 

Sial!

Flashback End

 

Kini wajah Jessica yang berhadapan dengan Suho untuk battle sit up dan wajah serius Luhan dan wajah Tao yang cemas dengan duel aneh ini semakin tegang ketika Tao memulai permainan.

 

Batas waktu yang 2 menit terasa sangat lama dan melelahkan bagi Jessica. Wajah Suho yang cukup cemas dengan keadaan sunbaenya itu terlihat jelas.

 

“23-24-25 ayo noona kau pasti bisa” semangat Suho membuat Jessica ikut terpacu walau keringat mengucur dari dahinya.

“30-31-32 waa Luhan hyung daebak” gumam Tao heran dengan semangat berapi-api Luhan saat ini sekaligus menunjukkan guratan kecemasan melihat kondisi sunbaenya sekarang.

 

“Hyung kau yakin ingin mengalahkan jessica sunbae?” tanya Tao sambil terus menghitung jumlah sit up Luhan.

“Nde, wae?” jawab Luhan singkat lalu menghentikan gerakannya ketika alarm 2 menit dari ponsel Tao berbunyi, menandakan selesainya battle itu.

 

“Wah hyung kau mendapat 102 kali sit up daebak” heran Tao membuat Luhan tersenyum lebar.

“Bagaimana Hyung? Berapa score untuk Sica noona?” tanya Luhan penasaran

 

Wajah Jessica yang kelelahan menatap Luhan horror sembari mengatur nafasnya.

 

“Dia.. 62” ucap Suho kecil sembari melihat dengan cemas apa yang akan terjadi setelah ia mengucapkan score tersebut.

 

Tak butuh waktu lama bagi Jessica untuk merasakan bahaya besar ketika melihat smirk Luhan yang semakin mengembang begitu mengetahui hasil score miliknya.

 

Danger’ batinnya khawatir.

 

“Ah hyung bukankah kau ada jadwal dengan Chanyeol hari ini? Dan Tao bukankah kau akan menemani Kris berjalan-jalan hari ini?” ucap Luhan keras membuat Jessica semakin khawatir melihat kedua hoobaenya yang kini meninggalkannya dan Luhan di practice room itu.

 

Jessica langsung berlari menyusul namun tangan Luhan terlebih dahulu menangkap pergelangan tangannya menghentikan tindakan kabur Jessica.

 

‘Oh God skak mat!’ batin yeoja itu.

 

Jessicapun melihatnya Luhan sekilas dengan wajah khawatirnya dan mencoba mengeluarkan semua aegyo yang ia miliki untuk mengeluarkannya dari situasi menakutkan itu.

 

“Aaaa sunbae~ jangan kau keluarkan semua aegyomu untuk seorang namja yang tidak memiliki hubungan apapun denganmu arachi? Hanya 1 permintaanku… naaaah ayo kita……”

 

Ucapan Luhan yang menggantung dan wajah Luhan yang semakin dekat dengan wajahnya membuat Jessica menutup matanya cepat.

 

1 detik 2 detik 3 detik 5 detik….

 

Karena tidak terjadi apa-apa pada dirinya, Jessicapun memberanikan membuka matanya dan dilihatnya Luhan yang mengetik sesuatu pada smartphone miliknya.

 

Curiga dengan kelakuan namja itu, Jessica mencoba mengintip aktivitas namja itu dan dilihatnya sebuah foto dirinya dan Luhan dimana Luhan berpura-pura mencium pipinya dari samping.

 

Luhan yang sedang asyik menulis tautan untuk foto yang belum diupload tersebut tak menyadari bahwa ada sebuah tangan yang hendak merebut smartphone miliknya itu.

 

Hup

 

1 tangkapan pertama dan Jessica berhasil mengambil smartphone tersebut. Jessica yang terkekeh perlahan dan menghela nafas lega langsung mengubah mimic mukanya menjadi terkejut karena tindakannya membuat tautan beserta foto tersebut SUKSES terupload di weibo milik Luhan.

 

Namja yang menyadari perubahan raut muka sunbaenya itu langsung merebut kembali smatphone miliknya dan tersenyum senang.

 

“Waaaaa gomawoyo sunbae mau menguploadnya” ucap Luhan senang membuat Jessica mengacak rambutnya frustasi.

“XI LUHAN WHAT’S WRONG WITH YOU!!!!!”

-What’s Wrong?-

 

Okay aku tahu ini ff gaje yang kesekian kali aku buat terutama bagian Luhannya huweee feelnya rada2 error waktu bkin tapi tangan yg nakal ini g mau berhenti ketik-ketik #lagi semangat tiba-tiba soalnya lagi nganggur di depan layar ckck-_-“

Gomawo udah baca ff gaje ini. See U in the other story🙂

-Full of Love : Violet Park ^*^

23 thoughts on “[Freelance] (What’s Wrong?)

  1. Laysica manis bgt :3 Sica eon emng baek😀 Lusica lucu bgt, romantis jg😀 Luhan jail bgt. Sica eon lucu, stelah ngerebut eh malah jdi sukses tuh foto dipajang di weibo nya Lulu. Ngakak bayangin expresi Sica wktu itu😄 expresi horror tao sm suho gmn yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s