[FREELANCE] [Surprise Birthday To My Girlfriend] [ONESHOOT]

1228609346_juicedrop_podarki_na_fone copy

[Oneshoot] Surprise Birthday To My Girlfriend

 

notes : ff ini hasil kerja saraf sensorik otak saya , ada juga beberapa bagian yang terinspirasi dari berbagai macam sumber. Jangan lupa kunjungi blog aku http://www.royalice2.wordpress.com

warning :  typo bertebaran , gaya bahasa jelek dan membingungkan

2nd Warning : Diharap untuk meninggalkan comment setelah membaca cerita

 

Author : Jung Ji Hwa (Royalice2)

Title : Surprise Birthday To My Girlfriend

Genre: Friendship, Romance, little bit sad

Rating : general

Length : Oneshoot

Main Cast : Byun Baekhyun, Jung Jessica

Support Cast : Im Yoona, Jung Krystal, Hwang Tiffany, Zhang Yi Xing

 

*Jung Ji Hwa present*

 

Dicintai dan mencintai merupakan hal yang wajar bagi makhluk hidup. Ada yang mengatakan bahwa dicintai lebih baik dari pada mencintai. Alasannya karena tidak ingin merasakan sakitnya cinta yang tak terbalaskan. Ada juga yang mengatakan bahwa mencintai lebih baik dari pada dicintai. Alasannya beragam, ada yang menyebutkan bahwa mencinta itu indah, dapat merasakan cinta itu anugerah, mencintai itu serasa terbang diangkasa ketika ia menyapa, dan banyak lagi alasan mencintai itu lebih baik dari pada mencintai.

Hal serupa terjadi pada seorang yeoja yang berkuliah di Seoul University jurusan seni. Apa kalian bertanya dia mencintai atau dicintai? Jawabannya adalah mencintai. Ya, dia yeoja biasa saja yang mencintai sunbae yang terkenal di kampusnya karena ketampanannya dan suaranya yang sangat bagus.

Jika dibandingkan yeoja dan namja ini berbanding terbalik. Bagaimana tidak? Yeoja yang biasa saja dengan namja popular di kampus. Yeoja yang sederhana dengan namja yang memiliki harta berlimpah. Kalau masalah wajah, yeoja dan namja ini memiliki skor yang sama, yeoja ini sangat cantik sedangkan sang namja sangat tampan.

Namun, siapa yang tau jika mereka memiliki hubungan khusus dibalik kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki. Hanya orang terdekat mereka yang tau. Tidak bisa dibayangkan bagaimana reaksi mahasiswi kampus Seoul University jika mengetahui hubungan mereka, terutama fans namja tersebut. Pasti akan terjadi keributan dan dapat membahayakan nyawa sang yeoja.

***

“Kyaaaaa !! dia datang !! “

“neomu neomu kyeoptaaaaaa !!!! ”

“dengan pakaian apapun dia tetap kyeopta dan cool, aku jadi semakin menyukainya !”

“Baekhyun oppa ! Saranghae”

“Baekhyun oppa, neomu kyeopta, Saranghae oppa ! emmuach !!”

 

Seperti itulah kira-kira teriakan para mahasiswi kampus ketika Baekhyun datang bersama sahabatnya yang bernama Lay. Selain dengan teriakan ada juga yang langsung menghampiri baekhyun dan memberikan Baekhyun coklat, bunga, dan berbagai hadiah lainnya. Sedangkan reaksi Baekhyun hanya tersenyum tipis. Walaupun hanya dengan tersenyum tipis sudah banyak membuat para mahasiswi berteriak histeris.

Dilain tempat ada seorang yeoja yang tersenyum miris melihat namja tampan itu ‘Baekhyun’ sedang didekati mahasiswi kampus. Ini sudah menjadi resiko baginya jika ia lebih dulu sampai ke kampus dari pada Baekhyun, namjacingunya.

“sudahlah eonnie, jangan kau perhatikan terus. Nanti hatimu makin panas” ucap seorang yeoja yang berada disamping yeoja yang dipanggil ‘eonnie’ tadi.

Yang dipanggil eonnie tadi menoleh dan mendapati seorang yeoja disampingnya sedang menatapnya dengan serius.

“apa maksudmu Krystal?”

“ani eonnie, hanya saja kau terlalu memperhatikannya, aku takutnya kalau kau cemburu dan setelah ini kau datang ke rumah dan melampiaskan kecemburuanmu pada perabotan dirumah, dan itu membuat berantakan apartemen kita” ucap yeoja yang bernama Krystal panjang lebar.

Pletak !

Satu jitakan mendarat dikening Krystal. Siapa lagi pelakunya kalau bukan yang dipanggil Krystal ‘eonnie’ tadi.

“appo eonnie ! aisssh ! kau menyebalkan ! lihat saja nanti akan ku adukan kau pada Baekhyun oppa !” ucap Krystal adiknya Jessica yang hanya berbeda 2 tahun dengan Jessica.

“eh? Kenapa harus padanya?”

“karena dia adalah kelemahanmu eonnie” ucap Krystal sambil meleletkan lidahnya lucu dan pergi meninggalkan yeoja itu termendung sendiri.

‘Baekhyun? Kelemahanku? Apakah itu benar?’ batin yeoja tadi.

***

Terlihat seorang yeoja cantik sedang berdiri sambil memejamkan matanya merasakan angin yang menerpa permukaan wajahnya. Terkadang yeoja itu bersenandung kecil mengikuti irama musik yang ia dengarkan lewat headset putih miliknya. Walaupun sambil mendengarkan musik, yeoja itu masih mendengar ada langkah seseorang yang mendekat padanya, semakin lama semakin mendekat. Yeoja itupun penasaran dan akhirnya memutuskan untuk membalikan badannya. dan

GREB

Yeoja itu terkejut ketika merasakan ada seseorang yang sangat familiar memeluk tubuhnya dengan erat seakan tidak ingin kehilangan. Namun secara perlahan yeoja itu tau siapa yang memeluknya. Yeoja itupun membalas pelukan namjanya. Ya, namjanya.

“jeongmal bogoshipoyo Sica Baby” ucap namja yang memeluk yeoja tadi.

Yeoja yang dipanggil ‘Sica baby’ itu terlihat mempererat pelukannya sambil menyembunyikan wajahnya yang sudah memerah seperti tomat.

“nado bogoshipoyo oppa” yang dipanggil Baekhyun tadi melepaskan pelukannya pada yeojanya.

“poppo”

“mwo !! dasar mesum !!” ucap yeoja itu terlihat kesal sambil memukul pelan tangan namjanya.

“appo chagi “

“rasakan !” masih memukul pelan namjanya namun semakin lama semakin keras.

Baekhyun menahan tangan yeojanya untuk tidak memukulnya lagi dengan tangannya.

“hentikan ne? apakah kau tidak tau seberapa sakitnya pukulanmu hmm?”

“mianhae” yeoja itu merasa bersalah lalu menunduk tidak berani menatap Baekhyun.

Baekhyunpun mengecup kening yeojanya dengan lembut. Yeojanyapun memejamkan matanya merasakan kecupan singkat yang jarang diberikan kekasihnya tersebut. Setelah Baekhyun melepaskan kecupan singkat pada yeojanya, kini Baekhyun menatap kedua manik mata yeoja yang sangat dirindukannya. Seakan terhipnotis dengan mata foxy yang dimiliki yeojanya, Baekhyun mendekatkan wajahnya dengan yeojanya untuk mempersempit jarak keduanya.

“bukankah setelah ini kau ada jadwal kuliah oppa?”

“aigo ! aku lupa !”

***

Sepasang kekasih berjalan bergandengan tangan satu sama lain, menautkan jari-jari mereka yang lentik. Terkadang mereka berpandangan dan saling melempar senyum. Sepasang kekasih itu terus melangkahkan kakinya dengan pelan menuju bangku yang ada di Taman tersebut.

Setelah sampai pada bangku taman, merekapun duduk namun tak melepaskan tautan tangan mereka, pasangan yang romantis bukan?

“Jung Jessica, saranghae” ucap Baekhyun sambil menatap Jessica tepat di kedua mata foxy Jessica.

Walaupun kata-kata itu sudah sering diucapkan Baekhyun namun Jessica tidak pernah bosan untuk mendengarnya.

Jessica tersenyum “nado Saranghae Byun Baekhyun”

Baekhyun merentangkan tangannya sambil tersenyum, Jessicapun mengerti dengan apa yang dilakukan Baekhyun. Dengan segera Jessica memeluk Baekhyun sambil menyandarkan kepalanya pada dada Baekhyun. Baekhyun pun menghirup aroma shampo rambut Jessica yang sangat disukainya.

***

“Jess, ku dengar ada mahasiswi baru dikelas namjachingumu dan dia lumayan cantik” ucap seorang yeoja cantik dengan eye smile yang menjadi ciri khasnya.

“lalu aku harus bagaimana Tiff?” ucap Jessica dengan lesu.

“molla, aku hanya memberitahumu. Tapi, aku yakin Baekhyun tidak akan berpaling darimu, karena dia sangat mencintaimu” ucapnya sambil tersenyum manis menampakkan eye smile yang dimilikinya. Jessica juga ikut tersenyum karena perkataan sahabatnya tersebut.

***

“annyeong haseyo, naneun Im Yoona imnida, mannaseo bangapseumnida” ucap mahasiswi baru sambil tersenyum lalu membungkukkan badannya.

“kau bisa duduk disamping Baekhyun” ucap Kim Seongsangnim selaku dosen sekaligus kesiswaan di Seoul universitas.

“kamsahamnida seongsangnim” Yoona menunduk lalu menuju tempat duduknya disamping namja terpopuler di kampus, Yoona memberikan senyum termanisnya untuk namja terpopuler, sang namjapun tersenyum membalas senyum yang diberikan yeoja cantik itu ‘Im Yoona’.

***

Hari demi hari dilalui Baekhyun dengan mahasiswi baru bernama Im Yoona, dan tidak lagi dengan Jessica. Banyak yang menggosipkan bahwa Baekhyun dengan Yoona memiliki hubungan khusus. Walaupun hanya gosip itu sudah cukup membuat hati Jessica retak dengan perlahan, hari semakin hari rasa sakit itu semakin menjadi-jadi. Apalagi Jessica melihat dengan matanya sendiri Baekhyun dan Yoona berduaan di Taman kampus sambil bercanda.

‘apakah dihati Baekhyun sudah tidak ada aku?’

‘apakah dihati Baekhun sekarang sudah ada nama Yoona?’

‘kenapa dia tidak pernah menghubungiku lagi selama 3 minggu terakhir ini?’

‘kenapa setiap kali aku berusaha mendekatinya dia selalu menjauh?’

‘apa kesalahan yang ku perbuat sehingga kau menjauhiku Byun Baekhyun?’

‘apa sebenarnya arti aku dihatimu?’

‘bagaimana dengan hubungan kita yang telah kita jalin selama 2 tahun terakhir?’

‘bagaimana dengan janji yang telah kita ucapkan dulu?’

‘sejak kapan kau mulai dekat dengannya?’

‘sejak kapan kau mulai melupakanku Baekhyun?’

Pertanyaan itu selalu terlintas dihati dan pikiran Jessica. Hati Jessica semakin sakit saat melihat Baekhyun menggenggam tangan Yoona untuk pergi dari taman tersebut tak perlu menunggu waktu yang lama setetes air bening keluar dari mata foxy milik Jessica, semakin lama semakin banyak tetesan yang keluar dari mata foxy Jessica. terdengar isakan kecil dari mulut Jessica, dengan segera Jessica menutup mulutnya dengan tangannya agar isakan itu tidak terdengar oleh indera pendengaran orang lain. Jessicapun pergi meninggalkan taman tersebut dengan berlari. Banyak orang yang memperhatikan Jessica karena heran bercampur bingung.

‘mianhae, saranghae Jessica’ batin seseorang

***

Hiks.. hiks.. hiks..

Hanya terdengar suara tangisan di kamar sederhana itu, siapa lagi pelakunya kalau bukan Jung Jessica.

“kenapa kau melakukan ini padaku Baekhyun? Wae? Wae?” ucap Jessica sambil melempar bantal yang ada disampingnya kearah pintu kamarnya.

“kau jahat baekhyun ! kau bukan Baekhyun yang ku kenal ! bukan ! hiks.. hiks.. bu.. hiks.. bukan !” tangisan Jesicapun semakin menjadi jadi.

“hikss..lalu apa gunanya kau mengucapkan kata hiks.. Sarang.. hae padaku jika hiks.. yeoja itu yang mengisi hikss.. harimu bukan aku? Wae? Wae?” ucap Jessica dengan suara parau dan teriakannya.

“lalu apa gunanya janji kita dulu? Hiks.. hiks.. kau mulai mengingkarinya oppa !” kini suara Jessica terdengar lirih.

#Flashback on

“Jung Jessica, saranghae” ditatapnya lekat-lekat mata foxy yeojanya.

Sang yeojapun tersenyum “nado saranghae Byun Baekhyun”

“suatu hari nanti aku akan mengubah margamu menjadi Byun, karena suatu saat nanti ketika aku sudah bekerja diperusahaan appa, aku akan segera melamarmu dan menikahimu” ucap Baekhyun tersenyum sambil mengelus rambut yeojanya dengan lembut.

“chagiya”

“ne oppa?”

“maukah kau berjanji padaku?”

“janji apa oppa?”

“berjanji untuk selalu mencintaiku apa adanya dan selalu setia padaku bagaimanapun keadaanku?”

“aku juga ingin oppa berjanji padaku”

“janji apa?”

“berjanji untuk menerima bagaimanapun keadaanku, selalu mencintaiku, setia padaku, selalu melindungiku, dan bersedia untuk selalu disampingku?”

“ne, akan ku lakukan keinginanmu karena aku mencintaimu”

“yaksok?” ucap Jessica sambil mengangkat jari kelingkingnya.

“ne, yaksok” ucap Baekhyun sambil menautkan jari kelingkingnya dengan jari kelingking Jessica.

#Flashbacck off

***

Jessica terlihat sangat berantakan saat bangun dari tidurnya. Bagaimana tidak?  Dengan rambut coklatnya yang sangat berantakan, mata foxynya yang sembab, hidung mancungnya yang memerah akibat menangisi seorang namja bernama ‘Byun Baekhyun’.

Jessicapun menggeliat pelan, lalu melihat jam dinding berwarna biru yang terpajang dikamarnya.

‘sudah pukul 10 rupanya’ batin Jessica.

Jessica melangkahkan kakinya menuju kaca yang ada dikamarnya.

“astaga, eonnie kau baru bangun? Kau terlihat sangat kacau, ada apa eonnie?” tanya Krystal yang tiba-tiba masuk ke kamar Jessica.

Jessica menoleh pada adik semata wayangnya tersebut, lalu tersenyum kecil menanggapi perkataan adiknya.

“eonnie, gwenchana?”

“ne, nan gwenchana saeng”

“kau terlihat tidak baik eonnie” ucap Krystal lalu menempelkan tangannya pada  dahi eonnie kesayangannya tersebut.

“suhunya lumayan tinggi, sepertinya kau sakit eonnie, sebaiknya kau tidak usah kuliah, aku akan membuatkan bubur unruk eonnie” ucap Krystal lalu melangkahkan kakinya keluar kamar Jessica.

Sedangkan Jessica hanya tersenyum tipis menanggapi betapa perhatiannya adik semata wayangnya tersebut.

***

Hari ini Jessica memutuskan untuk bertemu dengan sahabatnya Baekhyun, Lay. Karena Jessica berfikir bahwa Lay adalah orang yang paling dekat dengan Baekhyun selain keluarganya. Pastinya Lay tau tentang hubungannya Baekhyun dengan yeoja bernama Yoona.

Jessica datang lebih dulu dari pada waktu yang dijanjikannya bersama Lay tadi pagi. Jessica sedang duduk santai sambil menikmati white coffe yang telah dipesannya pada pelayan cafe.

Ting

Bunyi cafe itu terbuka bertanda bahwa ada orang yang masuk ke cafe tersebut. Jessica menolehkan kepalanya ke pintu utama café. Ternyata Lay lah yang datang. Jessica tersenyum tipis sambil menyuruh Lay duduk dihadapannya. Kemudian Lay memesan white coffe kepada pelayan café tersebut.

“tumben noona mengajakku bertemu, pasti ada yang ingin kau bicarakan tentang Baekhyun ne?” ucap Lay to the point.

“tebakanmu tepat Lay” ucap Jessica kemudian meminum white coffe miliknya.

“jadi, apa noona?”

“apa yang kau ketahui tentang hubungan Yoona dengan Baekhyun?”

“emm.. aku tidak tau apa-apa noona”

“Yoona itu siapanya Baekhyun Lay?” tanya Jessica dengan nada yang serius dari pada tadi.

“mantannya” ucap Lay pelan namun tetap terdengar oleh indera pendengaran Jessica.

Sreeet

Seakan tergores pisau yang sangat tajam dihati Jessica. untuk beberapa saat Jessica terdiam, seakan masih mencerna dengan baik apa yang dikatakan oleh Lay tentang Yoona. Jessica memejamkan matanya menahan rasa sakit yang ada dihatinya. Perkataan lay selalu teringat olehnya, seakan perkataan Lay adalah hal yang harus diingatnya setiap waktu. Namun, pada kenyataannya Jessica ingin sekali menghilangkan ingatannya tentang perkataan Lay tadi sore.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam, namun Jessica tetap ditempatnya. Semenjak pertemuannya dengan Lay tadi sore, Jessica langsung melangkahkan kakinya untuk pergi dari café dan langsung menuju apartemennya. Sesampainya di apartemen Jessica hanya duduk diam disudut apartemennya seperti Barbie mati.

Jam dinding terus berputar bertanda bahwa waktu akan terus berjalan tanpa henti, sampai kini Jessica tetap diam disudut ruangan kamarnya. Jessica masih tidak dapat berhenti memikirkan perkataan Lay yang sangat membuat hatinya sakit. Hatinya yang mulai retak 3 minggu terakhir ini bertambah retak, mungkin sudah rapuh karena ulah seorang namja, siapa lagi pelakunya kalau bukan Baekhyun? Namja tampan dengan sejuta pesona yang dapat membuat yeoja manapun leleh karena senyumannya, termasuk yeoja yang diberi gelar ice princess ini.

***

Hari ini merupakan hari yang paling melelahkan bagi seorang Jung Jessica,  dia harus berada seharian penuh berada di perpustakaan kampusnya untuk mengerjakan tugas kampusnya, karena dia sudah absen beberapa hari dari kampusnya. Sahabatnya Jessica, Tiffany pun sampai bingung karena tidak biasanya Jessica sampai absen dari kampus. Apalagi Jessica adalah tipikal orang yang rajin dalam hal menuntut ilmu. Namun, Tiffany dapat mengerti kalau dalam 4 minggu terakhir ini Jessica merasa sedih karena Baekhyun. Ya, karena Baekhyun tidak memperhatikannya, tidak menyapanya, tidak tersenyum ketika bertemu, tidak membalas pesannya, tidak mengangkat telponnya, tidak membalas e-mailnya, tidak memperdulikannya dan yang paling yang membuatnya sakit adalah karena dia dekat dengan seorang yeoja bernama ‘Im Yoona’.

Jessica menguap kecil ketika ia sudah menyelesaikan tugas kampusnya. Jessica menggeliat pelan sambil merenggangkan otot-ototnya yang terasa pegal karena duduk seharian penuh diperpustakaan sambil berkutat dengan banyak buku. Jessica melihat jam putihnya yang terpasang ditangannya. Ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam. Jessica membereskan buku-bukunya lalu melangkahkan kakinya untuk keluar kampus.

Jessica berjalan santai keluar dari kampusnya. Dilihatnya sekeliling kampus, ternyata masih ada mahasiswa dan mahasiswi yang masih beraktifitas dikampus. Jessica menghembuskan nafasnya perlahan, lalu kembali melangkahkan kakinya menuju halte bus dan segera pulang ke apartemennya.

***

“saengil chukkae hamnida.. saengil chukkae hamnida.. saengil chukkae hamnida.. saengil chukkae hamnida Jung Jessica..”

Jessica merasa tidurnya terusik karena banyak suara didalam kamarnya. Jessica menggeliat pelas. Dengan sangat terpaksa Jessica membuka matanya perlahan, lalu mengerjapkan matanya lucu.

“Surprise !! Happy Birthday Jung Jessica !!” ucap semua orang yang ada dikamar Jessica. Tentunya orang yang dekat dengan Jessica.

“Baekhyun?”

“ne chagiya, saengil chukka hamnida, semoga semakin sukses, semoga semakin pintar, semoga panjang umur, semoga apa yang diinginkan tercapai, dan semakin mencintai Byun Baekhyun” ucap Baekhyun dengan senyumnya yang kelihatan tulus dimata Jessica.

“saengil chukka hamnida eonnie, semoga sehat selalu dan apa yang diinginkan tercapai” ucap Krystal.

“Happy birthday my best friend, semoga sehat selalu dan apa yang diinginkan tercapai, dan semakin langgeng dengan Baekhyun” ucap Tiffany sambil menyenggol pelan lengan Baekhyun. Yang disenggol pun tersenyum menanggapi ucapan Tiffany.

“Happy Birthday Jess, wish you all the best” ucap lay.

“saengil chukkae hamnida eonnie. Semoga sehat selalu dan apa yang diinginkan tercapai, dan semakin langgeng dengan Baekhyun oppa” ucap Yoona.

“memang sekarang tanggal berapa?” tanya Jessica polos. Orang yang ada dikamar Jessicapun tertawa karena tingkah Jessica, terutama Tiffany.

Jessicapun mengambil ponselnya ‘tanggal 18-April-2014, pukul 00 : 05’

Jessica langsung memeluk Baekhyun.

“ternyata kau masih ingat hari ulang tahunku”

“tentu saja chagiya” baekhyun membalas pelukan Jessica, sudah sangat lama Baekhyun tidak memeluk yeoja yang sangat dicintainya ini.

“jeongmal bogoshipoyo Jung Jessica”

“nado bogoshipoyo Byun Baekhyun. Salah siapa yang selalu menghindariku hmm?” Jessica melepaskan pelukannya pada Baekhyun. Namun sepertinya Baekhyun tidak membiarkan hal itu terjadi, Baekhyun semakin mengeratkan pelukannya pada Jessica. beberapa menit kemudian Baekhyun melepaskan pelukannya.

“mianhae chagiya” ucap Baekhyun sambil menunduk.

“sudahlah, jangan bersedih seperti ini. Lebih baik eonnie segera tiup lilinnya dan kita akan merayakan ulang tahun eonnie” ucap seorang yeoja bernama Yoona.

“eh? Yoona?” bingung Jessica.

“ne, aku Im Yoona, sepupunya Baekhyun” ucap Yoona sambil tersenyum.

“tapi, kata Lay kau adalah mantan Baekhyun oppa”

“itu hanya rekayasa chagiya, aku yang menyuruh Lay untuk mengatakan itu” ucap Baekhyun sambil tersenyum tidak jelas.

“MWO ?! jadi hanya rekayasa?”

 

END

23 thoughts on “[FREELANCE] [Surprise Birthday To My Girlfriend] [ONESHOOT]

  1. Aigoo uri Baekkie jail bgt yah >,< kasian tuh Sica sampe nangis gt. firasat udah ga enak sih wktu yoona muncul ._. kesel gt kan pas Sica dicuekin abis"an. tapi syukurlah happy end😀 Buat ff baeksica lagi dong~ ^^

  2. awalnya kasian sama sica eon sampe nangis gitu. aku juga udah mikir kalo itu rekayasa+kata2 baek oppa menguatkanku(?) bener dah trnyata yoong sepupunya.next ff dtnggu thor & KEEP WRITING!!

  3. Endingnya kayak gantung eon tapi ffnya bagus kok aku sempet mau nangis pas di bagian sica eonnie dicuekin sama baek oppa😦

    Sering2 bikin ff angst ya eon hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s