Only One – Drabble

image

Author  :  Kim Jemi

Cast (s)  :
–  Jessica Jung
–  Oh Sehun
–  And Other

Genre  :  Sad, little bit of romance.

Rating  :  T

Length  :  Drabble

Backsound  :  BoA – Only One

Though I may never see you again, you’re the only one.

▪▪▪

Gadis dengan dress berwarna peach-biru itu terdiam di depan sebuah cafe. Haruskah ia masuk? Haruskah ia menemui pria itu? Atau lebih baik ia berbalik pergi dan membatalkan janji mereka? Ia menggelengkan kepalanya. Tidak. Ia sudah memantapkan hatinya untuk bertemu dengan pria itu.

Ia membuka pintu cafe itu dan berjalan menuju meja di sudut kanan. Terlihat seorang pria duduk membelakanginya. Ia mengeratkan genggamannya pada tas tangan peach yang ia bawa. Rasa gugup mulai menyelimutinya. Pria itu menoleh ke belakang dan tersenyum.

“Duduklah.” Seperti yang diperintahkan pria itu, ia duduk di hadapannya.

Hening. Gadis itu hanya menunduk, ia tak berani untuk menatap mata pria itu. Ia takut untuk kembali tersihir oleh sepasang mata itu.

“Bagaimana kabarmu, Sica-ya?”

“Kabarku baik. Bagaimana denganmu?”

“Yah, seperti yang kau lihat.”

Usai percakapan yang singkat itu, hening kembali menyelimuti mereka. Pria itu menyesap kopinya sambil memperhatikan wajah gadis di hadapannya. Wajah putih dengan rambut kecoklatan dan riasan tipis membuat gadis itu terlihat cantik. Ditambah dengan dress peach-birunya. Ia menutup matanya sejenak dan menghela napas. Melihat kecantikan gadis itu membuatnya hampir lupa dengan tujuannya kesini.

“Aku baru sadar, kita sudah cukup lama menjalin hubungan. Mungkin sekitar tiga tahun? Haha aku lupa kapan terakhir kali kita memperingati hari jadi kita, Sehun-ah.” Sehun tersenyum pahit mendengar ucapan Jessica.

Ia mengusap cangkir kopinya. Haruskah ia mengucapkannya? Mengucapkan kata – kata yang akan menyakiti gadis itu? Jujur, ia tak rela untuk melepaskan Jessica tapi bagaimana lagi. Ia rasa itu adalah keputusan yang tepat untuk saat ini. Kini hubungan mereka benar – benar hambar, tak seperti dulu lagi. Dulu setiap akhir pekan, mereka selalu menghabiskan waktu bersama. Sekarang mungkin mereka bertemu satu bulan sekali, itu pun jika sempat.

Ia sadar jarak diantara mereka memang semakin melebar. Jika saja mereka mempunyai cara untuk mengubah hubungan mereka, ia pasti akan melakukannya. Akhir – akhir ini mereka memang sering menghabiskan waktu bersama seperti dulu. Namun tetap saja rasanya berbeda. Canggung dan hambar. Satu – satunya jalan adalah melepaskan hubungan mereka. Ia percaya jika saja takdir memang memilih mereka berdua, suatu saat nanti mereka pasti akan bertemu lagi.

“Sebenarnya ada yang ingin kukatakan. Mungkin keputusan ini-”

“Aku tahu.” Sehun menatap Jessica yang memotong ucapannya.

“Aku juga merasakannya. Hubungan kita memang tak seharmonis dulu. Sekarang yang terasa hanya canggung dan hambar. Terkadang kita juga tak mempunya bahan obrolan yang banyak seperti dulu. Dulu saat aku bersamamu waktu terasa sangat cepat. Namun sekarang berbeda. Sebelum kita bertemu aku selalu berpikir apakah nantinya kita mempunyai bahan obrolan yang cukup? Apakah nanti kita akan merasa bosan? Apakah nantinya kita akan berakhir? Dulu aku selalu berbagi pikiran rumitku padamu, namun aku terlalu takut untuk berbagi pikiranku yang sekarang. Aku terlalu takut untuk mendengar keputusan yang nantinya akan kita capai. Tadi sebelum aku memasuki cafe ini, aku berpikir haruskah aku berbalik pergi karena takut kau akan mengakhiri semuanya? Yah, perkiraanku memang benar.” Jessica berhenti sejenak dan menghela napas. Air mata di pelupuk matanya jatuh begitu saja.

“Aku tak ingin kau mengira aku telah berhenti mencintaimu. Aku..aku sangat mencintaimu, tapi inilah akhirnya. Tak ada perpisahan yang tidak menyakitkan. Untuk sementara mungkin kau dan aku akan merasakan sakit. Namun lama kelamaan sakit itu akan hilang. Sama halnya dengan memori kita. Mungkin suatu saat nanti aku tidak akan ada lagi di ingatanmu karena kau telah menghapusnya. Tapi aku bisa memakluminya. Dengan ini..kita berakhir, kan?” Jessica meraih tas tangannya dan berdiri. Ia tersenyum pahit dan berjalan menuju pintu cafe. Sebelum ia berjalan lebih jauh, Sehun menahan tangannya.

“Aku hanya ingin kau tahu. Aku juga mencintaimu. Dan kau tak akan hilang dari ingatanku karena aku tak akan pernah menghapusmu. Aku juga tak akan melupakan semua kenangan kita. Kau terlalu berharga untuk kulupakan. Walaupun aku akan merasakan sakit, tak apa. Aku yakin jika takdir telah memilih kita berdua, kita pasti akan bertemu kembali. Aku mencintaimu, Jessica Jung.”

Perlahan Sehun melepaskan tangan Jessica. Ia menundukkan kepalanya dalam – dalam. Rasa nyeri yang tak tertahankan mulai menyerang hatinya.

Air mata kembali menetes dari mata gadis itu. Ia terdiam sejenak dan kembali berjalan menuju pintu cafe. Akhirnya semua yang ia pendam telah ia ungkapkan. Beban yang selama ini ia pikul kini hanya meninggalkan goresan luka. Ia tersenyum mengingat kata – kata Sehun tadi.

” Aku yakin jika takdir telah memilih kita berdua, kita pasti akan bertemu kembali.”

Kini ia mulai mempercayai kata – kata itu. Hatinya mulai terasa hangat. Senyuman lembut mulai mengembang di bibir tipisnya.

END

▪▪▪

Yo, Annyeong! ^o^
Aku balik dengan drabble gaje yang aku buat dengan waktu kurang dari satu jam :v pantesan hasilnya ancur bgt :v wkwkwkwk. Karena aku udh ditinggal pacaran sama baekhyun #plak sekarang aku malah kecantol(?) Sehun. Wkwkwkwk. Sumpah, aku masih syok sama berita baekyeon-.- aduh kenapa gak baeksica sih :v #plak ditambah lg sama foto mereka yang katanya lagi kiss-.- aaaaaa rasanya itu sumpah jleb(?) :v
Jadi jangan heran kalau kedepannya ff yang aku buat kebanyakan paringnya HunSica atau hansica(?). :v

 

38 thoughts on “Only One – Drabble

  1. Masih saling mencintai satu sama lain, tapi merasa udah gak cocok. Hadeuh… Bingung juga seh klo udah kayak gitu-,-
    Klo dipertahanin rasanya juga bakal hambar, kayak sayur tanpa garam😀
    Terpaksa harus berpisah, jadilah sad ending😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s