[Freelance] (C) (Oneshoot)

C

Title                 : C

Author             : Violet Park

Rating             : General

Length             : Oneshoot

Genre              : Friendship, Romance, Familly

Main Cast        : EXO Luhan, SNSD Jessica

Support Cast   : SUPER JUNIOR Shindong, SNSD Member, EXO Member

Disclamair       : This is usual story for fanfic but This story is mine #get inspired from west song cover by Boyce Avenue – Let Her Go and Alex Goot and Friends – One More Night. Don’t Be Plagiat!!! Cause this is just imagination… No Bash please (Love + Peace is always okay ^^b) and …. Hope you enjoy this story😉

Author Note    : Before read this story hope u guys listen the song or may be see the video of that cover song in the disclamair first ^^

____________________________________________________________________

 

= Concert =

 

“Mwoya? Manager are you kidding?”

 

Terdengar pekikan cukup keras dari seorang yeoja berambut coklat di suatu ruangan.

 

Matanya tak henti menatap lembar demi lembar kertas berisi lirik dua buah lagu yang cukup familiar di telinganya kemudian mengalihkan pandangannya kembali kepada manager girl groupnya dengan tatapan tak percaya sedangkan mulutnya masih menampakkan beragam gerak ekspresi antara kekagetan dan ketidakpercayaan yang terlihat dengan jelas.

 

“Ne, Sica tentu saja ini tidak akan bercanda apalagi ini sudah disusun oleh atasan dan sudah difikirkan matang-matang” ucap sang manager dengan tenang namun tegas membuat sang pemilik nama yang disebutkan namja tersebut menjadi semakin terlihat kesal.

 

“Manager bukankah biasanya ini akan dilakukan oleh tae eonnie, fany dan seohyun? Kenapa harus kami?” tanya yeoja tersebut lagi dengan nada kesal. Iapun meletakkan kertas yang digenggamnya tadi dengan asal di sebuah meja yang terletak tak jauh dari tempatnya berdiri saat ini.

 

“Mereka akan perform tepat setelah kalian dan karena f(x) akan tampil sebelum lagu yang akan kau bawakan nanti sehingga ada kesempatan kalian perform bersama bukan? Ah baiklah kalau begitu segera persiapkan dirimu ne? untuk lebih lanjutnya kau bisa datang kemari lusa setelah jadwalmu terselesaikan dan memulai latihan untuk penampilan pertama kalian bulan depan” ucap sang manager lalu buru-buru keluar ruangan tersebut setelah mengangkat sebuah panggilan dari layar ponsel miliknya.

 

“Haish dasar manager! Huwaaaa kenapa harus kami yang harus tampil? Argh!” ucapnya pemilik nama Jessica tersebut cukup kesal.

 

 

“Waaa hyung aku baru tahu jika kau akan berduet dengan seorang sunbae nanti saat SMTown” Ucap seorang namja yang sedang asyik memainkan PS bersama dengan seorang namja lain.

 

“Ya! Mana mungkin aku akan berduet dengan seorang sunbae?” tanya namja disampingnya dengan tertawa ringan tanpa menoleh sedikitpun kepada teman bermainnya itu.

 

“Hyung! Jangan bilang kau masih belum tahu?” ucap namja sebelumnya dengan tatapan mata horror setelah mem-pause game yang tengah mereka mainkan.

 

Melihat tulisan pause yang tertera cukup besar di layar televisi yang ada di hadapannya membuat namja tadi menoleh dengan kesal kepada teman bermainnya sekaligus namdongsaengnya itu dengan tatapan kesal dan malas.

 

“Ya! Oh Sehun apa yang kau bicarakan huh? Jangan bercanda itu tidak lucu! Ayo kita lanjutkan permainannya sebelum yang lain akan merebutnya dari kita untuk meminta giliran bermain” ucap namja tadi kepada teman bermainnya a.k.a Oh Sehun si magnae EXO-K tersebut.

 

“Biarkan saja toh mereka tidak akan bisa bermain jika kita sembunyikan stik ini hehe. Nah hyung apa kau lupa dengan perkataan manager hyung kemarin malam?” tanya namja bernama Sehun tersebut kepada namja di sampingnya itu.

 

“Perkataan? Memang kemarin manager hyung berbicara apa?” tanya namja tersebut polos sambil memberikan ekspresi seperti mengatakan aku-tidak-tahu-apa-yang-kau-bicarakan.

 

‘Ugh mungkinkah Luhan hyung tertidur di dalam van kemarin? Argh sial jika begini aku yang harus menjelaskan bukan?’ gumam Sehun dalam hati.

 

“Huft baiklah bilang saja jika kau tertidur di dalam van dan tidak mendengarkan sedikitpun ucapan manager hyung kemarin” ucap Sehun yang dibalas senyuman tiga jari dari hyungnya tersebut.

 

“Nah lalu kita mulai dari mana?” tanya Sehun.

“Apanya yang dari mana?” tanya Luhan balik.

“Maksudku kau ingin mendengarkan ucapan manager hyung yang bagian apa? Kau tahu sendiri bukan manager hyung kita itu cerewet sekali” balas Sehun membuat Luhan sedikit tertawa kecil dengan ucapan namja yang sudah dianggapnya namdongsaengnya sendiri tersebut.

“Tentu saja yang bagian untuk ehm diriku? Duet dengan seorang sunbae saat SMTown?” tanya Luhan sedikit ragu.

 

Mendengar kata kunci yang sedikit dilupakan oleh sang magnae tersebut, akhirnya Sehun langsung membuka mulutnya untuk segera menceritakan apa yang dikatakan oleh managernya semalam.

 

Namun sedetik sebelumnya…

 

“Dengarkan baik-baik dulu ne hyung? Jangan sela ucapanku dulu ara?!” titah Sehun membuat Luhan hanya mendengus kesal dan menganggukkan kepalanya sebagai tanda persetujuan.

 

Melihat sinyal positif akibar ancaman kecil*? Dari Sehun barusan membuat namja tersebut langsung menceritakan secara rinci apa saja yang dikatakan oleh manager EXO kemarin malam.

 

 

“Aku pulang~” ucap sebuah suara seorang yeoja yang terlihat tengah menutup pintu sebuah apartemen dan melepas sepatu yang dikenakannya dengan malas.

 

Seorang yeoja lain yang tengah melintas di sekitar tempat tersebut dengan membawa sebungkus keripik kentang berukuran jumbo membelalakkan matanya sekilas dengan kehadiran yeoja tersebut.

 

“Eonnie? Kau sudah selesai menemui manager oppa? Cepat sekali?” heran yeoja tersebut sambil sibuk menggeret yeoja yang dipanggil eonnie tersebut menuju sofa yang terletak tak begitu jauh dari tempat mereka berdua berada.

 

Bruk

 

Yeoja tersebutpun langsung melempar badannya kecil ke sofa tersebut sambil menggumam cukup kencang.

 

“Aaaaaaaaa ini baru nyaman uhm~”

 

Yeoja yang menggeretnya barusan hanya terkekeh pelan melihat reaksi eonnienya tersebut.

 

“Haish eonnie lepas dulu tas yang kau pegang, apa kau tidak pegal eoh?” tanyanya sambil mengambil beberapa keping keripik kentang dari bungkusan jumbo tersebut dan mengunyahnya perlahan.

 

“Ah ya ya lupa hehe” balas yeoja tersebut dengan cengiran khas miliknya.

 

Iapun melepaskan tasnya dan meletakkannya di tempat yang cukup aman dari tindihan tubuhnya.

 

“Yoong-a~” panggil yeoja tersebut.

“Euhm nde eon? Wae?” respon yeoja yang dipanggil yoong tersebut.

“Kenapa harus aku dan krystal yang melakukan kolaborasi dengan mereka?” gumam yeoja tersebut dengan mata yang menerawang ke langit-langit di atasnya.

 

Yoona-gadis yang dipanggil yoong tadi hanya merengutkan sebagian wajahnya sekedar berfikir,

 

“Molla eon, mungkin karena Jung Sis populer akhir-akhir ini. Lagipula member EXO yang akan dipasangkan dengan kalian kan bersuara cukup bagus, apalagi Luhan. Bukankah dia pasanganmu dalam kolaborasi nanti?” jelas Yoona sambil mengakhirinya dengan pertanyaan.

 

“Haish itu membuatku tidak nyaman, kenapa tidak aku dan Krystal saja? Aku tidak terlalu akrab dengan member EXO kecuali Suho atau Kris mungkin? Bagaimana bisa aku berkolaborasi dengan mereka? Apalagi dengan Luhan” dengus Jessica-saudari tertua dari JungSis tersebut.

 

“Sica eonnie sica eonnie~ tenang saja ne? masih ada satu bulan lagi bukan? Kalian bisa sering-sering berlatih bersama untuk meningkatkan chemistry kalian nantinya. Etteo?” tanya Yoona sambil menyodorkan bungkusan kripik kentangnya tersebut kepada Jessica yang dibalas dengan rogohan cukup dalam oleh Jessica pada bungkusan jumbo tersebut.

 

“Haish mollayo Yoong~”

 

 

“Eonnie eonnie eonnie eonnie eonnie eonnie” ucap sebuah suara dengan cukup manis sembari mendekatkan mulutnya kepada layar ponsel miliknya.

 

“Euung?”

 

“Eonnie eonnie eonnie eonnie-a~” ucapnya lagi.

 

“Euunngg? Waeyo Jung Soo Jung? You wanna make me feel bad mood again eo?” reaksi kesal terdengar dari seberang membuat sang empunya nama hanya terkikik geli.

 

“Eonnie bukankah kau melupakan sesuatu sekarang? This is almost afternoon eonnie~” ucap Jung Soo Jung a.k.a Krystal kepada seseorang di seberang.

 

“———“

 

“Eon-”

 

“Nde, wait a minute. I’ll be there soon…”

 

“Huft will make me take a little long time to wait euh? Haish” ucap Krystal kecil sambil memutuskan sambungan teleponnya dari sang eonnie yang diyakininya tergesa-gesa untuk segera berangkat ke tempatnya saat ini.

 

“Waaa Soo Jung-a?” ucap sebuah suara cukup berat yang masuk ke indera pendengaran Krystal.

 

Yeoja tersebutpun menoleh dan mendapati seorang namja yang dikenalnya baru saja masuk ke ruangan yang ditempatinya saat ini.

 

“Uwaa Shindong oppa? Apa yang oppa lakukan disini? Oppa yang akan memberikan koreografi pada kami nanti? Uwaaa daebak!” ujar Krystal senang sambil menunjukkan kedua jempol tangannya kepada Shindong yang hanya tersenyum cukup lebar menanggapi sikap adik dari Jessica SNSD tersebut.

 

“Haah seperti apa yang kau bilang. Eonnimu masih tertidur ya seperti biasa?” tanya Shindong ramah dan mendudukkan dirinya di sebuah sofa berukuran sedang yang terletak di dekat namja tersebut.

 

Krystal yang mendengar pertanyaan Shindong hanya dapat merengutkan alisnya kesal.

 

“Seperti biasa oppa huft again and again. nah lalu Luhan oppa dan Sehun, eodi oppa? Mereka juga belum datangkah? Sedari tadi?” tanya Krystal balik membuat Shindong yang tadinya memejamkan matanya lantas membuka matanya dan menoleh kea rah Krystal.

 

“Aa ani mereka sedang ke cafeteria saat ini mencari minuman mungkin?” balas Shindong.

 

Dan keheninganpun mulai memenuhi atmosfer ruangan tersebut.

 

Ttok ttok

 

“Annyeonghaseyo sunbaenim” koor kedua orang namja yang terlihat masuk ke ruangan tersebut.

 

“Ah kalian ppali mari kita mulai membicarakan perihal kolaborasi kalian setelah menunggu kedatangan Jessica, chamkaman ne?” ucap Shindong ramah sembari mempersilahkan kedua namhoobaenya tersebut mendudukkan diri mereka masing-masing ke sofa yang baru saja diduduki oleh Shindong.

 

Ttok ttok

 

“Annyeong~” ucap sebuah suara yang cukup familiar di telinga masing-masing orang yang berada di ruangan tersebut.

 

“Eonnie~”

“Sica”

 

Ucap Krystal dan Shindong bersamaan, sedangkan HunHan couple hanya membungkukkan badan mereka ke arah sunbaenya tersebut.

 

“Mian aku terlambat” ucap yeoja berambut coklat tersebut sambil sedikit membungkukkan badannya meminta maaf.

 

“Gwencana nah mari kita bahas untuk kolaborasi kalian dulu ne? ehm…. Jadi kalian akan membawakan dua lagu untuk SMTown nanti?” tanya Shindong yang dijawab anggukan kepala keempat orang lain a.k.a JungSis HunHan.

 

“Ehm.. dan Jessica serta Luhan akan menjadi pembuka kolaborasi kalian?” tanya Shindong lagi sambil terus mengamati kertas-kertas yang dipegangnya saat ini.

 

“Eung” jawab Jessica kecil sambil diikuti anggukan kepala Luhan kecil.

 

“Kalian berdua sudah melihat contoh lagu yang akan kalian nyanyikan?” tanya Shindong kembali sambil mengamati Luhan dan Jessica yang kini sibuk membuka kertas putih yang berisi lirik lagu yang akan mereka nyanyikan.

 

“Yes oppa” jawab Jessica tegas.

“Ne Sunbaenim” jawab Luhan juga nyaris bersamaan dengan Jessica.

 

“Nah kalau begitu bisa kalian mencoba menyanyikan lagu tersebut sekarang. Nah untuk Jessica kau menyanyikan part yang berwarna pink, Luhan berwarna biru dan yang ungu akan kalian nyanyikan bersama. Usahakan kalian bisa menyesuaikan suara kalian berdua untuk lagu ini. Nah Krystal dan Sehun kalian bisa menikmati hyung dan eonnie kalian dulu ne?” titah Shindong yang langsung dijalankan secara baik oleh keempat hoobaenya tersebut.

 

SKIP

 

“Humm… cukup baik walau tadi masih ada kesalahan. Euhm Luhan coba kau perbaiki aksen inggrismu tersebut agar tidak terkesan terlalu chineese? Jessica cobalah untuk memperbaiki timing bernyanyimu bersama Luhan agar tidak terdengar saling mendahului sama lain saat kalian perform nanti ara?” nasehat Shindong sembari menyatat point-point tersebut dalam kertas miliknya untuk sekali lagi menyempurnakan tugasnya ini.

 

“Dan untuk kalian berempat, kalian juga sudah mengetahui lagu yang akan kalian nyanyikan bukan?” tanya Shindong lagi.

 

Hey, jangan salahkan Shindong ne bila namja tersebut selalu menanyakan suatu sekecil apapun. Itu hanya untuk mempersiapkan dengan baik kolaborasi dari Jung Sister dan HunHan pairing tersebut menjadi perfect and ready to perform at the show time on the next month.

 

“Sehun-ssi kau sudah mengetahui partmu bukan?”

“Ne sunbaenim aku sudah mengetahuinya dan aku akan berusaha untuk bekerja keras untuk perform ini” ucap magnae EXO tersebut semangat membuat Shindong tertawa cukup keras.

“Hahahaha ara ara kalian masih muda jangan matikan semangat dan kreativitas kalian dalam berkarya dan beraktivitas tentunya” nasihat Shindong membuat duo HunHan dan JungSis hanya menganggukkan kepalanya faham.

 

“Aaaa iya iya karena nada dan tempo dari lagu ini akan diubah dari versi asli apa kalian sudah siap dan ingat akan lirik dari lagu tersebut?” tanya Shindong lagi.

 

Dan dijawab anggukan pasti dari keempat manusia tersebut bersamaan.

 

“Baiklah kalau begitu kita mulai, ah untuk saat ini kita berlatih vocal dulu ne? kita juga bisa membicarakan mengenai koreografi hingga minggu depan? Gwencana?” ucap Shindong mencoba meminta persetujuan.

 

“Molla oppa terserah oppa saja aku ikuti saja kata-kata oppa” ucap Jessica kecil.

“Nde gwencana oppa” balas Krystal singkat.

“Ne hyung gwencanayo” balas Luhan sopan.

“Siap Hyung” balas Sehun semangat.

 

Melihat reaksi keempatnya Shindong tersenyum puas, setidaknya keempatnya tidak ada yang menolak jadwal yang ia ajukan kepada mereka.

 

“Oke, kalian nanti bisa mengajukan ide kalian mengenai perform kalian ini kepadaku. Nah mari kita mulai latihan kali ini” ucap Shindong sambil menepukkan tangannya dua kali-tanda latihan vocal hari ini dimulai.

 

 

“I’m back~” ucap Jessica dengan suara cukup lemah.

 

Yeoja tersebut dengan badan lunglai memasuki dorm SNSD dengan wajah kusut terpampang di wajahnya.

 

“Eonnie? Gwencana?” tanya Seohyun yang baru saja menyadari keadaan eonnienya yang satu itu setelah mendengar bunyi cukup keras di telinganya-ya bunyi ketika Jessica sudah menidurkan dirinya di sofa ruang menonton TV di dalam dorm.

 

Jessica menengok sekilas ke arah magnae groupnya tersebut sambil sedikit memberikan senyuman kecil.

 

“Gwencana Seo~ tidurlah mian jika eonnie mengganggumu” ucap Jessica meminta maaf sambil mengubah posisinya menjadi duduk.

 

Seohyun yang melihat Jessica cukup lemah hanya dapat memberikan tatapan sedihnya. Bahkan eonnienya yang satu ini masih memikirkan keadaan orang lain.

 

“Ah eonnie kau tidak mengganggu tidurku kok sungguh. Jika eonnie ingin tidur lebih baik eonnie tidur di kamar eonnie saja ne? tidak baik untuk tubuh eonnie jika eonnie tidur di sofa” ucap Seohyun sambil membantu membawakan bawaan Jessica yang tidak terlalu banyak dan memapah tubuh sang eonnie ke kamar.

 

“Gomawoyo hyunnie~ eonnie tidur dulu ne?” ucap Jessica sambil tersenyum kecil dan dibalas anggukan Seohyun yang kini tengah menutup pintu kamar Jessica dengan pelan.

 

 

“Huuaaa lelahnyaaaaaaaaaa” ucap Sehun cukup panjang sambil membukakan pintu dorm pada Luhan.

 

“Uhm ne” jawab Luhan yang kini matanya setengah tertutup tersebut.

 

“YA HYUNG AWAS ITU-” teriak sebuah suara dari dalam kepada Luhan yang tengah melangkahkan kakinya dan…

 

BRUGH

 

“AWWW!!!” keluh Luhan.

 

Sehun yang sudah masuk terlebih dahulu langsung membalikkan badannya dan melihat Luhan yang tengah terkapar*? Di tengah-tengah ruang depan.

 

“Ya ya ya hyung gwencanayo?” tanya Sehun dan seorang namja dengan tubuh tinggi menjulang yang kini sibuk mengangkat tubuh Luhan yang tengah terkapar *?

 

“Aww appo! Nan gwencana, ya! Ige mwoya?” teriak Luhan kesal.

 

Dilihatnya sebuah koper biru tua yang tergeletak di dekat lokasi berdarah*? Tersebut.

 

Namja yang tadi menolong Luhan hanya dapat menggarukkan tengkuknya canggung.

 

“Mian hyung tadi aku yang menaruhnya di sana, aku ingin mengerjai Kai yang kemarin melakukan hal yang sama denganku” bela namja tersebut sambil memberikan cengiran kecil di tengah-tengah ucapannya.

 

Sehun yang seakan mengerti hanya dapat memutarkan iris matanya asal-oh ayolah jika seorang Chanyeol seperti itu pasti yang terkena bukanlah orang yang ia incar.

 

“Aish arasseo lebih baik cepat kau singkirkan kopermu itu agar tidak ada korban lain lagi” titah Luhan dan dengan segera namja tertinggi kedua di EXO tersebutpun langsung menghilang bersama koper biru tua tersebut.

 

“Ah~ aku ingin tidur Hun-a~” ucap Luhan merajuk.

 

Sehun yang mendengarnya bergidik ngeri.

 

“Kau sungguh menakutkan hyung dengan suaramu itu” ucap sang magnae dengan tatapan horror miliknya yang dibalas tawa oleh Luhan.

 

 

3 Hari kemudian…

 

“Fuuwaaaaahhh lelahnya~” ucap Jessica sambil menutup kedua matanya dari terpaan sinar matahari yang memasuki jendela kamarnya.

 

“Lelah apa eon? Lelah tidur?” gurau Yoona yang berada di sampingnya.

 

Mendengar ucapan dari Yoona, Jessica yang semula menatap ke direksi yang lain langsung menolehkan kepalanya.

 

“Hehe” cengir yeoja tersebut.

 

Yoona yang mendapatkan reaksi tersebut hanya dapat memutarkan matanya sekilas lalu mendudukkan dirinya di pinggir kasur yang sedang ditiduri eonnienya tersebut.

 

“Huwaaa eonnie~” ucap Yoona.

“Mwo?”

“Eonnie aku penasaran dengan kolaborasi kalian”

“Mwo-mwo? JungSis?” tanya Jessica dan mengubah posisinya menjadi duduk.

 

Yoonapun mendekati Jessica dan mengambil bad cover yang dikenakan eonnienya tersebut dan memainkannya.

 

“Aniyo~ tentu saja kolaborasimu dengan Luhan, eonnie” balas Yoona dengan senangnya, bahkan matanya berbinar-binar saat ini.

 

Jessica yang mendengar kata Luhan langsung memberikan tatapan malasnya.

 

“Ah Yoong jangan bahas itu ne?” pintanya halus.

 

Yoona yang memang pada dasarnya penasaran dengan rencana SMTown tersebut yang tengah dipersiapkan oleh agensinya memberikan aegyo terbaiknya kepada Jessica.

 

“Ayolah eonnie~ aku penasaran sekali~” pinta Yoona dengan aegyo miliknya.

 

Hening….

 

“Eonnie~”

 

Jesssica yang merasa terganggu dengan permintaan Yoona memberikan death glarenya kepada visual groupnya tersebut dan tetap tidak berpengaruh banyak dengan Yoona yang memang sudah terbiasa dengan death glare eonnienya tersebut.

 

“Ara ara I give up” ucap Jessica sambil mencari suatu benda di dekatnya dan hal tersebut membuat Yoona tertawa senang sekaligus heran.

“Eonnie, mengapa kau mengambil ponselmu?” tanyanya heran.

“Tentu saja untuk memenuhi permintaanmu Yoong-a~” balasnya cepat.

 

Yoona yang masih tidak mengerti dengan maksud Jessica hanya memainkan kepalanya dengan ekspresi bingungnya, sedangkan Jessica yang kini sedang mengetik sesuatu dan menekan suatu tombol di layar ponselnya lalu menatap Yoona.

 

“Bukankah kau penasaran dengan kolaborasi kami? Aku akan menunjukkannya padamu, sebentar akan kusambungkan telepon dengan Luhan” terang yeoja tersebut.

 

Yoona yang seakan mengerti langsung memberikan ekspresi ‘o’ pada wajahnya dan menatap Jessica dengan penuh semangat kembali.

 

“Lho eonnie sejak kapan kau mempunyai nomor Luhan?”

 

 

You’ve got one new message

 

Seorang namja yang tengah membaca bukunya lalu mengalihkan pandangannya pada layar ponselnya yang tengah menyala dan menekan tombol pembukanya dengan cepat.

 

“O”

 

Seorang namja lain yang tengah berada tepat disamping namja tersebut hanya menolehkan kepalanya heran.

 

“Mwo? Ada masalah?” tanyanya dan dibalas gelengan cepat oleh namja yang sebelumnya.

“Ani-ani hanya saja aku ehm ah lihat ini ppali” balas namja sebelumnya dan memperlihatkan layar ponselnya kepada namja tersebut.

 

“Omo!”

 

 

“Aish, wae geurae?” gumam Jessica kesal.

 

Ini sudah ketiga kalinya yeoja tersebut menelepon Luhan untuk mengabulkan permintaan Yoona barusan.

 

“Wae eonnie? Luhan oppa tidak mengangkat teleponmu?” tanyanya.

“Uhm, apa ia sedang tidur Yoong-a?” tanya Jessica.

“Molla eonnie, nah katakan padaku sejak kapan kau mempunyai nomor Luhan oppa?” tanya Yoona balik sambil memberikan tatapan mata curiga.

 

Jessica yang melihat tatapan mata dongsaengnya tersebut menjadi aneh hanya membelalakkan matanya heran.

 

“Mwo? Ada apa dengan tatapan matamu? Tentu saja barusan. Aku memintanya dari Suho karena kau menginginkan latihanku dengan Luhan beberapa hari yang lalu kan? aku meminta nomornya kepada Suho karena aku tidak mempunyai nomor member EXO lain selain Suho” terang Jessica dan mendapatkan ekspresi ‘o’ lagi dari Yoona.

 

 

“Chanyeol cepat berikan ponselku padaku” titah Luhan pada seorang namja yang tengah berguling-guling ria di tempat tidurnya.

“Eh? ada apa hyung? Aku sedang mengecash ponselmu untuk kumainkan nanti, baterai ponselmu low sih” balas Chanyeol sambil menunjuk kepada sebuah ponsel yang terletak di atas sebuah meja di samping tempat tidur.

 

“Okay gomawo” balas Luhan setelah selesai mencabut kabel charger dan segera keluar dari ruangan tersebut.

 

“Ada apa dengan Luhan hyung?” heran Chanyeol lalu kembali melanjutkan aktivitasnya semula –berguling-guling di tempat tidur miliknya.

 

 

Luhan yang kini berada di samping Suho langsung mempertunjukkan layar ponselnya yang kini menyala dan memperlihatkan sebuah panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

 

“Apa ini nomor sunbae?” tanyanya.

 

Suho yang sedang asyik membaca buku langsung memberikan pembatas untuk halaman yang sedang dibacanya dan membuka ulang ponselnya. Diceknya nomor yang kini terpampang di layar ponsel Luhan dan membandingkannya dengan nomor Jessica yang terdapat di kontak ponselnya.

 

“Ne, itu nomor Jessica sunbae. Angkat saja teleponnya, ia bisa marah di seberang sana jika kau tidak segera mengangkatnya” nasehat Suho lalu kembali membaca buku yang tadi dibacanya.

 

Luhan yang memang tidak ingin mencari masalah dengan orang lain akhirnya mengangkat telepon tersebut.

 

“Ne, sunbae yeobseoyo”

 

 

Jessica dan Yoona yang melihat sambungan teleponnya diangkat langsung memasang telinga mereka lebar-lebar.

 

“Ne, sunbae yeobseoyo”

“Ya! Kenapa kau lama sekali mengangkat teleponmu Luhan-ssi!?”

“Mianhamnida sunbae, tadi ponselku sedang dicash oleh Chanyeol. Memangnya sunbae meneleponku untuk apa ya?”

“Yoong memintaku untuk memberinya bocoran mengenai kolaborasi kita. Euhm bisa kau kabulkan permintaannya? Aku sudah tidak kuat melihat aegyonya berulang kali lagi nanti” pinta Jessica.

“…”

“Luhan-ssi? Hallo? Are you in there?” tanya Jessica sambil kembali mengeluarkan aksen amerikanya jika ia sedang kesal.

“Ah oh mianhamnida sunbaenim. Tapi apa maksud sunbae dengan memintaku untuk mempersembahkan euhm kolaborasi kita?”

“Maksudku ia ingin kita menyanyikan lagu kolaborasi kita saat perform nanti. Ayolah kau mau kan Luhan-ssi?” kini malah Jessica yang mengeluarkan aegyonya kepada hoobaenya tersebut. Hal tersebut tentu saja diketahui Yoona, membuat yeoja tersebut memberikan tatapan mata jahilnya kepada eonnienya tersebut.

 

“Oh begitu ne sunbae, yang lagu pertama ne?”

“Ne”

 

Dan begitulah sambungan telepon antara Jessica dengan Luhan. Yoona yang puas dengan apa yang dipersembahkan eonnienya dan Luhan nanti. Yeoja tersebut terlihat tengah tersenyum lebar sambil memberikan tepuk tangan pada eonnienya tersebut.

 

“Waaa daebak eonnie, kalian romantic sekali~” ucapnya senang.

“Romantic apanya?” heran Jessica setelah memutuskan sambungan dengan Luhan tentunya tak lupa mengucapkan ucapan terima kasih telah membantunya memenuhi permintaan yeoja di dekatnya ini.

 

“Waaaaa romantic sekali kalian~” ucap sebuah suara menimpali pertanyaan Jessica barusan membuat Yoona dan Jessica menoleh ke sumber suara.

 

“Ya! Sejak kapan kau mendengarnya?” terror Jessica sedang Yoona dan sang pemilik suara tersebut bertos ria.

 

“Haha eonnie semoga nanti saat kalian perform nanti akan ada banyak skin ship hehe” balas keduanya dengan girang.

“Kalian!” geram Jessica sambil melemparkan dua buah bantal untuk masing-masing mereka dengan kesal.

 

 

“Waaaaaaaaaaaa~” teriak kwartet Chanyeol, Sehun, Kai dan Baekhyun yang tiba-tiba ada di samping Luhan.

“Wua? Sejak kapan kalian ada di sini?” tanya Luhan terkejut sambil memundurkan tubuhnya.

“Sejak hyung menyanyi dengan Sica noona” balas Kai yang dibalas anggukan oleh ketiga namja lain.

“Ya! Kenapa kalian ikut menguping pembicaraan kami?” tanya Luhan membuat keempatnya tersenyum jahil kepada member tertua kedua di group mereka ini.

 

“Aigoo hyung siapa yang menguping?” balas Baekhyun.

“Ne hyung kami tidak menguping kok” kini Sehun yang ikut menambahi perkataan Baekhyun.

“Kami hanya ikut mendengarkan nyanyian hyung yang indah bersama Sica noona kok” tambah Chanyeol setelah Sehun.

 

Dan kini tatapan mata berbinar-binar muncul dari keempatnya menunggu reaksi balasan dari Luhan akan ucapan keempatnya.

 

“Aish kalian ini pergilah cepat aku ingin tidur!” gumamnya kesal sambil mengusir keempatnya keluar dari kamarnya saat ini.

 

“Yayaya Hyung….!!!” Teriak keempatnya kesal bersamaan.

 

 

2 hari kemudian…

 

You’ve got one message

 

Luhan yang sedang asyik memainkan PS bersama Chanyeol di ruang tengah langsung mempause permainan dan melihat isi dari pesan yang dialamatkan kepadanya.

 

“Eh?”

“Ada apa hyung?” penasaran Chanyeol.

 

Chanyeol yang penasaranpun ikut mendekatkan kepalanya kepada ponsel Luhan dan membelalakkan matanya.

 

“Hyung, wah aku tidak menyangka kau akan seperti ini” ucapnya kecil sedangkan Luhan hanya membeku di tempat.

 

“Chanyeol kau harus membantuku untuk ini ne? 2 hari lagi aku dan sunbae sudah harus berlatih untuk koreografi ataupun konsep perform kali ini dan kurang dari 3 minggu lagi ini akan ditampilkan. Bantu hyungmu ini ne?” ratap Luhan kepada Chanyeol sambil memberikan puppy eyes andalannya.

 

“Aish hyung baiklah, tapi kau harus ke kamarku jika ingin berlatih dan tidak diganggu oleh duo Kai dan dongsaeng kesayanganmu itu ditambah dengan Tao dan mommy Chen jika kau ingin cepat menyerap latihanmu untuk hal ini” peringat Chanyeol kepada Luhan yang dibalas oleh acungan jempol dari namja tersebut tanda persetujuan.

 

 

Hari demi haripun berlalu dengan sangat cepat.

 

Baik SNSD, EXO, maupun F(x) dan artis-artis lain keluarga SM Entertainment sibuk menyiapkan persiapan setiap group masing-masing untuk konser akbar keluarga mereka tahun ini yakni SM Town yang akan dilaksanakan satu minggu lagi.

 

Practice room di gedung SMpun tak luput dari kehebohan persiapan concert akbar tersebut karena masing-masing group hampir selalu hilir mudik berlatih dan mempersiapkan dengan baik perform mereka hampir setiap harinya dalam ruangan tersebut.

 

Daftar harian latihan performpun di tempel di depan pintu ruang practice room untuk mencegah bentrok timing practice masing-masing group sekaligus mengingatkan batas waktu masing-masing group dalam penggunaan ruang tersebut untuk persiapan konser.

 

“Eonniedeul, kalian tidak penasaran dengan practice Jessica untuk concert kali ini?” ucap Yoona dengan suara cukup keras ketika SNSD selesai berlatih untuk perform mereka saat SMTown nanti.

 

Sooyoung yang baru saja selesai meneguk air mineralnya menolehkan kepalanya lalu mendudukkan dirinya di samping Sunny dan mencomot fried potato di samping keponakan Lee Soo Man tersebut dengan senangnya sedangkan Sunny memelototkan matanya kepada shiksin SNSD tersebut karena mencomot dua potongan fried potato terakhir miliknya tersebut.

 

“Ya!” teriak Sunny kesal sedangkan Sooyoung hanya terkekeh senang.

 

Tiffany yang baru saja selesai meminum obat-obat herbal untuk menjaga stamina tubuhnya ikut mendudukkan dirinya di samping Sooyoung dan menimpali pertanyaan visual SNSD barusan dengan suara yang cukup kencang pula.

 

“Tentu saja kami penasaran, maka dari itu kami akan menunggu untuk melihat latihan mereka berempat setelah ini. Bukankah begitu?” tanya Tiffany meminta persetujuan member SNSD lain yang ada di sana minus Jessica dan Yuri yang kini sedang keluar membeli beberapa minuman dan makanan ringan untuk member SNSD.

 

“Ne tentu saja kami penasaran Yoong-a” sahut Taeyeon sambil tersenyum lebar.

“Majayo” tambah Sunny dan Sooyoung bersamaan.

“Uwaaa aku benar-benar penasaran dengan hasil latihan mereka selama ini dengan Shindong oppa” kali ini sang dancing queen Hyoyeon menimpali dan ditambah anggukan persetujuan oleh magnae SNSD Seohyun.

 

Yoona yang melihat reaksi positif dari eonniedeul dan Seohyun menjadi lebih bersemangat untuk melihat practice Jessica dan ketiga member SM lain yang akan segera latihan beberapa menit lagi dari sekarang. Yeoja tersebutpun kini sibuk mempersiapkan ponsel miliknya untuk merekam ataupun memotret latihan tersebut untuk documenter*? Pribadinya.

 

 

“Eonnie~ kami pesan ini 15 buah, coffelatte 12 buah, dan fruit pudding 15 buah” ucap Yuri pada seorang petugas cafeteria di gedung SM sambil menunjuk sebuah makanan yang akan dipesannya untuk member SNSD yang ia yakini sedang bermain-main dan menahan rasa lapar dan haus mereka setelah practice cukup lama.

“Ne Yuri-ssi chamkaman ne?” balas yeoja petugas cafeteria tersebut lalu pergi untuk melayani pesanan Yuri secepatnya.

 

Jessica yang tidak berada cukup jauh dari Yuri memberikan senyuman kecil khas miliknya kepada yeoja dengan julukan black pearl tersebut setelah selesai memesankan pesanan dari ke-tujuh member SNSD lainnya.

 

“Gomawoyo Yul-ah~” aegyo yeoja tersebut kepada Yuri yang dibalas dengan ekspresi muntah oleh Yuri.

“Ya! Kau itu!” pukul Jessica kesal.

“Hahaha ya Jessica appo! Aku hanya bercanda ah-ah appo! Ya! Sica-ya!” teriak Yuri kesakitan.

 

 

Ruang practice tersebutpun terbuka membuat ketujuh member SNSD yang berada di sana melongokkan kepalanya mengira bahwa Yuri dan Jessicalah yang masuk ke dalam.

 

“Ah Luhan, Sehun” sapa Taeyeon dan Tiffany membuat Luhan dan Sehun-yang baru saja masuk sedikit terkejut karena tidak mengira bahwa semua member SNSD minus Yuri dan Jessica yang masih berada di cafeteria berada di ruangan tersebut.

 

“Ah ne, annyeonghaseyo sunbaenim” sapa mereka berdua sopan sambil membungkukkan badan keduanya kepada ketujuh member SNSD tersebut.

 

“Annyeonghaseyo~” koor ketujuh yeoja tersebut semangat.

 

“Euhm maaf jika saya lancing sunbaenim…. Tapi bukankah latihan kalian sudah berakhir beberapa puluh menit yang lalu?” tanya Sehun si magnae kepada member SNSD.

 

Sooyoung yang pada dasarnya sedang kelaparan menjadi kesal dengan ucapan magnae EXO tersebut.

 

“Ya! Kami sedang menunggu YulSic kembali dari cafeteria untuk makanan kami, dan tentunya untuk melihat perform kalian bersama JungSis setelah ini. Tidak boleh?” tanyanya dengan kesal membuat Seohyun yang kini berada di samping kiri Sooyoung hanya dapat menenangkan eonnienya dengan tatapan mata –eonnie-jangan-marah-ne?

 

Luhan yang berada di dekat Sehun kaget dengan emosi Sooyoung yang kali ini baru dilihatnya, yah walaupun ia yakin sunbaenya tersebut tidak berniat memarahi keduanya karena pertanyaan Sehun barusan. Luhanpun menyenggol lengan Sehun-memberinya kode untuk segera meminta maaf kepada sunbaenya tersebut.

 

“Ayo minta maaflah Sehun” bisik Luhan yang langsung dibalas oleh bungkukan badan Sehun kepada Sooyoung.

“Mianhamnida sunbaenim” ucapnya meminta maaf.

 

Taeyeon yang mengerti atas sedikit kelabilan Sooyoung yang saat itu masih dalam kondisi lelah dan lapar hanya menginstruksikan agar Sehun berhenti membungkukkan badannya.

 

“Annyeong~” ucap sebuah suara dengan semangat sambil membuka pintu practice room. Matanya terbuka lebar tak percaya.

 

“Huwaaa~ eonniedeul? Kalian semua disini? Ah~ kalian pasti penasaran dengan penampilan Sica eonnie nanti kan?” tanya orang tersebut sambil melangkahkan kakinya dan membungkuk kecil ketika melihat Sehun dan Luhan yang juga ada di sana terlebih dahulu darinya.

 

“Ne tentu saja, kami kan menyayangi eonniemu Soo Jung-a” ucap Sooyoung dan Tiffany bersamaan.

 

Krystal-yeoja yang baru saja masuk tersebutpun mendudukkan dirinya di samping Yoona serta memberi kode kepada dua namja yang sedang mematung berdiri tersebut untuk segera duduk dengan tatapan matanya.

 

“Huwaaa tentu saja kalian menyayanginya~ oh ya keputusan kalian untuk melihat penampilan eonnie memang tepat. Ah betapa romanticnya mereka berdua nanti~” ucap Krystal senang sambil melirik Luhan dari sudut matanya dan menatap keseluruhan member SNSD yang ada di sana dengan tatapan amazing yang kuat.

 

“Eo? Jeongmal?” tanya Hyoyeon.

“Nde eonnie” balas Krystal tegas.

 

Member SNSDpun sibuk menggoda Luhan sedangkan namja china tersebut hanya dapat menundukkan kepalanya tersudut dengan godaan member SNSD dan Krystal beserta dengan Sehun yang malah ikut menambahi godaan tersebut.

 

‘Dasar anak ini!’ batinnya kesal kepada Sehun.

 

 

YulSic yang sibuk membawa makanan dan minuman pesanan member SNSDpun sibuk mengomel dalam hati masing-masing ketika menenteng bungkusan besar pesanan tersebut.

 

“Huwaaa aku baru sadar kita memesan terlalu banyak Yul” ucap Jessica yang tanganya penuh membawa makanan yang dipesan oleh Yuri beberapa menit yang lalu.

“Ne Sica-ya, huwah aku ingin sekali duduk santai di ruangan bersama member lainnya kalau begini hah” balas Yuri sambil menggelengkan kepalanya lemah.

 

“A a yul tolong bukakan pintu ini aish tanganku sudah penuh huwaa” pinta Jessica sesampainya di depan ruang practice.

 

Yuri yang faham dengan sigap membuka pintu dan mempersilahkan Jessica untuk masuk terlebih dahulu.

 

“Gomawo Yul” ucap Jessica yang dibalas dengan ekspresi –tentu-saja oleh Yuri.

 

“OMO! Oppa kau sudah datang? Uwaaa Soo Jung-a~” teriak Jessica senang melihat Shindong yang kini tengah berada di ruangan tersebut bersama Krystal yang sedang asyik berbincang dengan Yoona.

 

“Ya! Sica kkajima” teriak Yuri kesal yang dibalas dengan tolehan kepala Jessica beserta senyum tiga jari dari yeoja tersebut.

 

“Ah oppa ini silahkan diambil coffelattenya dan makanan lainnya kami memesan cukup banyak untuk semuanya” ucap Jessica setelah selesai meletakkkan pesanan member SNSD di sekelilingnya.

 

“Haha gomawo, wah kalian memesan banyak sekali” gumam Shindong dengan tawa khasnya.

“Ya begitulah oppa jika shiksin SNSD yang meminta mau bagaimana lagi?” cibir Yuri sambil melirik Yoona dan Sooyoung yang sedang berebut mengambil pesanan mereka.

“Ya eonnie!” teriak keduanya kesal sedangkan Yuri dan Shindong hanya terkekeh melihat reaksi keduanya.

 

“Ah Luhan dan Sehun ambillah juga kami sudah memesankan untuk kalian” tawar Hyoyeon yang sibuk menunjuk makanan dan minuman kepada duo HunHan yang sibuk melihat pesanan member SNSD yang tidak jauh beda dengan member EXO sehariannya.

 

“Ah ne sunbae gamsahamnida” ucap keduanya bersamaan dan mengambil masing-masing satu untuk makanan dan minuman yang ditawarkan member SNSD tersebut dan memakannya dalam diam.

 

Krystal yang duduk menengahi Yoona dan eonnienya Jessica kini sibuk mengambil dua buah makanan dan coffelatte yang akan diberikannya untuk dirinya dan Jessica.

 

“Eonnie” ucapnya sambil menyerahkan apa yang ia ambil kepada eonnienya.

“Owh gomawoyo soo jung-a” balas Jessica sambil tersenyum.

“Aigoo this good girl~” tambahnya lagi sambil mengacak rambut Krystal gemas.

 

Yoona yang melihat kedua saudara itupun hanya terkekeh pelan.

 

“Aigoo eonnie~”

 

Krystal yang sedang melihat Jessica makan dan minum dengan nyaman menjadi semakin jahil ketika ia menyuruh eonnienya untuk menyuapinya makanan.

 

“Eonnie~ aku suapin ne~” aegyonya kepada sang eonnie.

 

Jessica yang sedang asyik-asyiknya memakan makanannya menatap horror adik kandungnya tersebut. Apa anak ini sedang sakit? pikirnya.

 

“Ya eonnie aku tidak sakit!” ucap Krystal mengetahui makna tatapan Jessica tersebut.

“Ara ara, makan ini a….” ucap Jessica sambil menyuapi dengan sabar semua makanan yang diambil oleh Krystal.

 

Kesepuluh orang yang melihat adegan tersebut hanya mengulum senyum.

 

“Aigoo Soo Jung-a kau kan sudah besar kenapa meminta suapan?” tanya Shindong.

“Eh oppa, aku kan hanya ingin disuapi oleh eonnie kenapa memangnya?” balas Krystal sambil mengerutkan kedua alisnya marah.

“Haha okay okay arasseo”

 

“Eonnie daripada kau menyuapi Krystal lebih baik kau menyuapi teman duetmu di perform nanti” ucap Yoona jahil membuat Luhan dan Jessica yang sedang asyik makan tersebut tersedak akibat ucapan visual SNSD tersebut.

 

“Aaa majayo, kenapa tidak terfikirkan olehku ya eonnie?” gumam Krystal menambahi.

“YA JUNG SOO JUNG!” teriak Jessica kesal.

 

“Eh? Uri Sica sedang malu karena ucapan deer Yoong?” tambah Yuri membuat Jessica memberikan death glarenya kepada 2nd lead dancer SNSD tersebut.

“Yul kenapa kau juga ikut menambahi?” kesal Jessica, sekarang yeoja tersebut mengerucutkan bibirnya kesal dan mogok untuk menyuapi Krystal lagi yang membuat Krystal harus memakan makanannya sendiri.

 

“Aigoo hyung, Yoona noona hanya bercanda kenapa wajahmu semerah itu?” ucap Sehun dengan cukup keras sehingga terdengar oleh semua orang yang berada di ruang tersebut.

“Eh? bahkan Luhan juga?” kaget Shindong membuat ekspresi menggoda di seluruh orang yang ada di sana minus Luhan dan Jessicayang kini sibuk merutuki nasib mereka saat ini.

 

“Uh new SM couple after BaekYeon uhm?” gurau Sooyoung kepada Luhan dan Jessica saat ini.

“Young jangan bercanda” tegur Jessica dengan raut wajah kesal, inilah alasan kenapa ia sempat melarang semua membernya saat mereka mengatakan ingin menonton latihan kolaborasinya saat SMTown nanti.

Haish mereka ini’ runtuknya kesal.

 

 

Setelah aksi godaan-godaan tersebut, latihan kolaborasi JungSis dan HunHan dimulai. Tak lupa sebelumnya Shindong memperingatkan kepada member SNSD lain agar tidak terlalu mengganggu keempatnya dalam latihan kali ini yang dibalas dengan tanda peace dari kedelapan mereka tanda mereka tidak akan mengganggu.

 

“Baiklah Jessica dan Luhan silahkan memulai” ucap Shindong membuat Luhan segera mengambil gitar yang terletak di dekat Sehun.

“Waah bahkan Luhan akan bermain gitar” seru Yuri riang membuat ketujuh member SNSD lain memberikan tatapan amazing mereka kepada couple perform di depan mereka saat ini.

 

Tidak menghiraukan ucapan member SNSD barusan, Luhan dan Jessica hanya focus kepada perform mereka nanti.

 

Terlihat Luhan memetik senar gitarnya untuk intro lagu yang akan ia dan Jessica tampilkan saat SMTown nanti dan tak lama kemudian keduanya menunjukkan suara emas mereka masing-masing yang disertai dengan tatapan hangat keduanya saat melakukan kontak mata beserta skin ship kecil di akhir lagu yang mereka bawakan.

 

Tentu hal tersebut membuat seluruh orang di sana menjerit girang dengan penampilan keduanya. Yoona dan Sooyoung sibuk memotret keduanya terutama saat ada kontak mata serta skin ship antar keduanya. Sehun dan Krystal sibuk merekam latihan tersebut untuk diberikan kepada member F(x) dan EXO yang sedang tidak berada di sana.

 

Selesai menyanyikan part mereka dalam kolaborasi mereka kini gantian Jessica menunjuk Krystal serta Luhan yang menunjuk Sehun untuk bergabung bersama mereka untuk berlatih kolaborasi akhir mereka kali ini.

 

Krystal dan Sehun yang mengerti langsung meletakkan ponsel mereka di saku celana mereka dan segera bergabung dengan eonnie-hyungnya tersebut di depan dan menambah teriakan riang dari member SNSD yang sibuk mengomentari dan menggoda penampilan akhir JungSis HunHan tersebut. Terutama ketika adanya interaksi yang cukup sering dari masing-masing pasangan duet di depan mereka.

 

 

At D-Day

 

SMTown tahun inipun resmi dibuka dengan sebuah upacara lalu diikuti dengan suguhan artis SM yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Satu demi satu dari mereka telah menampilkan penampilannya terbaik saat ini di panggung yang besar tersebut dengan diiringi teriakan dan nyala lightstick fans artis SM yang turut menyemarakkan konser akbar tersebut.

 

Teriakan fans SNSD, EXO dan F(x) memenuhi udara di sekitar panggung perform ketika idola mereka menampilkan peform yang apik dengan lagu andalan mereka. Hingga tibalah saatnya untuk kolaborasi JungSis dan HunHan untuk pertama kalinyadi konser SMTown tahun ini.

 

“Are you ready Luhan?” tanya Jessica ketika mereka ia dan Luhan tengah berada di dekat tangga menuju stage setelah penampilan F(x) yang akan segera berakhir ini.

“Huft tentu saja aku harus siap, bukankah begitu sunbae?” balas Sehun sambil sibuk menggenggam gitar yang sedang dibawanya saat ini.

 

Jessica yang mendengar balasan Luhan hanya dapat terkekeh.

 

“Benar sekali. Ah… semoga fans menyukai penampilan kita dan kita tidak membuat kesalahan apapun” ucap yeoja tersebut sambil memejamkan matanya berdoa.

 

Luhan yang melihat hal tersebut hanya dapat diam sambil tersenyum kecil. Diraihnya tangan kecil sunbaenya tersebut ketika tiba saatnya untuk mereka tampil.

 

“Lets we make them feel happy tonight sunbae” ucapnya sambil tertawa pelan.

 

 

Stagepun menjadi gelap gulita setelah penampilan F(x) dengan lagu terbaru mereka ‘Red Light’ berakhir. Luhan dan Jessicapun sudah siap di posisi mereka masing-masing setelah sebelumnya menunggu turunnya member F(x) dari panggung.

 

Beberapa detik stage terlihat gelap gulita membuat fans group SM kembali mengacungkan light stick dan menggerakkannya seirama kedepan dan kebelakang secara serentak untuk menunggu penampilan selanjutnya.

 

Layar besar di tengah panggungpun menyala dan memberikan tayangan sebuah tangan yang memainkan gitar disusul dengan suara petikan gitar lagu perform kali ini.

 

Teriakan fanspun segera terdengar ketika mengetahui bahwa ternyata petikan gitar tersebut berasal dari salah satu member EXO yakni Luhan yang terlihat berada di pinggir kanan panggung utama saat ini.

 

Namja tersebut terlihat tampan dan cool saat dirinya tengah bermain gitar dengan sorotan lampu dari atas membuat diri namja tersebut terlihat dengan jelas tengah memainkan gitar dengan apiknya.

 

Beberapa saat kemudian lampu di panggung sebelah kiri menyala dan menyorot seorang yeoja dengan gaun hitam yang menempel pada lekuk tubuhnya membuat fans lain ikut berteriak.

 

Yeoja di panggung tersebut tak lain dan tak bukan adalah Jessica yang ikut menyumbangkan suaranya dengan Luhan saat ini. Yeoja tersebut terlihat tengah terduduk di sebuah bangku di panggung dengan mengenakan dress selutut berwarna hitam dengan rambut yang diurai sederhana namun tetap memperlihatkan kecantikan dan keanggunan miliknya.

 

Luhan yang berada di seberang Jessica terus saja memetik gitarnya mengiringi nyanyian Jessica dan dirinya yang sedang menyanyi lagu berjudul Let Her Go karya Passenger tersebut dengan santai dan cermat.

 

(Luhan and Jessica, Luhan, Jessica)

 

Only need the light when it’s burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
And you let her go

 

Kembali Luhan memberikan petikan gitarnya dan menambah histeris teriakan fans di sekitar panggung yang kini telah terang bermandikan cahaya lampu untuk keseluruhan panggung.

 

Gantian giliran suara Jessica menyanyikan lagu Let Her Go ini dengan suara lembut dan aksen amerikanya yang kental menambah kehisterisan fans saat ini. Tak lupa dengan Luhan yang juga melakukan hal yang sama. Kontak mata untuk perform kali inipun tak mereka lupakan untuk menambah chemistry di antara mereka berdua untuk lagu ini.
Now, Staring at the bottom of your glass
Hoping one day you’ll make a dream last
But dreams come slow and they go so fast

And you see her when you close your eyes
Maybe one day you’ll understand why
Everything you touch surely dies

But you only need the light when it’s burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go

Only know you’ve been high when you’re feeling low
Only hate the road when you’re missin’ home
Only know you love her when you let her go

Staring at the ceiling in the dark
Same old empty feeling in your heart
‘Cause love comes slow and it goes so fast

 

Setelah menyanyikan part tersebut, Jessicapun beranjak dari bangku yang didudukinya dan berjalan ke kanan seolah-olah hendak menemui Luhan yang berada di panggung sebelah kanan. Tak lupa, Luhan juga memiringkan tubuhnya ke kiri sambil menatap Jessica penuh makna saat menyanyikan part miliknya sama halnya dengan Jessica yang saat ini tengah menatap Luhan dengan tatapan yang terlihat terluka ke arah Luhan sesuai dengan genre lagu yang ia nyanyikan membuat fans yang ada di dekat panggung kembali berteriak.
Well you see her when you fall asleep
But never to touch and never to keep
‘Cause you loved her too much
And you dived too deep

Cause you only need the light when it’s burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go
Jessicapun menghentikan langkahnya dengan jarak beberapa langkah kaki yang tidak terlalu jauh dari posisi Luhan berada sambil menatap namja tersebut sama halnya dengan Luhan. Keduanyapun tetap melanjutkan nyanyian mereka sambil saling menatap satu sama lain kembali membuat fans di sekitar panggung tempat Luhan berada merasa ikut terbawa dalam chemistry keduanya.
Only know you’ve been high when you’re feeling low
Only hate the road when you’re missin’ home
Only know you love her when you let her go
And you let her go

Huuu

You let her go

Huu

‘Cause you only need the light when it’s burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go

Only know you’ve been high when you’re feeling low
Only hate the road when you’re missin’ home
Only know you love her when you let her go
Only know you’ve been high when you’re feeling low

 

Saat menyanyikan part miliknya Luhan berjalan mendekati Jessica yang masih terdiam di tempat sejauh beberapa langkah dari namja tersebut.
Only hate the road when you’re missin’ home

 

Jessicapun hanya dapat menatap Luhan yang semakin dekat dengannya dan hampir memiliki jarak yang sempit darinya. Keduanyapun tetap memandang satu sama lain dengan semakin intens.
Only know you love her when you let her go
Keduanyapun mengkahiri nyanyian mereka dengan indahnya. Kini petikan gitar dari Luhan sudah tidak terdengar. Keduanya terdiam di tengah panggung hingga tiba-tiba Luhan mendekatkan wajahnya kepada wajah Jessica masih dengan menenteng gitar yang barusan dimainkannya, membuat fans berteriak histeris dengan tindakan rusa EXO tersebut.

 

Semakin dekat wajah keduanya dengan tatapan yang tak pernah lepas satu sama lain hingga tiba-tiba lampu panggung mati sehingga kelanjutan akan keduanya tidak diketahui oleh fans membuat mereka berteriak terkejut-penasaran dengan kejadian sebenarnya.

Lampu panggungpun kembali menyala setelah beberapa detik dan menampilkan Luhan yang masih berdiri di panggung yang menatap Jessica yang telah pergi menjauh darinya. Dan penampilan kali ini ditutup oleh suara Luhan dan teriakan fans di sekitar panggung saat itu.
And you let her go

 

 

Panggungpun menjadi gelap gulita lagi dengan berakhirnya penampilan Luhan dan Jessica. Teriakan fans baik dari fans SNSD maupun EXO fans terus terdengar bahkan setelah penampilan tersebut telah usai dan kedua idola mereka mempersembahkan lagu ballad berbahasa inggris berjudul Let Her Go tersebut.

 

Beberapa puluh detik keadaan masih tetap sama seperti keadaan yang sebelumnya membuat fans kembali mengacungkan light stick dan menggerakannya secara serempak.

 

Lima detik kemudian layar tengah di panggung kembali menyala dan memperlihatkan VTR yang memperlihatkan beberapa orang yang wajahnya tidak diperlihatkan tengah bertengkar dan melempar beberapa barang yang ada di sekitar mereka. Kejadian tersebut masih terdapat dalam VTR tersebut selama kurang lebih 30 detik dengan beberapa pasangan dan suasana berbeda yang terlihat dalam VTR tersebut dengan tetap tidak memperlihatkan wajah pemainnya.

 

Beberapa huruf dengan bahasa korea maupun inggris terdapat di bawah video tersebut untuk memperlihatkan isi lebih dalam mengenai video tersebut hingga sebuah tangan dari salah satu pemain di video tersebut menyentuh tuts piano.

 

Uh uh uh Uh uh uh

Uh uh uh Uh uh uh

 

Terdengar suara serta menyalanya lampu panggung yang menyorot dua sisi panggung sehingga semua orang dapat melihat dua orang yang tengah berdiri di panggung. Seorang namja dengan setelan serba hitam dan tuxedo berwarna senada dan juga seorang yeoja berambut pirang panjang yang menggunakan atasan kaos putih bertuliskan angka 1 di tengah-tengahnya beserta jeans merah ketat dan tak lupa high heel berwarna merah senada dengan celananya.

 

Mata keduanya menatap ke ribuan fans yang menanti perform selanjutnya tersebut dengan tatapan idol mereka hingga musikpun kembali terdengar di seluruh panggung tersebut. Mendengar idol mereka tampil sontak teriakan kembali memenuhi arena panggung tersebut.

 

Kedua orang tersebut yakni Sehun dan Krystal langsung melangkahkan kaki mereka yang semula berada di tengah panggung menuju ke panggung utama kedua yang terletak cukup jauh dari tempat mereka semula yang diikuti pula dengan arahan lampu sorot pada keduanya dengan Krystal yang mendahului Sehun ke tempat tersebut dengan jarak yang cukup jauh antar keduanya.

 

(Sehun) You and I go hard at each other like we’re going to war

You and I go rough, we keep throwing things, and slamming the door

(Krystal) You and I get so damn dysfunctional we stopped keeping score

You and I get sick, yeah I know that we can’t do this no more

 

(Sehun) But baby, there you go again, there you go again, making me love you

Yeah I stopped using my head, using my head, let it all go, ooh

Got you stuck on my body, on my body, like a tattoo

And now I’m feeling stupid, feeling stupid, crawling back to you

 

Krystal dan Sehun saling memberikan interaksi kepada masing-masing dengan cara Sehun yang seperti menatap Krystal dari belakang dan mengikutinya selalu, sedangkan Krystal menatap kepada fans dan tak lupa menolehkan kepalanya kepada Sehun yang berada di belakang yeoja tersebut dengan tatapan kesal sekaligus seakan-akan marah dan menyerah sesuai dengan lirik yang dinyanyikannya yang sama seperti halnya apa yang Sehun lakukan sebelumnya.

 

(Sehun) So I cross my heart and hope to die

(Sehun and Krystal) That I only stay with you one more night

(Sehun) And I know I said it a million times

(Sehun and Krystal) But I’ll only stay with you one more night

 

Lampu panggung kembali menyala namun kini mengarah ke tengah-tengah panggung. Di sana terlihat Jessica dengan Luhan yang berada dengan jarak yang cukup dekat. Keduanya masih mengenakan pakaian yang sama dengan perform sebelumnya hanya saja riasan wajah Jessica dibuat berbeda dengan perform yeoja tersebut sebelumnya.

 

Jika sebelumnya yeoja tersebut mengunakan riasan yang terkesan natural, pada perform kali ini dia mengenakan riasan yang hampir sama dengan Krystal yakni smookie*? Make up yang menambah kesan dewasa dengan ditambahnya lipstick merah pada bibir yeoja tersebut.

 

Luhan yang tampil lebih maskulin dengan adanya eyeliner cukup tebal seperti saat MV Overdosepun turut mengimbangi make up Jessica, Sehun dan Krystal yang mengarah ke model smookie make up.

 

(Jessica) Trying to tell you no, but my body keeps on telling you yes

(Luhan) Trying to tell you stop, but your lipstick got me so out of breath

 

Keduanyapun mulai meramaikan lagu One More Night dari group band Maroon5 ini dengan chemistry yang lebih berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya mereka lebih ke sad story kini mereka menuju ke cerita yang lebih menonjol unsur yang seakan-akan mempersulit diri mereka sendiri.

 

Jessica terlihat menolak Luhan namun mata yeoja tersebut seakan tidak bisa melepaskan pandangannya walau tubuhnya sudah tidak menghadap ke Luhan dan Luhan sendiri yang seakan-akan hendak memeluk yeoja di dekatnya tersebut ke pelukannya dan kembali mendekatkan wajah mereka berdua yang tentu saja hanya sekedar nyaris seperti perform sebelumnya pada bagian lirik but your lipstick got me so out of breath yang dinyanyikan Luhan sukses membuat fans kembali berteriak histeris.

 

(Krystal) I’d be waking up in the morning got me hating myself

(Sehun) I’d be waking up feeling satisfied, guilty as hell

 

Kini ganti pasangan Krystal dan Sehun yang menunjukkan acting mereka dengan Krystal yang seolah-olah menjambak rambutnya sendiri tanda membenci dirinya serta Sehun yang menahan tangan di depan dadanya dengan kondisi membungkuk seakan tersiksa.

 

Di lain tempat, Luhan dan Jessica kembali mengulang adegan Krystal dan Sehun yang berjalan menuju ke tengah panggung utama nomor dua dengan Jessica terlebih dahulu. Keduanya berjalan perlahan dan menujukkan acting sesuai dengan lirik yang mereka nyanyikan.

 

(Luhan) But baby, there you go again, there you go again, making me love you

Yeah I stopped using my head, using my head, let it all go, ooh

(Jessica) Got you stuck on my body, on my body, like a tattoo

And now I’m feeling stupid, feeling stupid, crawling back to you

 

Back again to HunStal, keduanya kembali memberikan chemistry antara keduanya dengan eye contact dan skinship yang sesuai dengan lirik yang mereka nyanyikan. Tak lama kemudian di sambung dengan hal yang sama oleh Jessica dan Luhan yang kini hampir sampai di panggung kecil yang terletak di cabang sebelah kanan berlawanan dengan HunStal yang menempati panggung sebelah kiri.

 

(Sehun) So I cross my heart and hope to die

(Krystal) That I only stay with you one more night

(Luhan) And I know I said it a million times

(Jessica) But I’ll only stay with you one more night

 

(Sehun) Yeah Baby give me one more night

 

Uh uh uh Uh uh uh

(Luhan) Yeah Baby give me one more night

Uh uh uh Uh uh uh

(Jessica) Yeah Baby give me one more night

Uh uh uh Uh uh uh

(Sehun) Yeah Baby give me one more night

Uh uh uh Uh uh uh

(Krystal) Yeah Baby give me one more night

 

Kini gantian JungSis dan HunHan menunjukkan acting mereka. JungSis yang mengeluarkan suara dengan lembut dan melihat pasangan perform mereka masing-masing dengan tatapan penuh kasih kemudian mengekspresikan lirik baris kedua part mereka dengan acting mereka masing-masing.

 

HunHan yang juga sebagai pasangan JungSis dalam perform kali ini memperlihatkan acting mereka kepada orang yang mereka cintai dengan memegang tangan pasangan mereka masing-masing serta ekspresi kegilaan mereka masing-masing sesuai dengan lirik baris kedua part keduanya.

 

(Jessica and Krystal) But baby, there you go again, there you go again, making me love you

Yeah I stopped using my head, using my head, let it all go, ooh

(Luhan and Sehun) Got you stuck on my body, on my body, like a tattoo

And now I’m feeling stupid, feeling stupid, crawling back to you

 

Kini giliran untuk part mereka berempat. Merekapun memberikan sedikit fan service dengan memberikan mike yang mereka pegang kea rah fans jika mereka tidak menyanyikan bagian mereka sekaligus mengajak fans untuk menyanyi bersama sesaat setelah keempatnya kembali berjalan menuju panggung utama dengan langkah yang sedikit dipercepat.

 

(All) So I cross my heart and hope to die

That I only stay with you one more night

And I know I said it a million times

But I’ll only stay with you one more night

 

So I cross my heart and hope to die

That I only stay with you one more night

And I know I said it a million times

But I’ll only stay with you one more night

 

Beberapa saat sebelum lagu habis, keempatnya sudah sampai di panggung utama dan memberikan tanda angka satu pada jari mereka masing sambil mengacungkannya ke atas lalu ditutup dengan letusan kembang api yang telah dipersiapkan untuk perform keempatnya di akhir perform.

 

Teriakan fanspun terdengar hebat ketika perform tersebut berakhir, terlihat dengan matinya sound dan lampu yang semula masih menerangi keempatnya.

 

 

Back to the previous time

 

“Wawawawa Luhan hyung omo omo omo” heboh Baekhyun, Chanyeol, Tao, Kai, Chen, dan Sehun saat EXO menonton perform Luhan dan Jessica di waiting room.

 

Di samping mereka masih ada Lay dan DO yang membuka mata mereka lebar-lebar dengan setiap detik tayangan yang member EXO tonton saat ini-apalagi jika bukan Jessica dan Luhan yang peform bersama.

 

Suho dan Xiumin hanya menonton dengan biasa walau sesekali mulut mereka terperangah lebar dengan apa yang mereka saksikan-terutama saat Luhan seakan-akan ingin mencium sunbae mereka tersebut.

 

“OMO!!!!!” teriak kesepuluh namja tersebut bersamaan, bahkan kedua mata Lay dan DO seakan-akan melompat keluar dari tempatnya ketika melihat bagian tersebut.

 

Saat tayangan yang mereka lihat menunjukkan kondisi gelap gulita dan kembali menyala saat Jessica sudah tidak berada di dekat Luhan membuat semuanya menghela nafas lega bercampur kesal diantara mereka.

 

“Ya ya ya kenapa harus mati?” geurutu Kai, Sehun, dan Chanyeol.

“YA!” teriak Suho dan Xiumin menimpali ucapan ketiga membernya dengan tambahan death glare membuat ketiganya terkekeh pelan.

“Ah aku penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Luhan hyung saat lampu panggung mati tadi” gumam Tao, DO, Lay, Chen dan Baekhyun bersamaan membuat trio KaiYeolHun menimpali dengan tatapan aneh mereka.

 

“Ya jangan berfikiran yang aneh-aneh!” teriak Suho dan Xiumin lagi dengan perubahan tatapan trio KaiYeolHun dengan pernyataan sisa member mereka saat itu.

 

“Ah hyung~” rengek ketiganya dengan teguran HoMin tersebut.

 

In SNSD side

 

“Huwaaaa kyeowa kyeowa” girang trio SunYoungYoon melihat dimulainya perform JessHan tersebut.

“Huwaaa beautifull” kini ganti trio TaeNyYul.

“Aaa yeoppo ne~” tambah duo HyoHyun menimpali.

 

Kedelapan yeoja tersebut dengan semangat menonton perform salah satu member mereka yakni Jessica yang dengan anggun dan apiknya membawakan lagu Let Her Go bersama dengan Luhan.

 

“OMO!” teriak semuanya lalu menutup mata mereka masing-masing dengan rincian Taeyeon dan Tiffany, Yuri dengan Yoona, Sunny dengan Sooyoung, serta Hyoyeon dengan Seohyun saat adegan Luhan yang seakan-akan hendak mencium Jessica.

 

“Haish aku baru tahu sepertinya Luhan oppa semangat sekali mencium Jessica eonnie” ucap Yoona setelah adegan tersebut selesai.

“Bahkan sepertinya seakan-akan ia sudah sering melakukannya dengan Jessie” tambah Sooyoung.

“Ya Yoong Young kalian ini” ucap TaeNyHyo bersamaan.

“Eonnie ini kan hanya perform pantas jika mereka beracting seperti itu bukan?” lerai magnae kali ini.

“Ah jangan-jangan mereka selalu melakukan adegan tersebut berulang kali setiap sesi latihan? OMO!” kini malah duo YulSun yang menambahi dan menambah rumit keadaan waiting room SNSD saat itu.

 

“Oh my~” ucap Tiffany sambil menggelengkan kepalanya.

 

 

“Wohooo hyung~” panggil Chanyeol dan Kai kepada Luhan yang baru saja turun dari panggung bersama dengan Sehun dan JungSis dibelakangnya.

“Mwo?” tanya Luhan tidak mengerti sambil mengambil botol air mineral yang diberikan Chen kepadanya.

“Kau nafsu sekali mencium Jessica sunbae” ucap keduanya bersamaan membuat Luhan yang saat itu sedang meminum air mineral dengan segera menyemburkan airnya mendengar ucapan keduanya.

 

Mata Luhan membelalak kaget dan heran “Mwo?”

 

“Aish hyung kau pura-pura tidak mengerti lagi” gerutu keduanya.

“Apa yang tidak kumengerti?” tanya Luhan bingung.

“Tentu saja pada saat adegan kau dengan Jessica sunbae. Kau seakan-akan menciumnya pada saat lampu panggung dimatikan” ucap Kai dan ditambah dengan anggukan persetujuan dari Chanyeol.

“M-mwo-mwoya? Aku tidak melakukan hal itu sungguh” balas Luhan namun malah diberi balasan tatapan tidak percaya oleh duo YeolKai tersebut.

 

Entah mengapa tiba-tiba di ruangan tersebut sudah penuh dengan member SNSD, EXO dan F(x) yang menyambangi keempatnya setelah perform. Dan hal itu membuat Krystal, Yoona dan Sooyoung yang melihat keadaan Luhan dikerubungi oleh duo YeolKai ikut bergabung.

 

“Ya ya apa kau benar-benar tidak mencium Sica eonnie barusan?” tanya KrysYoonYoung tersebut dengan tatapan mata yang menginvestigasi Luhan.

“Oh sunbae kenapa sunbae ikut-ikutan juga?” balas Luhan tidak percaya.

 

Melihat Krystal, Yoona dan Sooyoung yang tiba-tiba saja menghilang membuat Jessica mencari keberadaan ketiganya dan menemukan mereka sedang mengerumuni Luhan bersama YeolKai membuat Jessica yang sebenarnya sedang malas berjalan menuju mereka.

 

“Mwo? Ada apa?” tanya Jessica yang memang tidak mengerti.

 

Semua yang mendengar pertanyaan Jessica kaget terutama Luhan “sunbae untuk apa sunbae kesini?” tanya Luhan.

“Ah kebetulan eonnie tadi saat lampu mati kau benar-benar tidak dicium oleh Luhan bukan?” tanya KrysYoonYoung bersamaan dengan semangat serta ditambah anggukan YeolKai.

“What? Kiss? Huh kejam sekali kalian menuduh Luhan seperti itu” bantah Jessica membuat yang bertanya mendesah kecewa.

“Gomawoyo sunbae” ucap Luhan membuat Jessica hanya dapat menghela nafas dalam.

“Tentu saja, lagian kau kan tidak mungkin melakukannya kepadaku saat itu benar bukan Luhan-ssi?” tanya Jessica yang dijawab anggukan kepala Luhan.

 

“Tapi kau bisa melakukannya di saat SMTown yang lain kan hyung?” sela Kai dan dijawab anggukan pula oleh Luhan.

 

YoonSicaKrysYoung yang melihat anggukan tersebut serta Kai dan Chanyeol yang saling memberikan smirk mereka masing-masingpun memberikan tatapan horror dan menggoda pada Luhan yang kini seakan melupakan sesuatu.

 

“Eh-oh Jessica sunbae bukan seperti itu maksudku” ucap Luhan.

“Huwaaa kau pervert namja huwaaaaaaa” teriak Jessica lalu melarikan diri dari gerombolan tersebut dan bersembunyi di pelukan Yuri-yang tidak mengetahui apa-apa dan kini terlihat kebingungan dengan tingkah Jessica barusan.

 

KaiYeolYoongYoonKrys hanya dapat menatap Luhan yang menggaruk tengkuknya canggung dengan tatapan yang tidak bisa diartikan.

 

“OPPA!!!!-HYUNG!!!”

 

= Concert =

 

Euhm? Is this fanfic take to lo~ng time to read? I Hope No uhm yes hope it not take too long ._.v

Maaf ne jika ff ini kepanjangan? soalnya klo author udah ngetik susah berhentinya mian, mian >.<

 

Euhm gimana kesan kalian tentang concert imajinasi author dalam ff ini? Sudah cukupkah? Author mesti kebayang terus sama skema bwt tu concert imajinasi #maklum author g px imajinasi yg bagus and skill at art or music uks *mengheningkan cipta u_u

 

Mian kalau ff ini terkesan GJ, kurang engh, kurang detail tentang concertnya, terlalu banyak moment LuSicanya, etc jeongmal mianhaeyo readers huhu :’<

 

But… Intinya makasih udah baca ff dari author yang satu ini dan rela ngeluangin waktu kalian bwt baca and comment this story arigatou gozaimasu, gamsahamnida, merci beaucoup, thank you very much J

 

Hope this author can make u smile, happy and attracht with this imajination hehehe😀 And last….. See you again in the next fanfic ppai ppai😀 #1000 hugs #1000 kiss #1000 love

 

Full of Love : Violet Park ^*^

14 thoughts on “[Freelance] (C) (Oneshoot)

  1. ahhhhh kenapa gk ada kata2 atau perulaku dari lusica yang nunjukin klo mreka itu tertarik satu sama lain?
    awalnya kesannya rada datar sihhh#mian# tapi pas mereka udah perform feelnya tuh bener2 kerasa banget untuk lusicanya.
    oh iya thot bikin sequellll dong buat ff ini, kan du part ini lusica blom nunjukin ketertarikan mereka, hehehehehe yayayayayayyayayyya pleaseeeeeee
    oke kutunggy sequelnyaa paypayyyyy

  2. omo concert lusica duet at smtown?kalo itu beneran terjadi uwaahh histeris dah.kyaaa muka luhan merah waktu member soshi+hun godain dia,apalagi waktu udah perform lusica digodain member exoshidae padahal mereka ga ciuman😀 next ff KEEP WRITING thor!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s