[Freelance] The Legend of Ice Princess Chapter 1

the-legend-of-ice-princess

 

Title: The Legend Of Ice Princess

Author: Madame Chullie

Main Cast: -Jessica Jung as Jung Sooyeon

-Someone

Other Cast: -Kim Jaejoong as Jung Jaejoong

Genre: Romance

Rating: T

Length: Mini Series

Happy reading~^^

Chosun, 1416 M

Aroma bunga krisan pertanda datangnya musim gugur masuk melalui celah-celah lubang udara memenuhi sebuah ruangan, membawa suasana yang menenangkan. Namun tampaknya hal itu tidak berlaku pada dua orang yang tengah duduk berhadapan dibatasi sebuah meja berkaki pendek. Teh hijau yang tersaji dihadapan keduanya tampak tak tersentuh dan mulai dingin.

Sang pria yang tampak sudah memasuki usia pertengahan kepala empat itu tampak berkerut dahinya pertanda tengah berpikir keras. Sementara sang gadis muda di hadapannya hanya diam memperhatikan si pria dengan tatapan yang sulit diartikan. Menit-menit berlalu tak berarti, keduanya tetap diam dalam posisi yang sama, hingga si gadis muda memutuskan untuk memecahkan keheningan malam itu.

“Menteri pertahanan Choi mengusikmu lagi?”, tanya gadis itu, datar.

Sang pria tampak terkejut, sepertinya ia lupa jika dirinya sedang bersama si gadis saking seriusnya ia berpikir.

“Tidak, bukan apa-apa. Tidak perlu kau pikirkan, haha.”, sang pria tertawa hambar.

“Sudahlah, tidak perlu anda tutupi lagi, Yang Mulia. Saya sudah tahu ini akan terjadi, cepat atau lambat.”, ujar gadis itu dengan intonasi yang masih sama, datar.

“Jangan terlalu dipikirkan. Menteri Pertahanan Choi ha_”

“Bukan hanya menteri pertahanan Choi. Yang lain pasti akan melakukan hal yang sama. Menteri Park, menteri Jang, penasehat Heo, bangsawan Kwon, bahkan bukan tidak mungkin kaisar Wu dari China akan melakukan hal yang sama.”, potong gadis itu membuat suasana kembali hening.

Sang pria mengusap wajah dengan kedua tangannya, memperlihatkan betapa ia frustasi dengan keadaan yang tengah dihadapinya. Sedangkan sang gadis  kembali pada sikap semula, diam memperhatikan sang pria paruh baya. Hanya saja, tatapannya kali ini tampak lebih tajam. Paras cantik itu memancarkan aura yang begitu dingin, membuat siapa saja yang ditatap olehnya pasti merasa tidak nyaman.

Namun tidak untuk pria paruh baya di depan gadis itu. Tampaknya ia sudah terbiasa ditatap seperti itu oleh sang gadis. Pria itu hanya dapat menghela nafas panjang.

“Jadi…. kau ingin aku melakukan apa?”, tanyanya pasrah.

Sang gadis tersenyum kecil, senyum yang terlihat sedikit aneh. jika diperhatikan, tampak sedikit kegetiran disana.

Ia mengambil secangkir teh yang mulai dingin itu dengan tangan kanannya. Ujung telapak tangan kirinya ia letakkan di bagian bawah cangkir kemudian meminumnya dengan anggun khas seorang putri bangsawan.

Gadis itu memejamkan matanya sejenak menikmati rasa khas teh hijau yang masih melekat pada ujung lidahnya, kemudian meletakkan cangkir itu tanpa menimbulkan suara dentingan sama sekali. Ia kembali menatap pria di depannya, kali ini lebih intens, berusaha meyakinkan pria itu akan apa yang akan diucapkannya sebentar lagi, walau sebenarnya hatinya sendiri kurang yakin dengan apa yang akan diungkapkannya ini.

“Aku….”, ucapnya menggantung, memberi sedikit jeda untuk kata selanjutnya yang akan keluar dari bibir tipisnya.

Sang pria dengan kening berkerut menanti gadis itu melanjutkan ucapannya. gadis itu kembali menatap intens sang ayah setelah sempat menunduk sejenak.

“Akan menikah.”, tutup gadis itu yang membuat pria di depannya bersyukur tidak mempunyai riwayat penyakit jantung.

***

Sooyeon duduk termenung di dalam paviliun pribadinya. Waktu sudah beranjak tengah malam namun tidak tampak sedikitpun kantuk pada kedua mata indahnya. Ia kembali mengingat percakapannya dengan Yang Mulia Raja Chosun, Jung Jaejoong, ayahnya sendiri.

“Kembalilah ke kediamanmu.”, ujar Jaejoong pelan kepada putri semata wayangnya itu setelah pulih dari keterkejutannya. Tersirat kesedihan dalam nada suaranya, matanya menatap sayu Sooyeon putrinya. Tampak kantung mata pada kedua mata itu, menandakan betapa banyak beban yang harus ditanggungnya sendiri sebagai Raja Chosun, pemimppin negeri ini.

“Yang Mulia, de-“

“Panggil aku ayah”

“Yang Mulia, kumohon a-“

berhentilah bersikap formal di depanku, Jung Sooyeon.”

“Yang Mulia, t-“

“Tidak baik jika seorang putri mahkota berada diluar kediamannya malam-malam seperti ini. Sebaiknya kau segera ke-“

“JAEJOONG, DENGARKAN AKU!”, bentak Sooyeon kesal karena sedaritadi ucapannya selalu dipotong oleh ayahnya. Tanpa ia sadari, tangannya tadi telah menggebrak meja di hadapannya membuat ayahnya terkejut.

Menyadari tindakannya yang sangat tidak sopan, Sooyeon segera memperbaiki sikapnya dan membungkukkan badannnya sedalam yang dapat ia lakuka.

“Maafkan kelancangan saya, Yang Mulia. Saya benar-benar m-“

“pulanglah ke kediamanmu.”

“Yang Mulia, saya ben-“

“Kumohon…”, lirih ayahnya, membuat Sooyeon tidak punya pilihan lain selain meninggalkan kediaman pribadi sang raja Chosun.

Dan disinilah ia sekarang, merenung di dalam kediaman pribadinya. Kembali menjadi dirinya sendiri, seorang gadis rapuh. Paras dingin yang selalu menjadi topeng wajah cantik itu kini berubah menjadi ekspresi gelisah yang sangat nyata.

“Aku akan menikah.”

Awalnya ia begitu yakin dengan keputusannya itu. Namun setelah mengatakan hal itu pada ayahnya, Sooyeon justru merasa ragu. Ia kembali gelisah. Bagaimanapun ini bukan hal yang mudah untuknya.

21 tahun, usia yang sudah cukup matang bagi gadis sepertinya untuk menikah, terutama jika mengingat kedudukannya sebagai putri mahkota yang akan meneruakan tahta ayahnya memimpin negeri ini. bahkan para putera dan puteri mahkota sebelumnya tidak jarang menikah pada usia yang sangat belia. sehingga wajar saja jika fakta bahwa sang putri belum juga menikah hingga menginjak usia yang sangat matang menimbulkan berbagai isu di kalangan penduduk istana.

Alasan Sooyeon tak kunjung menikah bukan karena gads itu buruk rupa, tentu saja. Seluruh penduduk negeri ini tahu betapa elok paras putri tunggal raja Chosun ini. Bahkan kecantikannya terkenal hingga ke negri China dan Mongol di seberang. Karena itulah setiap lelaki berlomba-lomba mendapatkan hati sang putri. Bahkan para menteri raja, pejabat istana, bangsawan, hingga kaisar negeri seberang tak pernah bosan merekomendasikan putra mereka sebagai pendampin sang putri es, jung sooyeon. selain karena iming-iming akan menjadi penguasa negeri ini, tentu saja membanggakan bukan, jika memiliki seorang istri atau menantu yang kecantikannya begitu tersohor.

dan salah satu dari mereka yang paling menyebalkan adalah Panglima sekaligus menteri pertahanan, Choi Siwon. Pria yang tetap terlihat tampan pada usianya yang ke lima puluh tahun itu tak pernah bosan untuk mempromosikan putranya, Choi Minho, untuk menjadi pasangan Sooyeon. Namun sang raja dan putri selalu berusaha menolak dengan halus semua tawaran yang datang pada mereka.

Tentu saja ini menimbulkan berbagai rumor yang tidak jelas asal-usul nya muncul. mulai dari rumor-rumor menyakitkan, hingga beberapa rumor yang kongol. berbagai spekulasi mengenai penerus tahta Jung Jaejoong mulai ‘memanas’ seiring dengan setiap tolakan sang putri terhadap lamaran-lamaran para pria padanya.

Sooyeon sadar, ia harus menghentikan semua ini.Bukan mustahil jika perang akan pecah untuk memperebutkan tahta kepemimpinan Chosun. Karena itulah Sooyeon memutuskan semua ini.

Ia akan menikah.

Tapi tak semudah itu juga baginya. Selama ini, ada satu alasan mengapa ia selalu menolak lamaran-lamaran yang diajukan padanya dan tak kunjung menikah.

Sebuah alasan yang hanya ia dan Jaejoong yang tahu.

Sebuah alasan yang terkubur dalam masalalu kelam sang putri es.

TBC

 

Hai~

Aku freelancer baru ^^

Dulu Cuma readers biasa, pengen nyoba2 buat ff hehe

Smoga suka ^^

Gomawo dah baca

 

33 thoughts on “[Freelance] The Legend of Ice Princess Chapter 1

  1. hai!! aku penasaran banget lhoo sama ff nya..kaget aja gitu ngeliat jessica yang tiba-tiba ngebet nikah 0_o
    rahasia apa ya yang jessica simpan sampe nolak lamaran cowok..
    penasaran sama cowoknya,,moga aja Luhan atau Sehun😀 hehe

    keep writing^^

  2. Wahhh jarang bgd lohhh nemuin ff jessica Чǝлб jaman kerajaan, hmmm penasaran sama alesan jaejong n’ jessica knp mereka nolok smua lamarannya, smoga aja pasangannya jessica nnti kris :D…..
    Ditunggu next partnya ya…….

  3. oalah, ada apa dengan masalalu Jessica? penasaran banget sama next chaptenya😉 soalnya jarang ada yang buat ff Jessica eonnie pada zaman kerajaan🙂

  4. ih ini keren.. penyajian kalimat nya juga rapi.. feel nya jadi cepet masuk.. serius, penasaran nih…
    cie banget kan yang tadinya cuma readers biasa bisa jadi author gini.. good job!

  5. Wah jarang2 aku baca cerita yg latar belakang kerajaan seperti ini…

    Penasaran deh sbnarnya apa ya alasan Sica eonni menolak semua lamaran yg tertuju padanya?

    Dan itu akhirnya dia pun mau menikah, kira2 siapa yg akan jadi suami dia?? Semoga aja Kris oppa #JiwaShipperKumat

    Penasaran sama ceritanya, ditunggu kelanjutannya ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s