Curious

stasiun

(Drabble) Curious

by Park Soojin

Jessica Jung || Psycho (juga mind-blowing)

cr poster: WeHeartIt

note: temukan kejanggalan di cerita ini.

Jessica POV

 

Sudah seminggu ini aku bekerja sebagai teller bank selepas kuliahku. Aku biasa berangkat ke tempat kerja dengan kereta. Setiap jam 5 pagi aku ke stasiun. Itu sangat luar biasa bagi pecinta kasur sepertiku.

Di stasiun, ada seorang pengemis yang selalu kulihat. Pengemis itu selalu menggumam, mungkin meminta belas kasih dari orang-orang yang melewatinya.

Suatu hari, aku sengaja menunggu di dekat pengemis itu. Tidak bisa kupungkiri, aku mulai penasaran dengannya.

Seorang berbadan gemuk melewatinya, tiba-tiba pengemis itu berkata, “Babi.” Hey, apa-apaan pengemis ini? Sudah meminta-minta, dia malah menghiina orang yang melewatinya itu.

Beberapa menit kemudian, seorang yang menurutku kelihatan seperti karyawan yang berpakaian rapi.lewat di depan pengemis itu. Pengemis itu berkata, “Manusia.” Tidak ada yang salah sih. Dia memang manusia. Tapi apa maksudnya?

Kemudian, seorang pria kurus berjalan di depannya. Dia berkata, “Sapi.” Kali ini aku benar-benar bingung. Menurutku, pria kurus itu lebih mirip dengan ayam dibandingkan sapi.

 

»»»

 

Hari-hari setelahnya, aku selalu menunggu di dekat pengemis itu. Si pengemis itu tetap melakukan kebiasaan anehnya. Terkadang dia menyebutkan “Bebek”, “Ayam”, “Jagung”, “Kentang”, atau yang lainnya setiap seseorang melewatinya.

Akhirnya, keesokan harinya aku memutuskan untuk lewat di depan pengemis itu. Aku penasaran apa yang akan diucapkannya saat aku lewat.

“Roti.” Ujarnya.

Aku mendekatinya dan meletakkan sejumlah uang di kaleng kosong di depannya.

“Hey, apakah kau memiliki kemampuan sesuatu yang tidak biasa?” tanyaku penasaran setelah berjongkok di depannya.

Dia tersenyum ramah, “ya, nona. Aku bisa menebak apa yang terakhir kali dimakan oleh seseorang.”

Aku tertawa pelan, aku baru ingat kalau pagi ini aku sarapan roti. Setelah berterimakasih kepadanya, aku pindah ke tempat biasa aku menunggu.

Akhirnya rasa penasaranku terjawab juga.

.

.

END

aku yakin udah banyak yang pernah baca cerita semacam ini di test-test psikopat, karena aku memang terinspirasi dari salah satu cerita. jadi.. how? udah ketemu kan apa yang aneh? silahkan tulis kejanggalan itu maupun komentar untuk cerita ini di kolom komen’-‘)/

26 thoughts on “Curious

  1. horror thor-_- beneran itu bisa nebak apa yang terakhir kali dimakan? terus tadi dia bilang “manusia” berarti orang itu baru makan manusia dong? seremm ah. next KEEP WRITING!!

Leave a Reply

