[Freelance] Book (Drabble)

Title : Book

Author : Diamondstar

Main Cast : Jung Sooyeon

Other Cast : Kim Taehyung || Kim Seokjin

Genre : School Life || Friendship

Rating : PG

Length : Drabble

 

Keadaan Kantin Korea Kent Foreign High School terlihat lebih ramai, tidak seperti biasanya yang terlihat tenang, sebagian siswa Korea Kent Foreign High School terlihat menuju sisi kantin paling kanan, mungkin ingin tau apa yang terjadi akibat terlihat ramai, berbeda dengan 2 orang siswa yang sedang melahap makanannya dan tetap duduk ditempatnya.

“Kau tau apa yang terjadi Taehyung?” tanya siswi bername-tag ‘Jung Sooyeon’ dengan wajah penasarannya.

“Mungkin Seokjin sedang mengerjai adik kelas atau sedang menghajar siswa lain? Aku tidak tau” jawab Taehyung sambil menolehkan kepalanya ke sisi kanan kantin.

“Seokjin? Kim Seokjin teman sekelas kita yang duduk paling belakang itu?” tanya Sooyeon lagi.

“Bagaimana kau bisa tau? Kau mengamatinya ya? Jangan-jangan kau penggemar rahasia Seokjin, apa benar?” tanya Taehyung balik bertanya dengan mata menyipit tanpa menjawab pertanyaan yang dijawab Sooyeon. Sooyeon mendorong kening Taehyung dengan telunjuknya, bagaimana sahabatnya itu bisa berspekulasi seperti itu.

“Ya! Aku ini hafal seluruh nama siswa beserta bangkunya di kelas” ucap Sooyeon. Taehyung menggeleng-gelengkan kepalanya, Sooyeon memang Jenius, tapi apa perlu hal seperti itu perlu dihafalkan juga?

“Aku tau kau ini jenius, sampai-sampai hal seperti itu pun kau menghafalnya” ucap Taehyung menyindir.

“Ish, kau ini! Ya! Kau belum menjawab pertanyaanku yang tadi!” protes Sooyeon membuat Taehyung mengerutkan keningnya.

“Yang mana?”

“Itu, Kim Seokjin, apa ia teman sekelas kita yang duduk paling belakang itu? Benar?” tanya Sooyeon mengulang pertanyaannya.

“Ya, kau harus berhati-hati dengannya, ia berbahaya” ucap Taehyung memperingati Sooyeon.

“Memangnya kenapa? Apa ia seorang kanibal yang akan memakan kita, Vampir yang akan menyedot darah kita? Atau ia adalah seor—“ belum selesai melanjutkan ucapannya Taehyung menoyor kepala Sooyeon membuat Sooyeon mendelik kesal karena Taehyung melanjutkan makannya dengan wajah polos seakan tak berdosa.

“Lanjutkan makanmu, dan jangan lupa ucapanku tadi, jangan dekat-dekat dengannya, ia menyebalkan dan seenaknya sendiri.” Sooyeon mengatupkan bibirnya yang hendak mengelurkan protes kepada Taehyung. Setelah itu ia melanjutkan makannya.

.

.

Sooyeon berjalan terburu-buru setelah memarkirkan mobilnya sembari melirik jam tangannya entah yang keberapa kalinya, hari ini ia terlambat bangun, membuat paginya kacau. Ia melihat jam tangannya lagi ’07.57’ itu artinya 3 menit lagi pelajaran akan dimulai jika ia terlambat maka ia harus mengelilingi lapangan yang sangat besar ini 3 kali ditambah tugas sejarah dari gurunya itu, mengerikan. Ia mempercepat langkahnya dan!

‘Sooyeon hari ini kau benar-benar tidak beruntung’ umpat Sooyeon dalam hati

Ia menabrak Seokjin, siswa yang patut dijauhi, Ia buru-buru membungkukkan tubuhnya beberapa kali lalu mengambil buku miliknya dan milik Seokjin yang terjatuh lalu memberikannya pada laki-laki bersurai coklat tua itu.

Mianhae, aku benar-benar terburu-buru” ucap Sooyeon meminta maaf lalu membungkukkan badannya –lagi. Tanpa mendengar jawaban Seokjin, ia langsung melesat pergi menuju kelasnya.

Tepat setelah Sooyeon duduk dibangkunya, Kim songsaengnim masuk ke kelas diikuti beberapa siswa dibelakangnya dan salah satunya Kim Seokjin membuat ia menundukkan kepalanya saat Seokjin menolehkan kepalanya kearahnya. Taehyung yang duduk di belakangnya agak mencondongkan tubuhnya.

“Kenapa kau terlambat?” tanya Taehyung berbisik, tidak biasanya Sooyeon datang sedikit siang.

“Aku terlambat bangun hari ini” balas Sooyeon berbisik, dengan agak memundurkan badannya ke arah laki-laki berwajah konyol dibelakangnya itu.

Sooyeon melihat buku yang ia bawa tadi saat bertabrakan dengan Seokjin, matanya membesar saat melihat nama yang tertera di buku yang ia bawa ‘KIM SEOKJIN’

‘Kau benar-benar akan mati sekarang Jung!’ ucap Sooyeon dalam hati sambil memejamkan matanya

.

.

Bel istirahat berbunyi, beberapa siswa keluar dari kelas dan juga ada siswa yang lebih memilih berada di dalam kelas. Sooyeon menyatukan kedua telapak tangannya lalu memanjatkan doa nya sembari menutup matanya, setelah itu ia membuka matanya, menghela nafas lalu mengeluarkannya. Setelah memantapkan hatinya ia melangkahkan kakinya menuju meja Seokjin.

“Seokjin-ssi” panggil Sooyeon kepada Seokjin yang membuat kelas mendadak sepi, Seokjin mendongakkan kepalanya.

“Hm” Jawaban yang sangat singkat. Astaga, rasanya Sooyeon ingin menghilang sekarang

“Maafkan aku karena telah menabrakmu tadi pagi, aku benar-benar tak sengaja dan—“ ucapan Sooyeon menggantung, ia menggigit bibir bawahnya.

“Dan?” tanya Seokjin sambil menaikkan sebelah alisnya.

“Buku kita tertukar, ini bukumu, jadi, bisakah kau mengembalikan bukuku?” tanya Sooyeon cepat.

“Aku akan mengembalikannya—“ Seokjin menggantungkan kalimatnya lalu tersenyum.

“—jika kau mau menjadi kekasihku”

 

 

~~

Hai~

Ini sebenernya cerita berchapter loh (((yaterus))) tpi aku belum selesai bikin sampe endingnya._. karena takut ntar kalo misal aku ngirim ff ini dan gak nyelesain ffnya sampe ending kan ntar jadi beban._. makannya aku ambil awal ceritanya doang aja’-‘ duh maaf ya jadi curhat wkwkwk. Kalo misal ada yg ngerespon dan aku mampu buat nyelesain sampe ending mungkin akan aku kirim dalam bentuk series.

Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar~

31 thoughts on “[Freelance] Book (Drabble)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s