[Freelance] Sunday (Drabble)

Title : Sunday

Author : Diamondstar

Main Cast : Jung Sooyeon || Jung Yonghwa

Other Cast : Im Yoona | Yoon Bomi | Jung Eunji

Genre  : Riddle

Rating : PG-13

Length : Drabble

  

-8 Maret 2015-

 

Minggu yang cerah. Sooyeon berjalan santai dengan Yonghwa –kakak laki-lakinya disampingnya, Sooyeon sesekali bersenandung, menikmati langkahnya yang santai dengan lelaki bersurai coklat disampingnya. Sudah lama sekali ia tidak pergi ke cafe favoritnya tempat dimana biasa ia dan keluarga besar Jung berkumpul.

Oh, sepertinya ia harus menelan kekecewaannya bulat-bulat. Sesampainya di tempat tujuan, cafe yang mereka datangi sedang tutup, pemilik cafe yang kebetulan ada di sana memberitahu mereka bahwa cafe tersebut selalu tutup 2 minggu sekali pada hari Minggu.

Yonghwa menepuk pundak Sooyeon pelan kala melihat ekspresi kecewa yang tercetak jelas di wajah adiknya.

“Kita bisa pergi ke tempat lain, atau kita juga dapat kembali minggu depan” dengan berat hati Sooyeon menyetujui usulan Yonghwa, mendatangi tempat lain.

 

 

-15 Maret 2015-

 

Langit yang mendung tak menjadi penghalang bagi seorang Jung Sooyeon untuk memenuhi keinginannya, ia benar-benar ingin pergi ke cafe itu. Selagi ini hari Minggu, jika tidak hari Minggu, kapan lagi ia dapat mengajak seorang Yonghwa untuk pergi bersama?

Ia tak suka pergi sendiri. Bukan berarti ia tidak memiliki teman atau sahabat, ia punya, tetapi status pelajar mereka yang menghalangi mereka untuk bergerak bebas kesana kemari karena tugas, tugas, tugas, ujian, ujian, dan ujian.

Saat 2 pasang kaki –miliknya dan milik Yonghwa telah sampai pada pintu masuk cafe, Sooyeon tersenyum lebar, keduanya mengambil bangku dekat kaca, tempat favorit Sooyeon  sejak dulu.

Oppa, kau mau pesan apa?”

 

 

-23 Maret 2015-

 

Senin pagi yang kelam bagi keluarga besar Jung. hari ini adalah hari pemakaman Sooyeon. Sooyeon ditemukan tewas oleh Yonghwa kemarin. Di kamarnya, Sooyeon ditemukan meninggal dengan luka tusuk di perutnya serta luka dibagian belakang kepalanya, semua orang menduga Sooyeon tewas karena dibunuh, menurut hasil otopsi, Sooyeon telah meninggal 2 jam sebelum ia ditemukan tewas.

Semua orang yang mengenal Sooyeon datang hari ini untuk mengantar Sooyeon menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Semua orang yang datang tampak sedih, bahkan menangis, tentu saja.

Tak terkecuali Yonghwa. Yonghwa merasa sangat sedih dan terpukul. Ia sebagai polisi akan berusaha menemukan siapa pelaku yang membunuh adiknya itu. Ia bertanya kepada 5 orang yang paling dekat dengan adiknya –tidak termasuk dirinya, bertanya apa yang mereka lakukan tepat diwaktu Sooyeon tewas.

Ia memulai dari ibunya.

Eomma sedang mengambil berkas-berkas yang tertinggal di kantor Yonghwa-ya” Ibunya menghela nafas, berusaha mengontrol perasaannya, tangannya menghapus air mata yang menghiasi wajahnya.

 

Kedua, Ayahnya.

“Bukankah kau tahu appa sedang berada di Jepang saat itu?” ucap ayahnya.

 

Ketiga, sepupu yang paling dekat dengan mereka –Jung Eunji.

“Aku sedang berada di cafe yang biasa kita kunjungi saat itu oppa” Eunji menundukkan kepalanya, menghela nafas.

 

Keempat, sahabat Sooyeon yang paling sering datang mengunjungi rumah mereka –Im Yoona.

“Aku sedang membersihkan diriku saat itu oppa” Yoona menghela nafas, matanya berkaca-kaca. Siapa yang tidak sedih jika harus kehilangan teman terdekat?

 

Kelima, Yoon Bomi. Sahabat adiknya sejak bangku sekolah dasar hingga sekarang.

“Aku sedang berada di rumah bibiku, di Busan” Bomi berkata pelan, suaranya serak.

 

Setelah mendengar kelima jawaban itu, Yonghwa tahu siapa pelakunya. Ia mengeluarkan borgolnya dan memasangkannya pada kedua pergelangan tangan sang pelaku.

 

 

~~

Q: Siapa yang membunuh Sooyeon?

Duh ini gampang ditebak banget ya._. ya maklumin saja ya, ini pertama kalinya saya buat riddle wkwk._.

Ah iya ff ini pernah dipost di btsfanfictionindonesia dengan cast Jin dan V

terimakasih sudah baca~

16 thoughts on “[Freelance] Sunday (Drabble)

  1. Jung Eunji. Cafe nya tutup 2 minggu sekali di hari minggu. Karena tgl 8 tutup, 15 buka, jadi tgl 22 cafenya tutup. Kkkkk~

  2. Yoona kaga sih? ._./ atau eunji? *soktau*
    atau nggak dua2nya? duuh, ini musti lanjut buat ngejelasin siapa sih yg ngebunuh sooyeon! lanjut author-nim! ini keren banget~~! fighting! ^_^)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s