promise [chapter 4]

promisee

Tilte : Promise

Author : veronica cen

Main Cast : jessica jung / kim myungsoo

Support cast : park minyoung / kris

Genre : romance sad

Length : chapter

Rating : T

 

 

~~~~~~~~

jessica tersenyum, entahlah, perkataan myungsoo membuatnya merasa bahwa ia adalah seseorang yang sangat penting. tidak. jessica belum menyukai myungsoo tapi siapa yang akan tahu kedepannya?

di pasar malam jessica dan myungsoo menghabiskan malam mereka dengan penuh canda tawa. mereka mencoba berbagai macam makanan yang tidak pernah mereka makan sebelumnya. ini sungguh ajaib. biasanya para pengusaha akan tidak mau makan makanan di pinggir jalan seperti itu, jujur saja meskipun jessica sering datang ke pasar malam, ia tidak pernah mencoba makanan disana, ia lebih memilih makan ke cafe. ia tidak pernah tahu, bahwa masakan disini sangat luar biasa enak. ajhumma yang terus-terusan memanggil untuk singgah ke tempat mereka, permainan yang membuat anak-anak tertawa bahagia membuat myungsoo tersenyum. jessica telah memperkenalkan dunia baru padanya. apalagi ketika myungsoo membelikan es krim untuk jessica, gadis dingin itu seperti anak kecil. dan ia akan merengek-rengek jika myungsoo berakting tidak akan memberikan eskrim itu. sungguh, myungsoo sangat bahagia melihat sisi lain dari seorang jessica jung itu meskipun ia tidak tahu nama jessica yang sebenarnya, yang myungsoo tahu, ia adalah park minyoung.

“terimakasih” ucap myungsoo ketika ia telah mengantarkan jessica pulang kerumah. jessica mengerutkan alisnya,

“bukankah yang seharusnya berterima kasih itu aku? karna kau telah mengantarkan ku pulang?”ucap jessica bingung. myungsoo tersenyum

“terima kasih karna sejak bertemu dengan mu, hari ku lebih indah”ucap myungsoo membuat jessica tersipu.

“aku masuk dulu”ucap jessica segera turun dari mobil myungsoo

—-

jessica mengerjapkan matanya. sinar matahari yang masuk melalui jendela kamarnya membuat ia terpaksa bangun sebenarnya itu bukan alasannya. alasannya adalah ponsel jessica yang terus menerus berdering membuatnya kesal.

“hallo?” ucap jessica kesal

“cepat bangun,aku sudah menunggumu setengah jam yang lalu”ucap sebrang sana

“ini siapa?” ucap jessica bingung

“kim myungsoo”tak butuh waktu lama untuk jessica mematikan ponselnya dan berlari ke kamar mandi

“mengapa kau menjemputku?”

“apakah salah aku menjemput calon istriku”jawab myungsoo yang langsung membuat jessica tersentak. ah,dia lupa bahwa ia adalah park minyoung

“mengapa diam?” tanya myungsoo. jessica menggeleng lalu membuang tatapannya kearah luar.

“terima kasih sudah mengantarkan ku ke sekolah, aku rasa kau tidak usah menjemputku pulang, aku bisa sendiri”ucap jessica sambil tersenyum

“kita lihat aja nanti”ucap myungsoo ketika jessica berjalan masuk kedalam sekolahnya

-promise-

myungsoo mengerang pasrah. bagaimana ini? omset penjualan butiknya menurun. jika terus-terusan seperti ini perusahaannya bisa bangkrut. oh tidak. itu sungguh mimpi buruk bagi myungsoo. merasa butuh hiburan myungsoo mengirim sms kepada jessica walaupun jessica membalasnya lebih dari 5 menit dan isinya hanya berupa “aku lagi sekolah, jangan ganggu aku. nanti saja”

yang langsung membuat mood myungsoo turun 100%

“kau membuatku gila, park minyoung” ucap myungsoo sambil menggaruk kepalanya kesal

jessica tersentak ketika ponselnya tiba-tiba berdering membuat murid yang mendengarnya menoleh kearahnya. dan yang bisa jessica lakukan hanyalah tersenyum sebagai permintaan maaf. minyoung menyenggol lengan jessica, dengan ekspresi tidak sabar ia ingin jessica segera mengecek ponselnya. dengan malas jessica mengecek ponselnya. satu pesan masuk dari kim myungsoo. jessica mengunci ponselnya kembali lalu memasukannya kedalam kantung tanpa berniat membalas. baru saja jessica mulai konsentrasi belajar minyoug kembali menyenggolnya. jessica hanya menatap minyoung dengan tatapan penuh protes

“kau tidak berniat untuk membalasnya?” jessica hanya menggeleng lalu kembali fokus pada guru yang mengajar

“balaslah, kasihan dia”ucap minyoung lagi membuat jessica kesal. dengan malas ia mengeluarkan ponselnya lagi dan mengetik kata-kata untuk membalas pesan myungsoo

“jess!!” teriak minyoung refles karna kesal melihat balasan jessica membuat Lee saesangnim menoleh kearah mereka

“ada apa itu? park minyoung dan jung soo yeon kalian berdua keluar dari kelas ku!” ucap Lee saesangnim membuat mereka berdua terpaksa keluar.

“kau gila? mengapa kau berteriak tadi?” ucap jessica kesal

“maaf aku hanya refleks melihat balasanmu, kau tahu itu sangat menyakitkan”

“aku tidak peduli, itu adalah caraku agar ia tidak mencintaiku”ucap jessica lalu berjalan pergi menuju kantin dari pada berdiri didepan kelas. minyoung hanya mebggeleng pasrah,memang sangat susah berdebat dengan jessica.

jessica membereskan barang-barangnya, menyimpan buku yang tidak ia bawa pulang ke loker. lalu jessica berjalankekuar dari sekolah, kangkahnya terhenti ketika melihat kim myungsoo dengan setelan jas hitam persis seperti baru dari kantor berdiri sambil bersandar di pintu mobil

“mengapa ia disini lagi”ucap jessica kesal. dengan cepat ia berlari ketempat myungsoo. myungsoo tersenyum ketika jessica didepannya sedang mengatur nafasnya karna berlari tadi

“kenapa kau datang?” tanya jessica

“untuk menjemputmu”

“bukankah sudah ku bilang tidak usah”

“aku tidak mau, aku tetap menjemputmu”

“kau membuatku frustasi myungsoo!”pekik jessica yang membuat myungsoo terkekeh lalu mencubit pipi jessica

“minyoung-ssi, kita tidak jadi pulang bersama?”tanya park minyoung yang sengaja menjahili jessica yang tampak sangat mesra itu. myungsoo menoleh kearah minyoung lalu dengan cepat ia merangkul jessica

“mianhae, kurasa minyoung tidak akan pulang bersama mu, ia akan pulang dengan ku”

“apakah dia pacarmu yang slalu kau ceritakan padaku, minyoung?”ucap minyoung semakin jahil membuat myungaoo melihat kearah jessica. jessica menggeleng dalam rangkulan myungsoo

“aaa~~ aku tidak tahu bahwa kau akan menceritakan tentangku kepada temanmu”ucap myungsoo, terlihat sekali bahwa myungsoo sangat bahagia

awas kau park minyoung!”ucaqp jessica dalam hati

“perkenalkan namaku Kim Myungsoo, pacar dan calon suami park minyoung”ucap myungsoo sambil mengulurkan tangannya

“aku jessica jung, kalian tampak sangat serasi”ucap minyoung

“oh iya, baiklah, aku harus pulang terlebih dahulu, sampai jumpa minyoung dan myungsoo-ssi”ucap minyoung lalu segera pergi dari tempat myungsic

“kau selalu bertingkah dingin denganku, tapi dibelakangku kau ternyata menceritakan tentangku kepada temanmu”ucap myungsoo melepaskan rangkulannya

“terserah padamu”ucap jessica segera masuk kedalam mobil myungsoo. Selama didalam mobil, tidak ada percakapan yang terjadi sampai ponsel jessica memecah keheningan mereka berdua

yaebseo?”

“ada apa seketaris hwang?”

“meeting? Setahuku itu diadakan besok”ucap jessica sambil segera merogoh tasnya mencari notesnya

“apa? Dipercepat? Tapi..”

“baiklah, 1 jam lagi aku akan sampai disana, kau tolong urus terlebih dahulu”

“terima kasih”ucap jessica lalu memutuskan panggilannya

“ada apa?”Tanya myungsoo

“bisakah kau percepat laju mobilmu? Aku harus segera sampai keperusahaan”ucap jessica dan myungsoo langsung meningkatkan laju mobilnya. Jessica masuk kedalam rumah dengan sangat terburu-buru, ia segera bersiap-siap. Lalu dengan cepat ia menyambar kunci mobilnya. Secepat mungkin ia keluar dari rumahnya menuju bagasi, tapi langkahnya terhenti ketika melihat myungsoo masih diluar

“cepatlah pulang, aku masih ada urusan”ucap jessica

“aku akan mengantarkanmu, cepat masuk”ucap myungsoo. Jessica hanya menurut. Jessica tersadar bahwa myungsoo melajukan mobilnya ke jalan bukan menuju jung company

“YA! Ini kemana? Aku harus ke Jung Companny”ucap jessica. myungsoo menatap jessica bingung tapi dengan cepat ia merubah jalan mobilnya menuju Jung Companny.

Jessica turun dengan cepat tanpa ia sadari myungsoo mengikutinya. Jessica masuk kedalam ruang rapat.

Myungsoo bingung apa yang harus ia lakukan. Jessica sedang rapat, dan ia tidak pernah masuk kedalam Jung Companny. Seorang wanita cantik menghampiri myungsoo

“permisi, apakah kau temannya jessica sajangnim? Kulihat kau bersamanya tadi”ucap wanita itu

Myungsoo mengerutkan keningnya bingun. Jessica? tidak. Ia bersama minyoung tadi bukan jessica

“jessica sajangnim lagi rapat bagaimana kau menunggunya di ruangannya?”ucap wanita itu lagi. Myungsoo hanya diam dan mengangguk. Ia mengikuti wanita itu sampai disatu ruangan. Wanita itu membukakan pintu untuk myungsoo masuk

“tunggu sebentar. Kau siapa?”Tanya myungsoo

“aku seketarisnya. Tiffany hwang”ucapnya lalu membungkukkan badan. Myungsoo tersenyum lalu masuk kedalam ruangan. Tidak jauh beda dengan ruangan miliknya. Myungsoo berjalan sampai satu meja yang biasa diduduki pemilik ruangan disana ada tertera nama –jessica jung-. Membuat myungsoo tersentak. Mengapa ia diruangan jessica jung? Bukankah jessica jung itu temannya park minyoung tadi?. Karna merasa ada yang tidak beres myungsoo mengambil satu bingkai dekat dengan tempat nama itu. Terdapat foto jessica bersama ayah dan ibunya

“minyoung?”gumam myungsoo. Diraihnya bingkai yang lain, disana foto jessica sendiri dan disamping bingkai itu ada hiasan berupa tulisan jessica jung. Myungsoo memijit pelipisnya. Ia sangat bingung sungguh. Siapa sebenarnya gadis yang ia cintai itu?

—Promise—

Jessica menghela nafas lega. Rapatnya mengenai baju yang akan ia luncurkan dengan tema musim panas. Dan para investor setuju bahkan jessica mendapatkan banyak tawaran agar bajunya di jual di toko-toko beremerk. Tentu saja dengan senang hati jessica menerima tawaran itu. Jessica melangkahkan kakinya menuju ruangannya. Tiffany, seketarisnya membungkuk hormat pada jessica yang dibalas senyum manis oleh jessica

“oh iya, sajangnim, teman anda menunggumu didalam”ucap tiffany. Jessica mengerutkan dahinya. Teman? Siapa? Minyoung kah? Biasanya minyoung selalu datang dan pergi keruangan sesuka hatinya. Jessica mengangguk pada tiffany lalu berjalan masuk kedalam ruangannya. Gelap. Lampu ruangannya dimatikan. Uh, jessica berani bersumpah ia sangat ingin memaki orang yang mematikan lampunya. Tidak tahukah dia, bahwa jessica sangat takut dengan gelap. Jessica berjalan dengan pelan menuju saklar lampu, dihidupkannya lampunya. Seseorang duduk ditempatnya tapi membelakanginya

“uh, minyoung, ini sangat tidak lucu kau tahu bukan bahwa aku takut gelap”ucap jessica duduk disofa. Kursi itu memutar menghadapnya

“aku bukan minyoung”ucap orang itu membuat jessica tersentak langsung menoleh.

“myungsoo?”

“siapa sebenarnya kau? Jelaskan padaku! Sebenarnya gadis yang aku cintai itu namanya siapa? Park Minyoung atau Jessica Jung”bentak myungsoo membuat jessica mematung

“JAWAB AKU!!!!”teriak myungsoo membuat jessica ketakutan

Oh tuhan, bagaimana ini? Gumam jessica dalam hati

“aku.,.”

“aku,,”

“JAWAB AKU DENGAN BAIK!”bentak myungsoo lagi. Jessica menghela nafasnya

 

 

 

 

 

 

“aku jessica jung…..”

 

 

 

 

 

 

TBC

Hayoo.. uda cukup panjangkan?

Gimana dengan chap ini? Comment dong, sedih banget tahu liet kalian sedkit yang comment hiks

Tadinya author pengen kunci chap ini tapi setelah author pikir-pikir, ini kesempatan terakhir kalian. Comment chap ini minimal harus 25

Kalo gak, chap selanjutnya bakal author kunci

Bukan ngancam tapi gimana ya,,

Semoga kalian ngerti dehhh

Jangan lupa like juga yaaa

PEKA PLISSSS……

20 thoughts on “promise [chapter 4]

  1. wah gimana dong… kalau tau begini apa myungsoo bakal menolak d jodohkan ama miyoung dan ingin d jodohkan ama jessica?? seruuuuuuuuuuuuuu banget… tapi sayangnya kurang panjng.. hiks…

    di tunggu yaaaa… ga sabar ingin baca.

  2. nah ketahuan deh akhirnya kalau sebenernya sih min young palsu jadi tahu kalau Jessica yang asli yang Ada dihadapannya itu,wah suka deh akhirnya ff kamu panjangan juga😀 dan ahhiya nanti kalau chapter 5 nya di protect entar pwnya bagi ke aku ya vero nih sekalian emailnya aku hihihi kartikaw12@gmail.com

  3. Wkwkwkwkwk akhirnya ketahuan, penasaran dengan kelanjutannya apa myungsoo masih menyukai jessica meski dia telah dibohongi, di tunggu lanjutannya, jangan lama” outor🙂

  4. aduh udh ktahuan ni…. gmn jadinya ya,koq myungso mrah bget… tp ntah knpa q ngrsa kyaknya ni lbih baik. toh lmbat lau ni kebongkar kn. jdi stidaknya sica gk prlu bohong lg. kasian jg aohc myungso hrus dibohongi kyak gtu. salahin park min young dehc klau gni. lalu stelah ni apa myungso bkal niggalin sica & pegi nyari minyoung asli? next thor ditggu y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s