[Freelance] Fansign (Ficlet)

Title : Fansign

Author : Diamondstar

Main Cast : Jessica Jung || Kim Seokjin (BTS)

Other Cast: Bae Irene (Red Velvet) || Jeon Jungkook (BTS)

Genre : Fluff (maybe._.)

Rating : PG-13

Length : Ficlet

 

“Jess, berhenti tersenyum atau aku benar-benar akan melemparmu dengan buku ini” Irene memperingati gadis bersurai coklat yang ada dihadapannya, ia menggenggam buku di tangan kanannya yang telah terangkat –berniat melemparkan buku setebal 400 halaman itu kearah sahabatnya.

“Ei, wae? Ada yang salah jika aku tersenyum?” gadis bersurai coklat yang akrab dipanggil Jessica itu menatap Irene dengan polos.

“Seharian ini kau terus tersenyum seperti orang gila, bukan masalah jika kau terus tersenyum sepanjang hari, hanya saja kau selalu bersamaku, aku tidak mau disangka berteman dengan gadis gila!”

Jessica merengut kesal. “Jahat sekali! Kau seharusnya senang karena sahabatmu ini tersenyum sepanjang hari, itu artinya aku sedang senang. Bukankah kebahagiaan sahabatmu itu juga kebahagiaanmu?” balas Jessica.

“Okay terserah, omong-omong kenapa kau terus tersenyum seperti itu? Seingatku kemarin kau terus mengeluh” Irene bertanya tanpa memandang Jessica, matanya sibuk membaca kalimat demi kalimat dari novel yang ada ditangannya.

Jessica tiba-tiba menggebrak meja yang ada didepannya –mereka sedang berada dikantin universitas mereka omong-omong– membuat beberapa mahasiswa maupun mahasiswi yang ada disana memandang kearah Jessica dengan pandangan bingung, tapi Jessica tak menghiraukannya. Ia berdiri dari duduknya sedang Irene tersentak. “Ada apa?!”

“Aku akan pergi ke fansign Bangtan Sonyeondan hari ini! Oh astaga aku benar-benar tidak sabar! Akhirnya setelah comeback mereka minggu lalu akhirnya aku bisa pergi ke acara fansign mereka! Huh rasanya lama sekali tidak bertatapan dengan mereka secara langsung! Oh yaampun aku terharu”Irene mengerjabkan matanya mendengar perkataan gadis yang ada dihadapannya sebelum akhirnya ia menarik tangan Jessica untuk duduk kembali. Ia melirik sekitarnya, mereka menjadi pusat perhatian sekarang.

Sekarang Irene benar-benar melemparkan buku kearah Jessica, tenang saja, bukan buku 400 halaman yang sebelumnya, tapi buku tulis yang tebalnya –hanya– 50 halaman.

.

.

Jessica kini telah duduk manis dibangku yang telah disediakan untuk para penggemar, ia dan beratus-ratus atau mungkin beribu-ribu fans (saya gatau tepatnya ya, karena seumur-umur saya hidup saya belum pernah dateng ke acara fansign Bangtan /miris)tengah menunggu kedatangan anggota Bangtan.

Jessica memainkan jari-jari tangannya, ia benar-benar tidak sabar. Ia mengingat-ingat acara-acara fansign sebelumnya saat dimana ia mendapatkan fanservice dari member Bangtan, terutama Jin –Jin adalah biasnya.

Ia pernah melakukan highfive dengan semua member Bangtan, pernah memakaikan mahkota diatas kepala Jin, pernah berada dalam satu bus dengan Jin dan Jin duduk tepat disebelahnya –ia benar-benar ingin menjerit kesenangan saat itu, tentu saja, Jin saat itu mengajaknya mengobrol walaupun hanya obrolan singkat biasa. Ia mengibas-ngibaskan tangannya disekitar wajahnya, berusaha menghilangkan kegugupannya.

Ia kembali mengingat-ingat, saat ia mengajukan pertanyaan yang ada ia tulis dikertas, yang malah Jin jawab dengan jawaban yang benar-benar tak nyambung dengan pertanyaannya –tapi sukses membuat Jessica terbang. Pertanyaan yang ia tulis saat itu adalah “Siapa idol wanita yang kau sukai?” jawaban yang ia berikan adalah “Boleh aku minta nomor ponselmu?”

Jessica menangkup pipinya yang terasa panas. “Oh astaga, kenapa aku gugup sekali” gumamnya. “O-oh!” ia memekik pelan. “Aku belum menyiapkan pertanyaan astaga” dengan tergesa ia menuliskan pertanyaan-pertanyaan yang akan ia ajukan untuk setiap membernya. 6 pertanyaan, kurang 1.

Jessica tampak berpikir, apa yang harus ia tanyakan kepada Jin. Tepat saat itu juga member Bangtan tiba dan mereka segera menempati bangku diatas podium yang telah disediakan. Tanpa pikir panjang Jessica segera menulis sebuah pertanyaan dan segera memasukkan kertas berisi pertanyaan-pertanyaan tersebut kedalam tas selempangnya.

Acara dimulai dan terus berlanjut, Jessica benar-benar menikmati acaranya dengan hati senang. Dan akhirnya, tiba waktu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Saat giliran Jessica, ia melewatinya dengan baik dengan macam-macam interaksinya dengan para member Bangtan, juga tak lupa hadiah kecil untuk setiap membernya.

Ia telah sampai dimember yang duduk di kursi nomor 2 dari ujung akhir, Jungkook. “Annyeong Haseyo” Jessica menyapa terlebih dahulu, tak lupa melemparkan senyumnya.

“Ah! Noona! Akhirnya kau datang juga, kukira kau sudah berhenti menjadi Army” Jungkook berucap, tangannya sibuk menuliskan jawaban dari pertanyaan Jessica dan tak lupa menandatangani album milik Jessica.

Jessica tersenyum lebar. “Kau ingat aku? Masih ingat namaku tidak?”

Jungkook mengangguk, setelah itu memperlihatkan tanda tangannya serta tulisan ‘to : Jessica’ “Benar kan?” Jungkook menyengir.

Jessica mengangguk semangat. Jessica merogoh tasnya, mengeluarkan sesuatu. “Ini untukmu” ucap Jessica sembari memberikan album terbaru Bigbang –lengkap dengan tanda tangan per member. Jungkook tersenyum lebar.

Khamsahabnida Noona! Sampai jumpa lagi!” Jessica mengangguk lalu melambaikan tangannya –yang tentu saja juga dibalas lambaian oleh member termuda Bangtan tersebut.

Sekarang adalah yang terakhir –Jin. Jessica tersenyum lebar “Halo” ucapnya. Jin memandang Jessica kemudian tersenyum “Halo” jeda sebentar. “Lama tak bertemu!”

Jessica tersenyum makin lebar. Ia mengeluarkan sesuatu dari tas selempangnya –sebuah figuran Mario Bross. “Ini untukmu” Jessica mengulurkannya kearah Jin. “Terimakasih!”

Jessica menyodorkan kertas bertuliskan pertanyaan ‘Apa hal yang tidak kau sukai?’serta album miliknya. Jin mengangguk lalu memberikan tanda tangannya setelah itu ia menulis ‘to:’ dan ia terdiam lama, menyadari hal itu Jessica merasa sedikit kecewa. “Kau lupa namaku ya?” Jin mengerutkan kening. “Sebentar” ucapnya.

“Jessica!” Ia berseru. “Benar?” Jessica lagi-lagi mengangguk semangat “Benar”

Jin menyodorkan kertas yang Jessica berikan padanya setelah menjawabnya. Jessica membaca jawabannya ‘Aku tidak suka penolakan’Jessica menatap Jin yang sepertinya meminta respon.

“O-oh” Jessica bingung apa respon yang harus ia berikan untuk idolanya itu, jadi ia hanya mengucapkan ‘oh’.

“Hanya oh?!”

“Eh?”

“Jika aku menginginkan sesuatu darimu, apa kau akan memberikannya untukku?” Jin bertanya. Gadis bersurai coklat itu mengerjabkan matanya sebelum menjawab. “Tergantung” jawabnya, nadanya terdengar ragu.

Jin tersenyum lalu menarik pergelangan tangan Jessica, Jessica yang terkejut –dan  ingin histerismerasa telapak tangannya dingin sekali sekarang. “Tanganmu dingin sekali” komentar Jin.

Jin menuliskan sesuatu ditelapak tangan Jessica.

‘Kamong cafe –Sabtu, 10 Oktober 2015 -19.00-
Jangan terlambat.’

Jessica menatap tulisan Jin yang ada di telapak tangannya bingung. Jin tersenyum –lagi. “Aku tak suka penolakan”

 

 

—-

Ini apa;;;; huhu maafkan ya kalo ceritanya maksa. Dan! Juga maaf kalau ada yang salah dalam prosedur(?) fansign, seumur-umur aku belum pernah ke fansign bangtan sedih ya huhu;; –oke ini gapenting.

Terimakasih sudah membaca dan jika kalian berkenan silahkan tinggalkan komentar kalian. Terimakasih!

 

 

27 thoughts on “[Freelance] Fansign (Ficlet)

  1. gue butuh sequel >.< kalau bisa the series :v please, ceritanya so sweet bangettttt
    jessica itu fans yang beruntung banget, bisa diajak ketemuan sama biasnya. tapi Jin kayak gitu bukan untuk nyenangin hati fansnya doang kan??? semoga jin beneran suka *amiiiiinnnn

  2. Huaahh demi apa bacanya sambil senyum senyum sendiri sampe guling gulingan.gg
    Lucu banget thor sequel pokoknyaa><
    Keep writing btw. Fighting!

  3. Ceritanyaa bagus bangeud kak😍😍 aslii bikin senyum senyum sendiri😁 plis bikinin next chapter nyaa kak💘💘💘semangaaaad💪

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s